toner ms glow asli dan palsu

7 Ciri Toner MS Glow Asli dan Palsu

Bagaimana cara membedakan toner MS Glow asli dan palsu?

MS Glow mengeluarkan 3 set produk, yaitu Whitening Series, Acne Series, Luminous, dan juga Ultimate. Dan di setiap rangkaian skincarenya, selalu ada toner untuk melengkapi rangkaian produk perawatan wajahnya.

Tapi benarkah ada toner MS Glow palsu?

Cara Membedakan Toner MS Glow Asli dan Palsu

toner ms glow asli dan palsuTernyata, diluaran sana banyak yang menjual barang tiruan MS Glow, termasuk tonernya. Jadi, kamu harus berhati-hati agar tidak salah membeli.

Toner MS Glow Asli dan Palsu: Tekstur dan Aroma

Saat pertama kali menggunakan toner MS Glow, mungkin kamu akan terkejut dengan aromanya. Karena, aroma dari toner MS Glow sangat menyengat. Buat kamu yang sensitif terhadap aroma menyengat mungkin ini sangat mengganggu.

Dan perlu kamu tahu, kalau toner dari MS Glow mengandung alkohol yang tinggi. Sehingga mempengaruhi aroma yang ditimbulkan. Justru, kalau kamu mendapatkan toner yang beraroma lembut dan juga wangi, kamu harus waspada. Kemungkinan itu adalah barang palsu.

Selain itu, jika dilihat dari segi teksturnya, tekstur toner ini cair. Jadi mudah diratakan dan meresap ke dalam kulit wajah. Kalau kamu mendapatkan tekstur toner yang creamy atau seperti scrub, patut waspada. Karena itu adalah ciri dari produk tiruan toner MS Glow.

Toner MS Glow Asli dan Palsu: Desain Kemasan

Untuk desain kemasannya sendiri, saat ini MS Glow menggunakan kemasan terbaru. Untuk tonernya, menggunakan kemasan botol dengan penutup yang mudah diaplikasikan. Pada bagian badannya berwarna abu-abu silver dan di bagian atasnya berwarna putih.

Baca juga: 7 Ciri MS Glow Acne Asli dan Palsu

Saat ini, MS Glow tidak menggunakan hologram pada bagian badan botol. Akan tetapi menggunakan barcode yang bisa kamu scan menggunakan hp. Nantinya, kamu bisa tahu siapa yang memproduksi barang tersebut dari barcode yang sudah kamu scan tadi.

Desain kemasan yang sekarang, terlihat lebih mewah dan mudah saat digenggam. Apalagi untuk isinya yang cair, dengan kemasan tersebut dijamin akan aman.

Toner MS Glow Asli dan Palsu: Produsen

Ketika MS Glow baru pertama kali muncul, diproduksi oleh perusahaan bernama Ekos Jaya. Namun, seiring bertambahnya penjualan, MS Glow saat ini diproduksi oleh 3  perusahaan, yaitu MS Derm, Asia Skinlab, dan Kosmetika Global.

Jadi, jangan heran kalau kamu menemukan nama produsen seperti yang sudah disebutkan di atas. Selain perusahaan tersebut, dijamin produk yang kamu beli adalah abal-abal alias palsu. Biasanya, untuk produk palsunya, menggunakan nama perusahaan L’essential dan PT. Immortal.

Padahal, L’essential hanya memproduksi skincare dengan brand Theraskin. Sedangkan PT. Immortal memproduksi bran Fair and Pink dan Ertos Skincare. Nama-nama produsen ini bisa kamu lihat pada bagian bawah kemasan atau di bawah komposisi produk.

Selain nama produsen, ada juga website resmi dari MS Glow, yaitu msglowid.com.

Jadi, jangan sampai salah pilih ya!

Toner MS Glow Asli dan Palsu: Efek Samping

Efek samping bisa timbul bukan karena penggunaan toner saja. Akan tetapi ketika kamu menggunakan serangkain produk lainnya, mulai dari facial wash, hingga krim pagi dan malamnya. Efek samping yang mungkin terlihat adalah kulit mengelupas, wajah merah, dan timbulnya jerawat.

