cara menggunakan serum scarlett

Cara Menggunakan Serum Scarlett yang Benar

Dari serangkaian perawatan kulit wajah, serum Scarlett adalah salah satu produk lokal yang wajib kamu miliki. Hal ini tentu saja karena banyaknya manfaat luar biasa yang dikandung serum. Meskipun begitu, tak dapat dipungkiri jika masih ada saja pengguna baru yang bingung cara menggunakan serum Scarlett yang brand ambassadornya Oppa Song Joong Ki ini.

Tidak dapat dipungkiri jika saat ini tingkat kesadaran kaum hawa akan pentingnya perawatan kulit wajah semakin meningkat dari hari ke hari. Selain menghindarikan kulit dari masalah-masalah seperti flek hitam, jerawat maupun kemunculan tanda-tanda penuaan, penggunaan serum wajah akan berikan atmosfer yang menyegarkan.

Hal yang Harus Diperhatikan Terkait Cara Menggunakan Serum Scarlett

cara menggunakan serum scarlettSebagai salah satu produk perawatan wajah yang wajib dimiliki oleh kaum hawa, rupanya ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait cara menggunakan serum Scarlett . Apa saja kah itu?

Langsung saja, berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika hendak gunakan serum wajah.

Cara Menggunakan Serum Scarlett: Pilih Serum Sesuai Jenis dan Kebutuhan Kulit

Salah satu kebiasaan yang sulit dihindari bahkan untuk produk-produk kecantikan adalah kebiasaan bergonta-ganti serum. Ada banyak alasan yang melatarbelakangi tindakan ini, Dari sekadar iseng mencoba produk, tergiur harga murah, maupun karena merasa tidak cocok saat menggunakannya pada kulit wajah.

Kondisi yang demikian ini telah banyak terjadi. Sebab tiap-tiap serum dibuat dengan bahan aktif yang berbeda sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit tertentu. Untuk produk Scarlett saja misalnya. terdapat dua varian serum yang bisa kamu pilih, yakni Scarlett Whitening Acne Serum atau Brightly Ever After Serum.

Jika kamu khawatir harga produk kecantikan lokal yang banyak digemari kaum hawa ini mahal, tak perlu risau. Kedua produk dengan kemasan premium tersebut dijual dengan harga under Rp. 100.000. Meskipun begitu, sebaiknya pilihlah serum yang cocok untuk kulitmu dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Cara Menggunakan Serum Scarlett: Gunakan Serum Sesuai Takaran

Hal yang harus diperhatikan pada cara menggunakan serum Scarlett berikutnya adalah hanya gunakan serum sesuai takaran. Sebab jika kamu berpikir mengaplikasikannya dengan takaran banyak akan mempercepat efek atau khasiat penggunaan serum, maka ekspektasimu itu takkan terjadi. Sebaliknya, penggunaan serum berlebihan justru dapat menyebabkan iritasi.

Baca juga: 6 Cara Membedakan Serum Scarlett Asli dan Palsu

Di lain sisi, terlalu menghemat saat menggunakan serum dengan cara mengaplikasikannya sangat sedikit juga tidak dibenarkan. Alih-alih mengirit, penggunaan serum tak sesuai takaran yang semestinya ini akan dapat mengurangi khasiat yang seharusnya diperoleh kulitmu. Oleh karena itulah, gunakanlah serum ini sesuai takaran, yakni cukup 2 hingga 3 tetes saja.

Cara Menggunakan Serum Scarlett: Gunakan Skincare Sesuai Urutan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu alasan yang membuat kaum hawa enggan dan malas melakukan perawatan kulit wajah adalah tidak tahu urutannya. Sehingga penggunaan skincare harian pun dianggap sebagai treatment yang rumit. Dan bukan hanya itu saja, sebab melakukan perawatan kulit wajah dengan urutan yang salah rupanya rentan membuat kulitmu semakin bermasalah, lho!

Lalu, bagaimana urutan pemakaian produk perawatan kulit yang benar? Untuk pengaplikasian produk skincare ini yang pertama adalah dimulai dengan penggunaan dengan produk bertekstur ringan lebih dahulu.  Setelah itu, barulah kemudian disusul dengan penggunaan produk bertekstur berat agar mudah diserap oleh kulit wajah.

Sehingga urutan penggunaan skincare yang akan membuat kulit wajah menjadi cerah dan sehat dimulai dari face wash untuk membersihkan kulit dari kotoran. Kemudian disusu dengan penggunaan toner untuk menyeimbangkan pH kulit wajah dan barulah penggunaan serum yang disusu dengan moisturaizer yang akan menjaga kelembapan kulit.

