manfaat toner emina

5 Manfaat Toner Emina yang Wajib Kamu Tahu

Sebenarnya apa saja manfaat toner Emina bagi kulit wajah? Yuk, kenali lebih jauh!

Produk perawatan kulit bukan hanya sekedar pembersih wajah atau sabun cuci muka, melainkan terdiri dari beberapa rangkaian. Di antaranya yang paling mendasar adalah produk pembersih atau cleanser, toner, dan pelembab atau moisturizer. Salah satu produk penting yang akan dibahas kali ini yaitu produk toner.

Sayangnya, banyak orang yang melewatkan tahap penggunaan toner tersebut. Padahal manfaat toner Emina bagi kulit wajah sangat banyak, lho! Pembersih wajah yang kamu gunakan umumnya membuat kelembaban kulit menjadi berkurang. Nah, di sinilah fungsi toner tersebut berperan. Cari tahu lebih lanjut, yuk, berbagai manfaat toner Emina!

Berbagai Produk dan Manfaat Toner Emina

Emina sebagai brand kosmetik lokal yang menargetkan pasar usia remaja mengeluarkan produk toner yang tentunya cocok dan aman bagi kamu yang masih awam dengan dunia skincare.

Jenis-jenis Toner

  1. Manfaat Toner Emina: Hydrating Toner

Hydrating toner yang mengandung bahan pelembab seperti glycerin dan hyaluronic acid ini memiliki fungsi dalam melembabkan dan menghidrasi kulit wajah yang kering setelah melakukan pembersihan wajah atau setelah pemakaian exfoliating toner.

  1. Manfaat Toner Emina: Exfoliating Toner

Sesuai dengan namanya yaitu exfoliating yang berarti manfaat toner Emina ini akan melakukan eksfoliasi kulit, di mana sel-sel kulit mati akan terangkat dari kulit wajah. Berbeda dengan hydrating toner yang dikhususkan untuk melembabkan kulit wajah, toner ini besifat seperti facial scrub.

Exfoliating toner akan mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori wajah, serta meregenerasi sel-sel kulit sehingga kulit terlihat lebih segar, cerah, dan bercahaya. Kandungan yang ada pada exfoliating toner ini yaitu BHA (Beta Hydroxy Acid), AHA (Alpha Hydroxy Acid), atau PHA (Poly Hydroxy Acid).

Baca juga: Berkenalan dengan 7 Produk Emina dan Manfaatnya

Toner jenis ini sebaiknya digunakan cukup sebanyak 2-3 kali tiap minggunya agar tidak terjadi pengelupasan kulit sehingga kulit menjadi iritasi. Setelah penggunaan toner ini ada baiknya menggunakan hydrating toner ataupun moisturizer agar kulit tidak kering.

Produk Toner Emina

  1. Manfaat Toner Emina: Emina Double The Moist Face Toner

Hadir dalam kemasan botol plastik yang transparan, toner Double The Moist dari Emina ini memiliki kandungan utama yaitu chamomile dan aloe vera. Sesuai dengan namanya, manfaat toner Emina ini akan membantu menyegarkan dan melembabkan kulit wajah. Sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki wajah kering.

Diperkaya dengan kandungan castor oil yang akan membantu mencegah terbentuknya jerawat dan melawaan tanda penuaan. Sayangnya, manfaat toner Emina ini kurang cocok bagi kulit yang sensitif karena mengandung parfum dan paraben sehingga harus lebih berhati-hati.

Cara penggunaan toner ini sangat mudah, kamu hanya perlu menuangkan isinya pada kapas secukupnya. Kemudian, tepuk-tepuk pada wajah dan leher lalu diamkan sekitar satu menit. Setelah itu, kamu dapat melanjutkan penggunaan essence atau serum. Untuk mendapatkan manfaat toner Emina ini, kamu hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 25.000 untuk 50 ml.

  1. Manfaat Toner Emina: Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner

manfaat toner eminaToner Emina yang satu ini diformulasikan khusus bagi kamu yang memiliki kulit wajah dengan pori-pori besar. Namun, tidak dilarang bagi kamu dengan kulit normal yang ingin menggunakannya.

Toner Ms. Pimple dari Emina ini mengandung zinc gluconate yang mampu mengatasi jerawat di wajah. Selain itu, terdapat kandungan witch hazel yang akan membunuh bakteri pada kulit, yang juga sebagai sumber penyebab masalah jerawat.

