perbedaan scarlett whitening asli dan palsu

Cara Mencari Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Apa saja perbedaan Scarlett Whitening asli dan palsu? Apakah ada produk Scarlett kw? Kabarnya telah beredar produk Scarlett tiruan di pasaran.

Produk skin care dan body care Scarlett Whitening dari Felicya Angelista ini sedang digandrungi para remaja wanita dengan klaim dan khasiatnya yang dapat mencerahkan kulit.

Produk yang sedang laku di pasaran ini ternyata mengalami peniruan produk oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Diperlukan kehati-hatian saat hendak membeli produk yang sedang laku di pasaran karena rawan akan peniruan produk.

Produk Scarlett kw mungkin memang memiliki harga yang jauh lebih murah, namun patut dicurigai apakah kandungan yang digunakan aman untuk kulit atau tidak. Tentunya kita ingin membeli produk Scarlett yang asli.

Selain itu produk Scarlett asli juga sudah terdaftar di BPOM dengan kualitas yang pastinya terjamin. Berikut akan dijabarkan mengenai perbedaan Scarlett Whitening asli dan palsu untuk memberikan informasi bagi kamu yang hendak membeli produk Scarlett Whitening secara online, terlebih bukan dari Official Store secara langsung.

Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu serta Tips Membeli Produk Asli

perbedaan scarlett whitening asli dan palsuAda baiknya kita mengetahui perbedaan Scarlett Whitening asli dan palsu sebelum memutuskan untuk membeli produk. Atau jika kalian sudah memiliki salah satu produk Scarlett bisa melakukan pengecekan keaslian produk segera. Perhatikan tips di bawah ini ya.

Untuk mengetahui perbedaan Scarlett Whitening asli dan palsu sebenarnya cukup mudah. Kamu bisa memperhatikannya dari kemasan, hologram, nomor batch dan tanggal EXP, isi produk, dan aroma. Hal ini berlaku pada berbagai produk Scarlett baik cream, serum, lotion, sabun, atau produk lainnya.

Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu: Kemasan

Untuk mengetahui perbedaan Scarlett Whitening asli dan palsu dari kemasan cukup mudah karena terlihat cukup jelas. Produk Scarlett asli memiliki ciri-ciri tulisan SCARLETT yang timbul di sisi depan dan belakang kemasan botol, terdapat hologram dan barcode pada sisi belakang kemasan, di bawah kemasan terdapat tulisan BAS, serta tutup yang digunakan menggunakan tutup double safety.

Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu: Hologram

perbedaan scarlett whitening asli dan palsuHologram atau barcode yang ada pada kemasan Scarlett Whitening merupakan cara paling efektif untuk mengetahui keaslian produk. Hologram pada tiap produk memiliki serial code dan serial number yang unik pada tiap produk sehingga tidak akan ditemukan penomoran yang sama. Stiker hologram tersebut pun jika dicabut akan meninggalkan bekas seperti bentuk sarang lebah.

Baca juga: Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Serial code dan serial number pada hologram bisa kamu lakukan pengecekan pada laman resmi Scarlett Whitening di verify.scarlettwhitening.com dan akan muncul form isian yang terdiri dari nama lengkap, email, kota, No. HP, dan serial kode. Setelah mengisi keseluruham form, akan muncul hasil verifikasi apakah produk yang kamu peroleh asli atau palsu.

Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu: Nomor Batch dan Tanggal EXP

Pada produk Scarlett Whitening yang asli selalu menampilkan nomor batch dan tanggal kadaluarsa pada tiap kemasan produk yang dijual. Biasanya nomor ini terletak di samping kemasan dengan font tercetak warna hitam.

Untuk nomor batch terdiri dari kombinasi huruf dan angka dengan susunan yaitu, kode huruf pada 3 digit pertama, diikuti tanggal-bulan-tahun produksi, kode angka pada 2 digit berikutnya, serta 3 huruf terakhir.

Tanggal kadaluarsa sendiri terletak di bawah nomor batch. Lama kadaluarsa yang sesuai yaitu tidak lebih dari 24 bulan atau 2 tahun sejak tanggal produksi. Kalian bisa menghitungnya dari tanggal produksi yang berada di nomor batch tadi.

Jadi, jika kamu menemukan tanggal kadaluarsa yang melebihi 2 tahun tersebut maka produk yang kamu peroleh patut dicurigai keasliannya.

Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu: Isi Produk

perbedaan scarlett whitening asli dan palsuSaat membedakan dari isi produknya, kamu dapat mencocokkan produk yang kamu peroleh dengan foto resmi Scarlett Whitening. Foto resmi bisa kamu lihat pada laman resmi Scarlett Whitening di Instagram.

Kamu bisa melihat dari warna produk, seharusnya tidak akan ada perbedaan antara foto resmi dengan produk yang kamu dapat jika asli. Untuk produk body lotion dan body scrub, akan terlihat isinya dari luar kemasan. Kamu dapat dengan mudah membandingkan banyaknya produk serta warnanya karena terlihat jelas.

Jika dirasakan dari teksturnya, produk Scarlett Whitening memiliki tekstur yang terasa lembut di kulit. Selain itu, produknya juga mudah menyerap ke dalam kulit sehingga tidak lengket.

Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu: Aroma

Jika dirasakan dari aromanya, produk Scarlett Whitening yang asli memiliki wangi yang segar. Aromanya harum yang tidak terlalu menyengat dan tidak tercium bau obat. Jika kalian mendapati produk dengan bau obat perlu untuk diwaspadai.

Tips Membeli Produk Scarlett Whitening Asli

perbedaan scarlett whitening asli dan palsuSetelah mengetahui perbedaan Scarlett Whitening asli dan palsu, sekarang saatnya mengetahui cara memperoleh produk Scarlett Whitening yang asli agar tidak kena tipu.

Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu: Harga Produk

Pertama yaitu kamu dapat melihat harga produk yang ditawarkan. Hampir semua produk Scarlett Whitening original memiliki patokan harga Rp 75.000. Harga ini berlaku pada produk body lotion, body scrub, facial wash, hingga serum (harga per bulan Februari 2022). Kecuali dalam pembelian paket tentunya akan mendapatkan harga yang lebih murah.

Baca juga: Bagaimana Cara Cek Barcode Scarlett Whitening

Jika kamu menemukan produk Scarlett yang dijual dengan harga jauh di bawah harga pasaran yang ada, maka patut kamu curigai keasliannya. Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah namun kualitasnya abal-abal. Produk kw atau palsu memiliki kandungan bahan yang tidak jelas dan asal campur sehingga sangat berbahaya bagi kulit, ditambah kehigienisannya tidak terjamin.

Hal ini justru akan membuat masalah baru pada kulit. Niat awal ingin melakukan perawatan kulit wajah dan badan namun memaksakan diri menggunakan produk dengan harga sangat murah justru akan merusak kulit dan membuat biaya semakin membengkak untuk perawatan kulit.

Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu: Sumber Produk

Tips kedua yaitu kamu bisa membelinya secara langsung pada Official Store Scarlett Whitening yang dapat dibeli secara online. Ada dua toko Scarlett Official yang terdapat pada Shopee yaitu, Official Shopee Mall dan Official Shopee. Kamu dapat mengkliknya secara langsung pada link di bio Instagram @scarlett_whitening.

Gudang toko Official Store Scarlett ini berada di Jakarta Barat. Bila lokasi tersebut dirasa jauh dari lokasi tempat kamu tinggal, kamu bisa memilih opsi untuk membeli produk Scarlett ini pada reseller resmi di kota kalian. Pastikan rekam jejak seller tersebut baik dengan melihat testimoni penjualan yang ada.

Dengan maraknya peredaran produk skin care dan body care Scarlett yang palsu, para pembeli diharap dapat bijak dan lebih teliti dalam membeli produk. Pastikan terlebih dahulu ciri-ciri keaslian Scarlett yang dapat dilihat dari kemasan, hologram, nomor batch dan tanggal EXP, isi produk, serta aroma. Selain itu, penting juga untuk mengetahui sumber produk yang kita dapatkan apakah berasal dari penjual yang resmi dan terpercaya atau abal-abal. Berikut merupakan perbedaan Scarlett Whitening asli dan palsu, semoga bermanfaat!

Check Also

cara membedakan scarlett whitening asli dan palsu

7 Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Sebelum kamu menggunakan produk-produk Scarlett, kamu harus tahu cara membedakan Scarlett Whitening asli dan palsu. …

perbedaan scarlett asli dan palsu

9 Perbedaan Scarlett Asli dan Palsu

Apa saja perbedaan Scarlett asli dan palsu? Kamu sedang mencari produk Scarlett Whitening namun khawatir …