cara pakai serum scarlett

Cara Pakai Serum Scarlett yang Benar

Bagaimana cara pakai serum Scarlett agar hasil glowing maksimal?

Brand Scarlett Whitening sudah tidak asing didengar bagi kebanyakan wanita di Indonesia. Brand kosmetik yang menjual berbagai jenis produk body care, hair care, dan face care ini telah mengantongi izin BPOM sehingga produknya aman untuk digunakan.

Salah satu produk best seller yang dijual Scarlett Whitening yaitu produk serum wajah yang mampu meningkatkan tone wajah menjadi lebih cerah. Serum ini banyak digandrungi remaja wanita yang meninginginkan wajah glowing.

Namun, produk ini sebaiknya tidak asal digunakan tanpa memperhatikan cara penggunaan yang tepat. Untuk mendapat hasil yang maksimal diperlukan beberapa tips dalam cara pakai serum Scarlett seperti yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini.

Selamat membaca!

Cara Pakai Serum Scarlett agar Hasil Glowing Maksimal

cara pakai serum scarlettSerum Scarlett yang telah teruji klinis ini akan memberikan hasil yang maksimal jika digunakan dengan cara yang benar. Sebenarnya penggunaannya mudah kok walaupun bagi kamu yang pemula hanya saja terkadang masih banyak yang salah dalam urutan penggunaan.

Lalu, bagaimana cara pakai serum Scarlett yang benar? Yuk, simak beberapa tips berikut agar perawatan wajah yang kamu lakukan bisa lebih maksimal.

Cara Pakai Serum Scarlett: Bersihkan Wajah Sebelum Penggunaan

Ada baiknya sebelum menggunakan serum atau skincare lainnya, wajah dalam keadaan bersih. Kamu bisa menggunakan sabun wajah yang terdapat bahan aktif yang dapat menyehatkan dan menyegarkan kulit.

Kamu bisa menyesuaikan sabun wajah yang akan kamu gunakan agar sesuai dengan jenis kulit kamu. Ada sabun wajah yang cocok dengan jenis kulit normal, kulit berminyak, maupun kulit sensitif. Air yang digunakan pun bisa menggunakan air dingin ataupun air hangat. Disarankan saat pengaplikasian sabun wajah disertai dengn pijatan agar wajah terasa lebih rileks.

Cara Pakai Serum Scarlett: Pilih Serum Scarlett yang Cocok dengan Jenis Kulit

Scarlett mengeluarkan tiga jenis serum yang dapat disesuaikan dengan jenis kulit. Adapun serum dari Scarlett di antaranya Serum Brightly Ever After, Serum Glowtening, serta Serum Acne.

cara pakai serum scarlettSerum Brightly Ever After dilengkapi dengan kandungan Glutathione, Vitamin C, Phyto Whitening, Lavender Water, serta Niacinamide yang bermanfaat dalam membantu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda di wajah akibat hiperpegmentasi, flek hitam, bekas jerawat, serta bekas luka. Selain itu dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah, mengontrol kadar minyak yang berlebih, menghaluskan kerutan dan garis halus di kulit, menutrisi dan melembabkan kulit, mengimprovisasi warna kulit, sebagai
antioksidan dan anti polutan, serta mampu merilekskan kulit wajah.

cara pakai serum scarlettSerum Glowtening mengandung 16,5% bahan aktif yang terdiri dari Tranexamide Acid, Aloe Vera Extract, Niacinamide, Allantoin, Calendula Oil, Licorice Extract, Olive Oil, serta Geranium Oil. Manfaat yang bisa dirasakan dari Serum Glowtening ini yaitu memudarkan bekas jerawat, mencerahkan warna kulit, membuat kulit menjadi lebih glowing, menyamarkan garis halus dan kerutan, menghilangkan flek hitam di wajah, serta memperbaiki skin barrier.

Baca juga: 7 Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett

cara pakai serum scarlettSerum Acne memiliki kandungan salicylic, tea tree leaf water, liqioorice extract, Vitamin C, serta Jeju centella asiatica yang mampu menyembuhkan jerawat yang meradang, menenangkan kulit wajah, dapat meregenerasi kulit, membantu mengontrol kadar minyak berlebih, memudarkan bekas jerawat, serta menenangkan kulit.

Cara Pakai Serum Scarlett: Pengaplikasian Serum yang Benar

Setelah menentukan skincare yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit, kamu bisa memperhatikan cara pengaplikasian serum yang benar. Cara pakai serum Scarlett yang benar yaitu kamu dapat mengaplikasikan 2-3 tetes serum ke telapak tangan lalu oleskan secara merata ke wajah.

