cek scarlett whitening bpom

2 Cara Cek Scarlett Whitening BPOM

Cek Scarlett Whitening BPOM menjadi salah satu cara untuk mengecek keaslian produk yang kamu beli. Karena, banyak produk tiruan Scarlett Whitening yang dijual bebas dan merugikan banyak pihak.

Sebagai salah satu brand yang cukup dikenal masyarakat luas, wajar saja jika Scarlett memiliki pesaing yang memanfaatkan ketenarannya. Tapi jangan khawatir, kamu bisa mengecek nomor BPOM yang tercantum di label kemasannya untuk memastikan apakah produk yang kamu beli asli atau palsu.

Cek Scarlett Whitening BPOM

cek scarlett whitening bpomLegalitas BPOM wajib untuk semua produk yang dikonsumsi langsung termasuk untuk produk seperti perawatan kulit. Adanya nomor BPOM pada kemasan menjadi nilai plus tersendiri. Karena, konsumen akan lebih percaya bahwa produk tersebut menggunakan bahan-bahan yang aman dan minim efek samping.

Pendaftaran BPOM pun harus berbeda-beda untuk tiap jenis produk. Misalnya untuk produk body lotion, shower scrub, atau body scrub untuk Scarlett. Bahkan, jika jenis produknya memiliki banyak varian lagi, nomor BPOM-nya pun ikut berbeda.

Baca juga: Perbedaan Body Lotion Whitening Charming dan Romansa

Misalkan, untuk serum Scarlett memiliki varian acne, brightly ever after, dan glowthening. Ketiga varian tersebut memiliki nomor BPOM yang berbeda-beda. Pun berlaku untuk produk Scarlett Whitening selainnya.

Nah, untuk kamu yang ingin memastikan nomor BPOM yang tercantum pada kemasan benar atau tidak, kamu bisa lihat list daftar nomor BPOM di bawah ini.

Cek Scarlett Whitening BPOM Brightening Hand & Body Lotion

Hand & body lotion milik Scarlett Whitening lebih dulu viral dibandingkan produk-produk lainnya. Aromanya yang soft dan juga seperti menggunakan parfum, menjadi daya tarik tersendiri dari produk milik Felicya Angelista ini. Keunggulan dari body lotion ini adalah mencerahkan karena mengandung glutathione sebagai pencerah kulit yang cepat.

Hand & Body Lotion Romansa: NA 18210105285

Hand & Body Lotion Fantasia: NA 18210105829

Hand & Body Lotion Charming: NA 18210105290

Hand & Body Lotion Jolly: NA 18210103809

Hand & Body Lotion Freshy: NA 18210103764

Cek Scarlett Whitening BPOM Brightening Shower Scrub

Selain itu, Scarlett juga mengeluarkan Brightening Shower Scrub. Produk ini sama seperti sabun cair. Kamu bisa menggunakannya setiap hari saat mandi. Butiran halus dan juga kandungan di dalamnya, dapat mencerahkan kulitmu dan juga membuatnya lebih sehat.

Brightening Shower Scrub Pomegrante: NA 18210701295

Brightening Shower Scrub Cucumber: NA 18210700870

Brightening Shower Scrub Coffee: NA 18210701646

Brightening Shower Scrub Charming: NA 18210701145

Brightening Shower Scrub Jolly: NA 18210701146

Brightening Shower Scrub Freshy: NA 18210701147

Brightening Shower Scrub Mango: NA 18210700475

Cek Scarlett Whitening BPOM Body Scrub

Body scrub bisa menjadi pelengkap rangkaian perawatan kulitmu. Butiran scrubnya cenderung lebih kasar dibandingkan dengan shower scrub. Bentuknya pun creamy tidak kental seperti shower scrub. Jika kamu bisa menggunakan shower scrub setiap hari, body scrub tidak demikian.

Kamu hanya bisa menggunakan body scrub maksimal 3 kali dalam seminggu. Karena, eksfoliasi yang berlebihan bisa menyebabkan kulitmu iritasi.

Body Scrub Romansa: NA 18210700667

Body Scrub Pomegrante: NA 18210700666

Body Scrub Charming: NA 18210700690

Body Scrub Freshy: NA 18210700580

Body Scrub Jolly: NA 18210701830

Body Scrub Coffee: NA 18210700581

Cek Scarlett Whitening BPOM Serum

Penggunaan serum sangat disarankan ketika kamu menggunakan produk perawatan kulit. Karena serum membantu memaksimalkan perawatan kulitmu. Partikel kecil pada serum dapat menembus kulit hingga lapisan terdalam.

Scarlett sendiri menyediakan tiga jenis serum yang fungsinya berbeda-beda, yaitu Acne Serum, Brightly Ever After Serum, dan Glowthening Serum.