Diperkaya dengan kandungan astringent, manfaat toner Emina ini akan mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak, serta menenangkan kulit yang kemerahan karena jerawat. Ditambah dengan kandungan glycolic acid yang akan merangsang produksi kolagen dan meregenerasi kulit, serta aloe vera yang akan memberi kelembaban pada kulit.

Produk ini aman bagi kamu dengan kulit sensitive karena tidak mengandung alcohol dan paraben. Harga produk ini dibanderol sekitar Rp 25.000 untuk ukuran 50 ml.

  1. Manfaat Toner Emina: Emina The Bright Stuff Face Toner

manfaat toner eminaVarian toner Emina ini memiliki manfaat yang beragam. Produk yang mengandung Niacinamide ini berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah.

Dilengkapi dengan kandungan castor oil untuk melakukan detoksifikasi dan glycolid acid atau AHA yang akan melakukan eksofiliasi kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, terdapat kandungan ulva lactuca extract atau ganggang hijau yang kaya vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C.

Produk ini pun lebih aman bagi kulit sensitif karena tidak mengandung paraben atau alcohol yang dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Namun, karena terdapat kandungan parfum mungkin akan sedikit mengganggu bagi kamu yang tidak terbiasa dengan kosmetik yang memiliki wewangian.

  1. Manfaat Toner Emina: Emina Witch Power Face toner

manfaat toner eminaSesuai dengan nama produknya, toner Witch Power dari Emina ini mengandung witch hazel, tanaman asal Amerika Utara. Manfaat toner Emina ini membantu mengurangi dan mengatasi jerawat dan masalah kulit sensitif.

Toner ini dilengkapi dengan kandungan aloe vera yang akan melembabkan dan menenangkan kulit wajah. Tentunya produk ini juga lebih aman bagi kulit sensitif karena bebas dari kandungan alkohol, silikon, paraben, serta sulfat yang dapat membuat kulit iritasi.

Baca juga: Sudah Tahu 7 Manfaat Emina Tone Up Cream?

Selain itu, terdapat bahan aktif yaitu glycolic acid serta lactic acid yang berfungsi sebagai anti aging. Namun, karena kandungan tersebut bisa membuat produk ini menyebabkan iritasi pada kulit jika tidak tahan. Sehingga ada baiknya lakukan tes terlebih dahulu pada punggung tangan sebelum mengaplikasikan toner pada wajah.

Cara pengguaannya pun sama seperti toner yang lainnya. Manfaat toner Emina ini akan maksimal bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal hingga berminyak. Harga produk ini dibanderol sekitar Rp 25.000 untuk ukuran 50 ml.

  1. Manfaat Toner Emina: Emina Skin Buddy Face Toner

manfaat toner eminaToner ini merupakan varian toner terbaru dari Emina yang wajib kamu tahu. Manfaat toner Emina yang satu ini diformulasikan khusus untuk menghidrasi kulit kering serta menenangkan kulit yang kemerahan.

Formula toner dengan tekstur yang ringan ini nyaman digunakan di kulit dengan bau yang tidak menyengat serta tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit Manfaat toner Emina juga memberikan efek lembab yang terasa, namun tenang saja toner ini tidak akan berlebihan bagi kulit yang berminyak.

Kemudian, memberikan efek menenangkan pada kulit iritasi dan kemerahan, formula pH balance dapat menjaga kesehatan kulit, menghidrasi kulit dalam jangka waktu lama, tidak menghasilkan bau menyengat, menyamarkan pori-pori kulit, serta memberi kesegaran saat toner digunakan.

Cara penggunaan produk sangat mudah, sama seperti produk toner Emina lainnya. Hraga produk ini juga sangat terjangkau yaitu hanya sekitar Rp 27.500 untuk ukuran 100 ml.

Itulah daftar manfaat toner Emina yang perlu kamu ketahui. Berbagai produk yang ditawarkan tentunya telah teruji dan terbukti memberikan manfaat, khususnya cocok bagi kulit remaja. Jika kamu tertarik, jangan lupa untuk cek terlebih dahulu jenis kulit mukamu ya agar dapat memilih toner yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba!

Check Also

produk emina untuk sehari-hari

8 Produk Emina untuk Sehari-Hari

Kulitmu membutuhkan perawatan setiap hari agar terjaga kesehatannya. Kamu bisa menggunakan produk Emina untuk sehari-hari …

produk emina dan manfaatnya

Berkenalan dengan 7 Produk Emina dan Manfaatnya

Kalau berbicara produk skincare, siapa sih yang tidak kenal dengan Emina? Brand ini masih satu …