perbedaan scarlett asli dan palsu

9 Perbedaan Scarlett Asli dan Palsu

Apa saja perbedaan Scarlett asli dan palsu?

Kamu sedang mencari produk Scarlett Whitening namun khawatir mendapatkan produk yang tidak asli namun kamu tidak tahu dengan ciri-ciri produk Scarlett palsu? Tak perlu khawatir, karena pada artikel ini akan dibahas secara lengkap mengenai perbedaan Scarlett asli dan palsu sehingga kamu bisa mendapat produk Scarlett yang berkualitas.

Produk Scarlett saat ini memang sangat best seller di pasaran. Berbagai jenis produk yang dikeluarkan Scarlett saat ini sedang hype di kalangan anak muda. Produk yang Scarlett produksi di antaranya yaitu body lotion, body scrub, face wash, hingga serum wajah.

Perbedaan Scarlett Asli dan Palsu agar Tidak Kena Tipu

perbedaan scarlett asli dan palsuProduk Scarlett memang dapat memberikan berbagai macam manfaat. Kendati demikian, kamu perlu mengetahui berbagai perbedaan antara produk Scarlett yang asli dan palsu. Jangan mudah terkecoh dengan produk Scarlett tiruan yang ada di pasaran karena kita tidak tahu sebenarnya apa kandungan yang berada pada produk tersebut. Bisa saja berbahaya dan justru malah merusak kulit. Simak beberapa tips dan perbedaan Scarlett asli dan palsu berikut, yuk!

Perbedaan Scarlett Asli Dan Palsu #1 Perhatikan Stiker Hologram

Untuk mengetahui perbedaan Scarlett asli dan palsu yang pertama, kamu bisa mengecek stiker barcode atau hologram yang tertera pada kemasan Scarlett Whitening. Pada hologram tertera serial number dan serial code yang unik. Kombinasi angka dan huruf tersebut berbeda pada tiap produk yang dikeluarkan oleh Scarlett Whitening sehingga tidak akan dijumpai nomor yang sama pada tiap produknya.

Stiker hologram ini jika dicabut akan meninggalkan bekas seperti bentuk sarang lebah. Kamu bisa mengecek serial code dan serial number yang tertera pada stiker tersebut untuk memverifikasi keaslian produk Scarlett. Kamu bisa mengeceknya pada laman resmi Scarlett Whitening di verify.scarlettwhitening.com.

Baca juga: 2 Cara Cek Scarlett Whitening BPOM

Pada laman resmi Scarlett tersebut akan ditemui form isian yang terdiri dari nama lengkap, e-mail, kota, nomor Handphone, serta serial kode. Kamu bisa mengisi form tersebut sesuai dengan data diri kamu. Hati-hati pada saat mengisi serial kode, pastikan sama dengan yang ada di hologram. Setelah memastikan keseluruhan form telah terisi dan sesuai, kamu bisa mengklik Cek Kode Serial Produk Anda. Tunggu prosesnya dan akan keluar hasil verifikasi apakah produk yang telah kamu beli tersebut asli atau palsu.

Perbedaan Scarlett Asli Dan Palsu #2 Perhatikan Batch Number Dan Exp Date

Selain stiker hologram, ciri berikutnya dari produk Scarlett asli yaitu terdapat batch number dan tanggal baik digunakan sebelum pada kemasan Scarlett. Biasanya letak batch number dan exp date ini tertera di samping kemasan produk dengan font berwarna hitam.

Batch number sendiri terdiri dari huruf dan angka yaitu terdapat 3 huruf di awal nomor batch, lalu diikuti dengan tanggal, bulan, dan tahun produksi. Lalu terdapat 2 angka dan 3 huruf di akhir nomor batch.

Pada bagian bawah nomor batch, tertera tulisan ‘USED BY’ yang diikuti dengan tanggal ‘baik digunakan sebelum’ produk Scarlett. Lamanya tanggal kadaluarsa produk yang dikeluarkan Scarlett Whitening tidak melebihi 24 bulan atau 2 tahun sejak tanggal produksi yang bisa kamu cek dari batch number tadi. Jika produk tersebut memiliki tanggal exp yang melebihi 24 bulan maka dapat dipastikan produk tersebut tidak asli.

