Apakah Cream Ub Ginseng Mengandung Merkuri

4 Ciri Apakah Cream Ub Ginseng Mengandung Merkuri dan Aman Digunakan?

Banyak orang terutama wanita yang penasaran apakah Cream Ub Ginseng mengandung merkuri? Berhati-hatilah saat membeli dan memilih produk kecantikan. Karena Masih terdapat produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Meskipun dampaknya tidak langsung terlihat, tapi ada dampak jangka panjang yang kurang baik bagi kesehatan. Oleh karena itu, menjadi tanggung jawab BPOM untuk terus berupaya menurunkan jumlah penyakit yang timbul akibat pemakaian kosmetik berbahaya.

Apakah Cream Ub Ginseng Mengandung Merkuri?

Wanita dan makeup merupakan dua hal yang tak bisa dipisahkan. Kosmetik dibuat untuk agar wanita tampil cantik dan percaya percaya diri. Sayangnya, beberapa perusahaan kosmetik ada yang memakai bahan berbahaya.

Komposisi zat berbahaya tersebut memang tidak terlihat dalam jangka pendek, namun jika digunakan dalam jangka panjang, kesehatan Anda bisa terancam. 

Untuk mengetahui apakah Ub Ginseng whitening cream ini mengandung merkuri atau tidak, Anda bisa melihat di kemasan produk tersebut, apakah sudah terdaftar BPOM atau belum.

BPOM berada di bawah naungan dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang kesehatan. 

BPOM mengawasi peredaran obat, bahan obat, narkotika, psikotropika, prekursor, zat adiktif, obat tradisional, suplemen kesehatan, kosmetika, dan makanan olahan.

Oleh karena itu, sebelum membeli atau memakai kosmetik alangkah baiknya jika Anda lebih berhati-hati karena bisa berdampak pada kesehatan.

Ciri-ciri Kosmetik yang Mengandung Merkuri

Anda yang mencari informasi mengenai apakah cream Ub Ginseng mengandung merkuri juga perlu mengetahui ciri-ciri dari kosmetik yang mengandung merkuri atau zat berbahaya di dalamnya.

Untuk menghindari produk kosmetik palsu, berikut ciri-ciri kosmetik mengandung merkuri yang dirangkum dari berbagai sumber:

1.Tidak Terdaftar BPOM

Ciri-ciri kosmetik yang mengandung merkuri yang pertama adalah tidak terdaftar di BPOM.  BPOM bertugas melaksanakan perintah di bidang pengawasan obat dan makanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Jadi sebelum membeli, sebaiknya periksa label, izin edar, dan tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan produk. Selalu pastikan produk telah terdaftar di Badan POM dengan Nomor Pemberitahuan NA diikuti 11 digit.

2. Bau Logam Menyengat

Karena merkuri merupakan bahan kimia yang disebut juga dengan quicksilver, produk kosmetik yang mengandung merkuri biasanya memiliki bau yang berbeda dengan produk kosmetik aman lainnya. 

Bau kosmetik yang mengandung merkuri cenderung lebih menyengat dan metalik. Apakah cream Ub Ginseng mengandung merkuri juga bisa Anda periksa sendiri bahwa produk tersebut berbau logam menyengat atau tidak.

3. Terasa Lengket

Jika kosmetik memiliki konsentrasi pekat yang cenderung terasa lengket dan sulit menyerap dengan cepat ke dalam kulit, sebaiknya berhati-hatilah. 

Oleh karena itu, sebelum membeli kosmetik, ada baiknya Anda mencoba produk tersebut pada sebagian kecil kulit terlebih dahulu sebelum menggunakannya ke seluruh wajah.

4. Berubah Warna Menjadi Gelap

Berbeda dengan produk kosmetik asli yang benar-benar aman digunakan, produk kosmetik khususnya krim wajah palsu yang mengandung merkuri biasanya dapat berubah warna.

Menurut Women’s Health, ciri kosmetik yang mengandung merkuri biasanya berubah warna menjadi abu-abu tua atau hijau tua jika terkena sinar matahari. 

Jika hal ini terjadi pada kosmetik yang Anda gunakan, segera hindari penggunaan terus menerus karena dapat menimbulkan efek berbahaya pada kulit.

Jadi, apakah cream Ub Ginseng mengandung merkuri atau tidak dapat Anda ketahui dari ciri-ciri yang sudah dijelaskan diatas. Semoga informasi ini bermanfaat dan Anda dapat menjadi lebih berhati-hati dalam pemakaian kosmetik pada wajah.

Check Also

Apakah maxie glow mengandung merkuri

Apakah Maxie Glow Mengandung Merkuri? Berikut Penjelasannya

Sebelum membahas apakah Maxie Glow mengandung merkuri, tahukah Anda kalau musim kecantikan Korea yang menampilkan …

Apakah skincare Hanasui mengandung merkuri

Apakah Skincare Hanasui Mengandung Merkuri? Ini 4 Produknya!

Cara merawat kulit adalah dengan menggunakan skincare. Skincare terdiri atas banyak jenis, yaitu facial wash, …