Serum Brightly Ever After: NA 1820190136

Serum Acne: NA 18200104454

Cek Scarlett Whitening BPOM Cream

Scarlett juga mengeluarkan produk day cream dan night cream untuk perawatan harian kulit wajahmu. Krim ini juga dibagi menjadi tiga jenis, yaitu acne, brightly ever after, dan glowthening. Untuk day cream-nya, kamu hanya bisa menggunakannya pada pagi hari.

Sedangkan night cream hanya bisa digunakan saat malam hari sebelum kamu tidur. Penggunaan day cream dan night cream lebih maksimal jika sebelumnya kamu menggunakan serum dengan jenis yang sama.

Acne Day Cream: NA 18200107956

Acne Night Cream: NA 18200107955

Brightly Ever After Day Cream: NA 18200107908

Brightly Ever After Night Cream: NA 18200107912

Cek Scarlett Whitening BPOM Facial Wash

Sebelum melakukan perawatan wajah, kamu disarankan untuk menggunakan facial wash terlebih dahulu. Tujuannya agar debu dan kotoran yang menempel di wajah hilang dan kulit lebih siap untuk menerima rangkaian skincare selanjutnya.

Untuk facial wash, Scarlett menyediakan dua varian yaitu brightening dan whitening. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk kulit yang sensitif sekalipun.

Facial Wash: NA 18181202303

Cek Scarlett Whitening BPOM Conditioner

Ini merupakan produk terbaru dari Scarlett. Conditioner yang bisa kamu gunakan setelah menggunakan shampoonya. Conditioner ini bermanfaat untuk menutrisi rambutmu sehingga lebih lembut dan juga kuat.

Conditioner: NA 18181001731

Cek Scarlett Whitening BPOM Shampoo

Shampoo milik Scarlett bermanfaat untuk kamu yang punya masalah dengan rambut rontok, ketombe, atau rambut yang kurang ternutrisi. Gunakan bersama dengan conditionernya untuk hasil yang maksimal.

Shampoo: NA 18181000875

Cek Scarlett Whitening BPOM dari Website BPOM

cek scarlett whitening bpomUntuk memastikan bahwa nomor BPOM yang ada di kemasan adalah benar, kamu bisa mengeceknya langsung di laman resmi BPOM. Laman yang digunakan untuk mengecek nomor BPOM adalah cekbpom.pom.go.id.

Baca juga: Cara Pakai Serum Scarlett yang Benar

Selain dari nomor BPOM, kamu juga bisa mencarinya berdasarkan merk, komposisi, atau bentuk sediaan. Untuk cara mengeceknya, kamu bisa mengikuti step by step di bawah.

  1. Pertama, buka laman resminya di cekbpom.pom.go.id
  2. Kemudian, masukkan nomor BPOM yang ada pada kemasan produk Scarlett yang kamu beli. Kamu juga bisa memasukkan angkanya saja tanpa harus mencantumkan NA
  3. Kemudian tekan enter

Saat hasil keluar, kamu akan tahu produsen dari Scarlett Whitening yang asli adalah PT Motto Beringin Abadi. Sedangkan nama PT Opto Lumbung Sejahtera yang tercantum pada label kemasan Scarlett adalah distributor resmi dari Scarlett.

Cek Scarlett Whitening BPOM dari Aplikasi BPOM

cek scarlett whitening bpomSelain melalui website, kamu juga bisa cek Scarlett Whitening BPOM dari aplikasi BPOM. Tentu saja kamu harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Namun, cara ini lebih praktis ketimbang kamu harus membuka website-nya.

Bahkan, kamu tidak perlu mengetikkan nomor BPOM jika menggunakan aplikasi. Karena, di aplikasi BPOM telah menyediakan scan QR yang memudahkan pengguna.

Saat kamu telah berhasil melakukan scan QR dan datanya muncul, pastikan juga kevalidan informasinya. Dalam artian, nomor tersebut sesuai dengan barang yang kamu beli, seperti jenis produk dan sediaannya.

Karena, ada kasus yang menggunakan nomor BPOM produk lain. Saat di cek, barang yang dibeli dan informasi di web tidak sesuai. Misalnya produk yang dibeli body lotion, sedangkan informasi yang tampil adalah produk sabun wajah. Jika sudah begini, keaslian produk yang kamu beli patut diragukan.

Itulah cara cek Scarlett Whitening BPOM. Semoga informasi dari Mas DoNGo bermanfaat untuk kamu!

Check Also

cara pakai serum scarlett

Cara Pakai Serum Scarlett yang Benar

Bagaimana cara pakai serum Scarlett agar hasil glowing maksimal? Brand Scarlett Whitening sudah tidak asing …

cara menggunakan serum scarlett

Cara Menggunakan Serum Scarlett yang Benar

Dari serangkaian perawatan kulit wajah, serum Scarlett adalah salah satu produk lokal yang wajib kamu …