Cara Menggunakan Serum Scarlett: Gunakan Pelembab

Cara menggunakan serum Scarlett berikutnya adalah dilengkapinya dengan penggunaan pelembab atau moisturaizer. Hal ini karena meskipun serum saja sudah miliki kegunaan untuk menutrisi kulit, penggunaan pelembab ini akan mengunci kelembaban kulitmu. Sehngga tentu saja cara ini akan membuat khasiat serum bertahan lama.

Baca juga: 10 Manfaat Facial Wash Scarlett Whitening

Memang benar jika serum biasanya sudah miliki kemampuan untuk menghidrasi kulit wajah. Akan tetapi, tentu saja kegunaan misturaizer ini tidak dapat diatasi oleh serum sendiri. Oleh karena itulah penggunaan moisturaizer tetap diperlukan pasca pengaplikasian serum Scarlett yang miliki banyak manfaat ini.

Cara Menggunakan Serum Scarlett: Gunakan Serum Secara Konsisten

Adapun cara penggunaan serum Scarlett yang benar berikutnya adalah terus menerus atau secara konsisten berkelanjutan. Hal ini karena produk yang termasuk dalam skrincare harian ini tidak akan menunjukkan khasiat berarti jika hanya digunakan sesekali. Satu hal lagi yang perlu dihindari adalah penggunaan serum wajah hanya ketika ingat saja.

Inilah Cara Menggunakan Serum Scarlett Biar Glowing Maksimal

cara menggunakan serum scarlettBisa dikatakan jika cara penggunaan serum Scarllet sebenarnya mudah. Akan tetapi, sering kali masalah urutan pemakaian produk perawatan kulit wajah ini membuatnya terkesan rumit. Oleh karena itulah, berikut ini akan dipaparkan mengenai cara menggunakan serum Scarlett yang bisa membuat kulitmu glowing maksimal.

Cara Menggunakan Serum Scarlett: Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Langkah pertama sebelum menggunakan serum wajah dari Scarlett adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Penggunaan face wash akan bantu menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel pada wajah. Mengingat bahwa serum tidak bisa terserap sempurna jika pori-pori tersumbat kotoran, mencuci wajah lebih dahulu sangat diperlukan.

Cara Menggunakan Serum Scarlett: Gunakan Serum Scarlett di Wajah yang Lembab

Kegunaan lain dari face wash dalam serangkaian cara menggunakan serum Scarlett adalah membuat kulit menjadi lebih lembab. Pada saat kulit tidak terlalu basah tapi tidak terlalu kering inilah serum Scarlett akan kamu aplikasikan pada wajah. Dengan cara ini, serum yang cair ini akan dapat diserap sempurna dan memungkinkan kulit mendapat khasiat yang dikandungnya.

Cara Menggunakan Serum Scarlett: Ratakan Serum Scarlett pada Wajah Sambil Memijitnya dengan  Lembut

Cara menggunakan serum Scarlett berikutnya adalah ratakan serum tersebut menyeluruh di seluruh permukaan kulit wajah. Sambil meratakannya, kamu dapat memijat-mijat kulit dengan halus supaya kandungan produk perawatan kulit wajah ini semakin mudah diserap oleh kulit. Sebab jika hanya meneteskannya menggunakan pipet pada kemasan tidak dapat menjangkau seluruh wajah dengan sendirinya.

Cara Menggunakan Serum Scarlett: Hanya Gunakan Serum Scarlett Sesuai Aturan Pakai

Adapun cara menggunakan serum Scarlett yang terakhir adalah gunakanlah serum wajah ini sesuai dengan aturan pakai. Hal ini karena pengaplikasiannya yang terlalu sedikit atau terlalu banyak tidak memberikan dampak yang diinginkan. Sebaliknya, justru dapat memunculkan permasalah kulit lainnya.

Dan bukan itu saja, ada baiknya penggunaan serum wajah tersebut juga tidak dikombinasikan dengan produk lain secara sembarangan. Pengombinasian Scarlett Whitening Acne Serum dengan Brightly Ever After Serum sekaligus, misalnya. Untuk menghindari dampak yang tidak diinginkan, akan lebih baik dan aman jika kamu menggunakan serum Scarlett mini series saja.

Itulah tadi paparan mengenai cara menggunakan serum Scarlett supaya kulitmu glowing dan sehat secara maksimal. Sebab tentunya, menggunakan serum secara berkelanjutan tak hanya akan membuat kulit wajah menjadi cerah dan sehat saja. Namun juga memancarkan aura positif dan membuatmu menjadi lebih percaya diri.

Check Also

cek scarlett whitening bpom

2 Cara Cek Scarlett Whitening BPOM

Cek Scarlett Whitening BPOM menjadi salah satu cara untuk mengecek keaslian produk yang kamu beli. …

cara pakai serum scarlett

Cara Pakai Serum Scarlett yang Benar

Bagaimana cara pakai serum Scarlett agar hasil glowing maksimal? Brand Scarlett Whitening sudah tidak asing …