cara mengecek keaslian produk scarlett

7 Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett

Bagaimana cara mengecek keaslian produk Scarlett?

Scarlett Whitening sebagai brand kecantikan yang walaupun usianya masih seumur jagung ini, namun telah banyak dicintai oleh masyarakat Indonesia. Banyak konsumen yang telah menghabiskan berbotol-botol produk mereka karen khasiatnya yang dapat  membuat kulit menjadi terlihat lebih cerah ini.

Scarlett Whitening menjual berbagai produk kecantikan yang terdiri dari body care, face care, dan hair care. Produk yang telah terdaftar BPOM ini aman untuk digunakan. Adapun, produk terlaris dari Scarlett yaitu shower scrub, serum, dan facial wash yang diklaim mampu menaikkan tone warna kulit.

Produk Scarlett di bawah PT Opto Lumbung Sejahtera ini merupakan produk dari seleb cantik yang juga merupakan istri dari Immanuel Caesar Hito yaitu Felicya Angelista. Bisnis yang awalnya mengandalkan pemasarannya melalui endorse ke sesama artis ini ternyata membuahkan hasil dan sangat laku di pasaran saat ini.

Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett Whitening, Jangan Sampai Salah Beli!

Produk Scarlett yang best seller di pasaran ini ternyata membuat para oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tergiur untuk membuat produk tiruannya. Sayangnya, produk Scarlett kw atau tiruan tersebut sudah beredar di pasaran dan tentunya sangat berbahaya bagi para calon pembeli.

Dengan begitu diperlukan cara mengecek keaslian produk Scarlett bagi kamu yang hendak membeli produknya. Dan jangan sampai salah membeli. Niat hati ingin glow up malah terkena jebakan membeli produk palsu yang tidak jelas bahan-bahan yang digunakan serta efek sampingnya yang pastinya berbahaya.

Pastinya kamu tidak mau dong mengalami hal tersebut. Terdapat beberapa cara yang dapat kamu lakukan dalam cara mengecek keaslian produk Scarlett.

Yuk, simak beberapa tips dan cara mengecek keaslian produk Scarlett Whitening di pasaran yang telah kami rangkum di bawah ini.

Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett #1 Melihat Kemasan Produk

cara mengecek keaslian produk scarlettCara pertama yang dapat kamu lakukan setelah produk Scarlett ada di tangan kamuy aitu dengan memperhatikan kemasan produk yang digunakan. Kamu dapat mengecek kardus kemasan serta botol yang digunakan apakah sesuai dengan yang ada pada Official Instagram akun Scarlett Whitening.

Selain itu, terdapat beberapa ciri khusus pada kemasan Scarlett yaitu terletak pada tutup kemasan Scarlett dimana terdapat emboss tulisan Scarlett yang terasa timbul jika diraba.

Baca juga: Kandungan dan 5 Manfaat Handbody Scarlett Warna Ungu

Ciri lainnya yang dapat kamu cek yaitu adanya stiker cara pemakaian serta perusahaan yang memproduksinya. Jika produkmu asli, pada stiker tersebut akan terdapat perpaduan warna yang berbeda yaotu merah, biru, atau bisa hitam. Berbeda dengan produk palsu yang hanya berwarna hitam saja.

Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett #2 Mengecek Barcode Atau Hologram

cara mengecek keaslian produk scarlettCara mengecek keaslian produk Scarlett berikutnya yaitu dengan mengecek barcode atau hologram yang tertera pada produk. Cara ini merupakan salah satu cara yang efektif dan paling mudah untuk memverifikasi keaslian produk Scarlett yang kamu beli.

Barcode atau hologram Scarlett ini terletak pada bagian tubuh dari rangkaian produk Scarlett. Terdapat tulisan Scarlett pada hologram berbentuk kotak ini. Namun khusus untuk produk lama, tulisan pada hologram hanya berupa huruf S di bagian tengah.

Padas hologram tersebut akan tercantum kombinasi nomor dan angka yang merupakan serial kode unik yang tidak akan sama pada tiap produknya. Kamu dapat mengecek serial kode tersebut pada website resmi scarlettwhitening.com dan akan diminta untuk mengisi form isian. Nantinya, pada website tersebut akan keluar hasil pengecekan apakah produkmu terverifikasi sebagai produk asli atau palsu.

Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett #3 Memastikan Nomor Batch Dan Tanggal Kadaluarsa

cara mengecek keaslian produk scarlettHal lain yang bisa kamu cek secara langsung pada produk yaitu nomor batch dan tanggal kadaluarsa. Produk Scarlett yang asli akan menampakkan nomor batch dan tanggal kadaluarsa secara jelas pada kemasannya.

Letak nomor batch ini berbeda-beda pada tiap produknya. Misalnya untuk produk body care, letak nomor batch berada di samping botol dan dicetak dengan warna hitam yang jelas, sedangkan untuk serum berada pada bagian bawah kardus.

Informasi tambahan bahwa produk Scarlett tidak pernah mengeluarkan produk dengan tanggal kadaluarsa lebih dari 24 bulan. Sehingga jika kamu menemukan produk Scarlett dengan tanggal kadaluarsa melebihi 24 bulan maka dapat dipastikan produk tersebut palsu.

Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett #4 Membeli Produk Dari Official Store

cara mengecek keaslian produk scarlettTips paling aman dalam mendapatkan produk yang asli yaitu dengan membelinya secara langsung dari toko resmi yang memproduksi produk tersebut. Dalam hal ini, produk Scarlett bisa kamu dapatkan secara resmi dari Official Store Scarlett Whitening yang berada di Shopee ataupun Tokopedia. Tentunya keaslian produk sudah terjamin dan sangat aman.

Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett #5 Membeli Produk Scarlett Dari Reseller Resmi

cara mengecek keaslian produk scarlettJika letak toko resmi berada jauh dari tempat tinggal kamu, kamu bisa membeli produk Scarlett langsung dari reseller atau distributor resmi yang berada di kotamu. Pastikan seller tempat kamu membeli produk Scarlett terpercaya, ya.

Untuk mengetahui apakah seller tersebut merupakan distributor resmi atau bukan, biasanya seller akan menampilkan dokumen berupa perjanjian dengan pihak Scarlett. Ada baiknya sebelum membeli, kamu dapat memastikan apakah distributor tersebut memang resmi bekerjasama dengan Scarlett atau tidak.

Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett #6 Jangan Tergiur Dengan Harga Sangat Murah

cara mengecek keaslian produk scarlettSiapa yang tidak senang jika mendapatkan produk dengan harga yang murah pada produk yang sama? Tentunya sebagian besar dari kita jika dihadapkan pada dua pilihan produk yang mahal dan murah pada produk sama akan memilih harga yang lebih murah.

Namun, jangan sampai tergiur dengan harga yang terlampau jauh di bawah ya. Kamu dapat memastikan terlebih dahulu harga pasaran Scarlett yang dijual oleh Official Store memiliki rentang harga berapa.

Baca juga: 6 Produk Scarlett dan Manfaatnya untuk Kamu

Saat artikel ini ditulis, harga produk Scarlett per produknya berada di kisaran harga Rp 75.000. Jika kamu mendapatkan harga yang sangat jauh dari harga tersebut kamu bisa mencurigai keaslian produk tersebut. Ada baiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu dari review dan rating toko serta dokumen Kerjasama dengan pihak Scarlett untuk membuktikan bahwa toko merupakan reseller atau distributor resmi.

Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett #7 Memperhatikan Rating Dan Review Toko

cara mengecek keaslian produk scarlettCara terakhir yang dapat dilakukan yaitu melakukan pengecekan rating dan review toko tempat kamu membeli produk Scarlett. Jangan terkecoh dengan produk yang best seller namun ternyata memiliki review toko yang jelek. Kamu bisa melihat tiap review dari para pembeli jika hendak membeli pada marketplace seperti Shopee dan Tokopedia.

Produk Scarlett yang menjadi kesukaan banyak kaum hawa ini sangat rawan dari produk tiruan. Tak jarang ditemukan produk Scarlett abal-abal alias palsu yang dijual pada berbagai toko online dan memberi efek samping. Untuk menghindari pembelian produk yang palsu, kamu bisa memperhatikan dengan seksama ciri-ciri produk Scarlett asli yang telah dijabarkan di atas. Semoga dengan artikel ini kamu sudah dapat memahami cara mengecek keaslian produk Scarlett dan tidak tertipu dari oknum-oknum nakal.

Check Also

cara cek keaslian produk Scarlett

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Bagaimana cara cek keaslian produk Scarlett? Kamu mungkin sedang mencari informasi tentang cara cek keaslian …