Perbedaan Scarlett Asli Dan Palsu #3 Perhatikan Emboss Pada Kemasan Scarlett

perbedaan scarlett asli dan palsuEmboss Scarlett ini bisa kamu temukan khusus pada kemasan produk sabun badan dan body lotion. Pada bagian badan botol akan terdapat tulsan Scarlett yang jika diraba akan terasa timbul. Kemasan yang terasa timbul ini khusus diproduksi untuk produk Scarlett. Jika ditemukan produk yang tidak terdapat ciri-ciri tersebut, bisa dipastikan produk yang kamu dapatkan tidak asli.

Perbedaan Scarlett Asli Dan Palsu #4 Perhatikan Warna Tulisan Pada Stiker Di Kemasan

Stiker yang dimaksud merupakan stiker cara pemakaian dan pabrikan tempat produksi produk Scarlett yang terdapat pada kemasan. Produk Scarlett yang asli akan tercetak font berwarna merah atau biru yang juga disertakan barcode khusus pada stiker tersebut.

Perbedaan Scarlett Asli Dan Palsu #5 Perhatikan Kemasan Produk

Selain ciri-ciri yang telah disebutkan sebelumnya, pada kemasan Scarlett memiliki ciri terdapat tulisan BAS pada bagian bawah kemasan. Sedangkan hologram dan barcode berada pada bagian belakang kemasan. Tutup yang digunakan pada produk Scarlett pun menggunakan tutup yang double safety.

Perbedaan Scarlett Asli Dan Palsu #6 Jangan Tergoda Dengan Harga Murah

perbedaan scarlett asli dan palsuSebelum membeli produk Scarlett ada baiknya untuk mengetahui harga pasaran Scarlett dijual di harga berapa. Produk Scarlett sendiri yang berada di etalase Official Scarlett Whitening di Shopee dijual di kisaran harga Rp 75.000 per produk body scrub, body lotion, facial wash, dan serum wajah (harga per Februari 2022). Kecuali pada saat pembelian paket tentu akan mendapat harga diskon yang lebih murah.

Baca juga: Perbedaan Body Lotion Whitening Charming dan Romansa

Beberapa reseller yang menjual produk Scarlett umumnya akan menerapkan harga yang lebih murah sebagai perbandingan dengan toko lain dan menarik pembeli. Namun, jangan sampai kamu tergiur dengan harga yang terlampau jauh lebih murah. Jika harga yang dijual sangat jauh di bawah harga pasaran, kamu patut curiga dengan produk tersebut. Ada baiknya untuk melihat review produk terlebih dahulu.

Perbedaan Scarlett Asli Dan Palsu #7 Membeli Produk Scarlett Pada Official Store

Untuk membeli produk Scarlett yang terjamin keasliannya, sudah dapat dipastikan untuk membelinya langsung pada toko resmi. Scarlett Whitening menjual langsung produknya pada konsumen melalui marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. Namun, disayangkan gudang toko Scarlett hanya terdapat di Jakarta Barat sehingga jika pembeli berasal dari pulau yang berbeda akan memakan biaya ongkir yang cukup mahal.

Perbedaan Scarlett Asli Dan Palsu #8 Membeli Produk Scarlett Pada Toko Terpercaya

Jika kamu berada jauh dari daerah Jakarta Barat, gudang toko Scarlett, kamu bisa membeli produk Scarlett pada reseller dan distributor resmi terdekat dari kotamu. Biasanya distributor resmi akan memiliki surat resmi yang menunjukkan bahwa Ia merupakan reseller produk Scarlett. Perhatikan juga review dari para pembeli apakah produk yang dijual memang benar ori atau bukan.

Perbedaan Scarlett Asli Dan Palsu #9 Perhatikan Review Dan Rating Toko

Cara terakhir untuk memastikan produk Scarlett yang hendak kamu beli asli adalah dengan memperhatikan review produk dan rating toko. Produk yang ori pasti akan memberikan kepuasan pada konsumen dalam bentuk review yang positif. Pastikan toko tempat kamu membeli Scarlett bukan toko abal-abal, girls!

Demikian beberapa tips dalam mengetahui perbedaan Scarlett asli dan palsu. Perhatikan selalu sumber produk perawatan kamu berasal dari sumber yang terpercaya. Jika kamu telah membeli produk Scarlett, kamu bisa langsung membedakan produknya dengan memperhatikan ciri-ciri yang terdapat pada kemasan produk seperti yang telah diurai di atas. Semoga membantu!

Check Also

perbedaan scarlett whitening asli dan palsu

Cara Mencari Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Apa saja perbedaan Scarlett Whitening asli dan palsu? Apakah ada produk Scarlett kw? Kabarnya telah …