cara membedakan scarlett whitening asli dan palsu

7 Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Sebelum kamu menggunakan produk-produk Scarlett, kamu harus tahu cara membedakan Scarlett Whitening asli dan palsu. Karena saat ini banyak beredar Scarlett versi kw yang bisa membahayakan kesehatan kulitmu baik secara langsung maupun tak langsung.

Sebagai salah satu brand terkenal, wajar saja ada oknum nakal yang memanfaatkannya untuk meraup keuntungan lebih. Dengan menggunakan kualitas bahan yang tidak terjamin keamanannya serta menggunakan nama Scarlett sebagai pendongkrak penjualan. Tentu hal seperti ini tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Walaupun Scarlett sendiri sudah mengantisipasinya dengan meletakkan ciri-ciri khusus untuk produk orinya, namun oknum-oknum tak bertanggungjawab juga semakin pintar mencari celah. Maka dari itu, kamu diharapkan tahu cara membedakan Scarlett Whitening asli dan palsu agar tidak salah pilih dan merugikan diri sendiri.

Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Lalu, bagaimana cara membdeakan Scarlett Whitening asli dan palsu? Buat kamu yang sudah lama menggunakan produk-produk Scarlett pasti tahu bagaimana produk yang asli dan bukan. Tapi, buat kamu yang baru mencobanya, mungkin agak sedikit kesulitan. Kamu harus memperhatikan beberapa ciri khusus dengat sangat jeli.

Bukan berarti kamu tidak bisa membedakannya, hanya saja membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Kamu bisa mengikuti panduan dari Mas DoNGo, cara membedakan Scarlett Whitening asli dan palsu berikut ini.

Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu #1 Toko Penjual

cara membedakan scarlett whitening asli dan palsuLangkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memilih toko penjual produk Scarlett Whitening. Memang, cara paling aman adalah membeli dari website Scarlett secara langsung. Tapi, kalau kamu ingin membelinya di marketplace seperti Shopee, kamu juga bisa kok membelinya di official store Scarlett Whitening.

Baca juga: 8 Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli dan Palsu

Jika dirasa ongkos kirim dari official store terlalu mahal, kamu bisa mencari toko terdekat. Akan tetapi, pastikan toko yang kamu beli mendapatkan rating yang bagus. Baik dari rating keseluruhan toko maupun dari rating produknya. Semakin tinggi ratingnya, semakin tinggi pula tingkat kepercayaan dan keorisinilitas barang yang kamu beli.

Sebaliknya, kalau ada toko dengan rating buruk, bisa jadi toko tersebut menjual barang-barang kw atau palsu. Rating paling aman setidaknya minimal 4.8 untuk produk yang dijual.

Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu #2 Harga Jual

Sebenarnya, Scarlett sendiri memberikan patokan harga maksimal untuk tiap produknya, yaitu 75 ribu. Namun, kalau kamu membeli satu paket rangkaian Scarlett Whitening, kamu akan mendapatkan diskon khusus.

Jangan heran kalau kamu menjumpai harga Scarlett Whitening yang harganya dibawah harga resmi. Kemungkinan mereka membeli dalam jumlah yang banyak sehingga mendapatkan diskon yang besar pula. Dengan begitu mereka bisa menjual di bawah harga resmi Scarlett Whitening.

Akan tetapi kalau kamu ragu dengan harganya yang murah, kamu bisa mengecek ciri lain untuk memastikan barang yang kamu beli adalah ori. Kamu patut waspada jika ada yang menjual dengan harga yang tidak masuk akal. Karena Scarlett menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, sudah semestinya sebanding dengan harga jualnya.

Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu #3 Expired Date

cara membedakan scarlett whitening asli dan palsuSetiap produk memiliki masa kadaluarsanya masing-masing. Ada juga yang memiliki masa kadaluarsa beberapa bulan setelah produk dibuka. Nah, khusus untu produk-produk Scarlett, masa kadaluarsanya adalah 24 bulan atau 2 tahun.

Kalau melebihi batas kadaluarsa, produk harus dibuang. Karena ditakutkan menimbulkan reaksi yang tidak diinginkan pada kulit. Selain itu, untuk produk palsu ada yang mencantumkan masa kadaluarsa yang lebih panjang atau pendek. Jadi, sebelum kamu menggunakannya, pastikan produk belum kadaluarsa dan memiliki masa kadaluarsa hingga 2 tahun.

Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu #4 Bahan Kemasan

Tiap produk Scarlett menggunakan bahan yang berbeda-beda. Namun, secara garis besar dapat dibedakan menjadi dua bahan utama, yaitu kaca atau akrilik dan plastik. Untuk produk seperti body lotion, facial wash, dan shower scrub menggunakan bahan utama plastik.

Baca juga: 9 Perbedaan Scarlett Whitening Romansa dan Fantasia

Sedangkan untuk day cream, night cream, dan serum menggunakan bahan akrilik atau kaca. Kamu harus perhatikan dengan baik produk yang kamu beli menggunakan bahan-bahan yang dimaksud.

Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu #5 Produsen

Setiap produk wajib mencantumkan nama pabrik di tiap kemasannya, untuk menghindari produk palsu yang menggunakan nama pabrik samaran. Scarlett Whitening diproduksi olrh PT Motto Beringin Abadi di Bogor. Sedangkan CV. Berkat Anugerah Sejahtera sebagai distributornya yang beralamat di Jakarta.

Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu #6 Warna Produk

cara membedakan scarlett whitening asli dan palsuWarna produk dari Scarlett Whitening tak hanya sebagai daya tarik saja. Akan tetapi juga digunakan untuk membedakan varian satu dengan yang lainnya.

Body Scrub

Produk body scrub Scarlett Whitening tersedia dalam 3 warna, yaitu putih untuk pomegranate, pink pucat untuk romansa, dan coklat susu untuk coffee.

Body Lotion

Di antara produk Scarlett Whitening lainnya, body lotion Scarlett adalah salah satu produk yang  memiliki varian warna paling banyak, yaitu 5 warna untuk tiap varian. Jolly dengan warna pink pucat, Freshy dengan kuning muda, Romansa berwarna putih pucat, Charming berwarna ungu muda, dan Fantasia berwarna hijau muda.

Shower Scrub

Selain body lotion, shower scrub juga memiliki varian warna yang banyak, yaitu 7 warna. Freshy berwarna orange muda, Jolly berwarna seperti peach, Charming berwarna ungu cerah, tosca untuk Cucumber, kuning untuk Mango, coklat untuk Coffee, dan Pomegranate berwarna pink fanta.

Serum

Scarlett Whitening memiliki tiga varian serum yaitu Brightly Ever After Serum, Acne Serum, dan Glowthening Serum. Khusus untuk Glowthening Serum dan Acne Serum, keduanya memiliki warna yang sama yaitu bening. Hanya saja pada stiker kemasannya berbeda. Untuk Acne Series menggunakan stiker berwarna ungu, sedangkan Glowthening stikernya berwarna merah.

Kemudian, untuk Brightly Ever After Serum memiliki warna yang berbeda dari keduanya, yaitu seperti warna peach tua dengan stiker berwarna putih.

Facial Wash

Scarlett hanya mengeluarkan satu jenis facial wash saja. Warnanya pink bening dengan rose petal asli.

Kalau kamu menemukan produk Scarlett yang berbeda dengan warna aslinya, kemungkinan barang yang kamu beli adalah palsu. Jadi, perhatikan baik-baik warna dsri produk yang kamu beli.

Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu #7 Tekstur

Setiap produk Scarlett teksturnya berbeda-beda. Seperti misalnya untuk produk serumnya, tekstur yang bisa kamu rasakan adalah agak kental, ringan, dan mudah meresap ke dalam kulit. Sedangkan untuk body scrub cenderung kasar karena mengandung butiran-butiran scrub yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

Kalau body lotion-nya memiliki tekstur yang creamy dengan formula yang ringan dan mudah meresap. Body lotion Scarlett tidak meninggalkan sensasi lengket pada kulit. Sedangkan untuk body wash dan facial washnya memiliki tekstur yang sama. Tidak terlalu cair ataupun terlalu kental dengan butiran-butiran lembut di dalamnya.

Kamu bisa mempraktikkan 7 cara membedakan Scarlett Whitening asli dan palsu di atas untuk mendapatkan produk Scarlett yang ori.

Check Also

produk scarlett dan manfaatnya

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Bagaimana cara membedakan scrub Scarlett Whitening asli dan palsu? Scarlett Whitening memiliki beragam produk untuk …

perbedaan scarlett ori dan kw

5 Perbedaan Scarlett Ori dan Kw

Scarlett Whitening hadir dengan varian produk yang membawa banyak manfaat untuk kulit tubuh dan wajah. …