Efek samping ini bisa dikatakan wajar sebagai bagian dari purging. Namun, bisa juga dikatakan tidak wajar jika kamu mengalaminya lebih dari satu bulan. Bagi sebagian orang yang sensitif terhadap alkohol, mungkin akan mengalami permasalahan kulit demikian. Apalagi, kandungan alkoholnya cukup tinggi.

Toner MS Glow Asli dan Palsu: Harga

Kalau kamu membeli toner MS Glow, pastikan harganya tidak jauh berbeda dengan harga resminya. Untuk harga toner MS Glow asli, dibanderol dengan harga 80 ribu rupiah. Mungkin ada yang menjual dengan harga yang lebih rendah karena membeli dalam jumlah yang banyak. Sehingga mereka bisa menjual dengan harga yang lebih murah dari harga resmi.

Akan tetapi, jangan sampai selisih harganya terlalu jauh. Karena, toner MS Glow menggunakan bahan-bahan berkualitas yang tentunya tidak murah. Sebaiknya, kamu membeli di agen resmi MS Glow untuk mendapatkan harga terbaik namun barangnya terjamin.

Toner MS Glow Asli dan Palsu: Legalitas

Setiap produk yang digunakan langsung untuk tubuh harus lulus uji BPOM, termasuk toner MS Glow. Kamu bisa mengecek nomor BPOM yang ada pada kemasannya. Tiap jenis produk, memiliki nomor BPOM yang berbeda-beda. Jadi pastikan nomor BPOM yang tercantum sesuai dengan produk yang kamu beli.

Baca juga: 3 Kemasan MS Glow Asli Kaca atau Plastik

Untuk toner glowing, terdaftar dengan nomor registrasi NA 18191233569 dengan tanggal terbit 9 Setember 2019. Sedangkan untuk acne toner terdaftar dengan nomor registrasi NA 18191233114 dengan tanggal terbit 12 Agustus 2019.

Toner MS Glow Asli dan Palsu: Kandungan dan Manfaat

Toner MS Glow tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya, seperti merkuri. Namun, mengandung bahan-bahan yang terbukti aman dan bermanfaat untuk kesehatan kulitmu.

Toner MS Glow mengandung bahan terbaik seperti Lactic Acid, Licorice Extract, dan Glycolic Acid yang membantuk mengangkat sel kulit mati, serta membuat wajah lebih cerah dan juga lembut. Ada juga kandungan lain yang tak kalah penting adalah Mulberry Extract dan Licorice Root yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Witch Hazel dan juga Canadian Willowherb juga ada pada acne toner yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan juga mengatasi jerawat itu sendiri. Dan yang paling penting, ketika kamu menggunakan toner MS Glow asli, kulit wajahmu tidak akan kering. Tapi justru akan semakin lembut dan juga sehat.

Cara Menggunakan Toner MS Glow yang Tepat

toner ms glow asli dan palsuAgar mendapatkan hasil yang terbaik saat menggunakan toner MS Glow, kamu harus menggunakannya dengan tepat.

  1. Cuci bersih wajah menggunakan face wash dari MS Glow
  2. Keringkan wajah dengan lembut
  3. Semprotkan toner MS Glow pada kapas. Cukup 2-3 semprot saja
  4. Usap pada wajah dengan sedikit tekanan agar toner meresap ke dalam wajah
  5. Usap dengan arah ke atas agar kulit tidak kendur dan menjadi kencang
  6. Terakhir, tepuk-tepuk wajah dengan kapas tersebut agar toner menyerap dengan sempurna

Toner sebaiknya digunakan setelah kamu menggunakan face wash. Karena, biasanya face wash menyebabkan pH kulit turun karena kandungan sabun wajah yang keras. Nah, toner berfungsi untuk mengembalikan pH kulitmu. Dengan begitu, kulitmu lebih siap untuk menerima manfaat dari skincare selanjutnya.

Meskipun kamu sudah tahu perbedaan toner MS Glow asli dan palsu, tapi kamu tetap harus berhati-hati saat membeli. Karena, produk tiruan sengaja dibuat semirip mungkin agar pembeli terkecoh. Jadi, pastikan kamu lebih jeli saat membelinya. Sebaiknya kamu membeli di agen atau distributor resmi demi keamanan dan kenyamanan kulitmu.