Cara Pakai Serum Scarlett: Gunakan Serum Secukupnya

Kamu bisa menggunakan serum sesuai dengan kebutuhan dan jangan terlalu banyak. Jika penggunaan serum terlalu banyak maka dapat membuat kulit wajah menjadi berminyak. Apalagi jika ditambah dengan menggunakan serum yang berbasis minyak. Pengaplikasian serum yang berlebih pada wajah juga dapat memperlambat penyerapan kandungan bahan aktif ke kulit wajah yang tentunya akan membuat hasil menjadi kurang maksimal.

Cara Pakai Serum Scarlett: Menepuk-Nepuk Wajah Secara Lembut

Setelah serum teraplikasi secara merata pada kulit wajah, kamu dapat memberikan tepukan ringan pada wajah serta pijatan. Pemijatan yang dilakukan pada wajah ini bertujuan untuk memberikan efek relaksasi pada wajah serta membuat serum lebih mudah terserap ke dalam pori-pori wajah.

Cara Pakai Serum Scarlett: Lanjutkan Dengan Produk Skincare Lainnya Sesuai Urutan

Setelah penggunaan serum Scarlett dilakukan dengan benar, kamu dapat melanjutkan penggunaan pada produk skincare lainnya sesuai dengan urutan. Namun perlu untuk diingat bahwa tiap produk skincare yang kamu gunakan harus diberi jeda waktu sekitar 1-2 menit. Hal ini bertujuan untuk memberi waktu bagi serum untuk dapat terserap dan bekerja di dalam kulit secara lebih maksimal.

Tips Tambahan Cara Pakai Serum Scarlett

cara pakai serum scarlettCara Pakai Serum Scarlett: Jangan Pernah Mengkombinasikan Serum Brightly Scarlett Dengan Serum Acne Secara Bersamaan

Jika ingin mendapatkan hasil yang ganda pasti kamu akan berpikiran untuk melakukan layering serum. Nah, sayangnya layering serum ini kurang baik untuk dilakukan. Sebenarnya sah-sah saja untuk melakukan layering serum, namun jika kedua bahan aktif dari dua serum yang berbeda tersebut cocok untuk digunakan secara bersamaan. Karena jika tidak sesuai, maka justru akan membuat kulit wajah mengalami iritasi.

Baca juga: Kandungan dan 5 Manfaat Handbody Scarlett Warna Ungu

Bagi kamu yang ingin mendapatkan dua manfaat sekaligus seperti dapat membasmi jerawat namun juga ingin bekas jerawat tersebut hilang dan kulit menjadi lebih cerah maka kamu dapat menggunakan paket serum Acne to Glow. Sedangkan jika menginginkan kulit yang cerah dua kali lipat bisa menggunakan paket skincare Brightly to Glow dari Scarlett. Selamat mencoba!

Cara Pakai Serum Scarlett: Perhatikan Waktu Pemakaian Serum Yang Tepat

Tentunya waktu pemakaian menjadi salah satu faktor penting dalam penyerapan serum Scarlett Whitening. Serum Scarlett ini sebaiknya digunakan setiap hari sebanyak dua kali yaitu saat pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur. Pemakaian yang rutin tentunya akan memberikan rona wajah serta muka lebih cerah berseri. Yuk, buktikan sendiri, girls!

Cara Pakai Serum Scarlett: Dahulukan Penggunaan Serum Baru Cream Wajah

Tekstur cream yang lebih kental sebaiknya digunakan setelah penggunaan serum yang memiliki tekstur lebih ringan. Serum yang lebih ringan ini akan lebih mudah terserap terlebih dahulu pada kulIt yang telah bersih dan lembab, kemudian bisa dilanjutkan penggunaan cream wajah.

Jika cream wajah dilakukan terlebih dahulu maka dapat menyebabkan wajah menjadi terasa lebih lengket dan penyerapan serum menjadi terhambat.

Terdapat berbagai jenis serum Scarlett yang dijual di pasaran. Kamu dapat memilih produk serum Scarlett yang cocok dengan tipe kulitmu karena ke semua jenis serum dapat memberikan efek wajah yang lebih glowing.

Tentunya jika tidak dibarengi dengan cara pakai serum Scarlett yang benar akan kurang memberikan hasil yang optimal bagi kulit wajah. Ada baiknya kamu dapat melakukan beberapa tips yang telah diuraikan di atas dan siap-siap untuk tampil lebih glowing, girls!

Check Also

cek scarlett whitening bpom

2 Cara Cek Scarlett Whitening BPOM

Cek Scarlett Whitening BPOM menjadi salah satu cara untuk mengecek keaslian produk yang kamu beli. …

cara menggunakan serum scarlett

Cara Menggunakan Serum Scarlett yang Benar

Dari serangkaian perawatan kulit wajah, serum Scarlett adalah salah satu produk lokal yang wajib kamu …