cara cek keaslian produk Scarlett

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Bagaimana cara cek keaslian produk Scarlett?

Kamu mungkin sedang mencari informasi tentang cara cek keaslian produk Scarlett Whitening. Wajar saja, sebagai pengguna baru, informasi seperti inilah yang pertama kali dicari. Selain agar mudah membedakan produk yang asli dan palsu, cara ini juga untuk menjaga keamanan dan menghindari efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Untuk kamu yang sudah lama menggunakan produk Scarlett Whitening, pasti tahu betul perbedaan produk ori dan palsunya. Namun, berbeda dengan mereka yang baru sekali dua kali menggunakannya. Apalagi, Scarlett melakukan perubahan pada desain kemasannya.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Produk Scarlett yang asli memiliki ciri khusus yang tidak dimiliki oleh produk palsu. Saat kamu membeli salah satu produknya, kamu wajib melakukan cara cek keaslian produk Scarlett. Dengan begitu kamu terhindar dari kerugian dan secara tidak langsung memutus rantai penjualan produk Scarlett palsu.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett dari Hologram

cara cek keaslian produk ScarlettBaik kemasan baru maupun kemasan lama produk Scarlett terdapat stiker hologram pada badan kemasannya. Stiker ini tampak mengkilap saat terkena cahaya. Di bagian tengahnya terdapat tulisan SCARLETT. Sedangkan untuk produk dengan kemasan lama hanya terdapat huruf S saja di stikernya.

Baca juga: Bagaimana Cara Cek Barcode Scarlett Whitening?

Saat kamu mencoba membuka stiker tersebut, stiker akan meninggalkan bekas yang mirip sekali dengan sarang lebah. Dan, di bawah tulisan SCARLETT terdapat nomor seri yang biasanya diawali dengan huruf S. Nomor seri ini berbeda-beda untuk tiap produknya. Dan kamu bisa memindai nomor seri ini.

Cara memindainya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengunjungi lama verify.scarlettwhitening.com. Kemudian, masukkan nama, email, nomor telepon, dan nomor seri yang ada pada stiker hologram. Setelah semua data diisi dengan benar, klik tombol cek keaslian produk.

Kalau produk yang kamu beli adalah asli, akan muncul tulisan bahwa produk tersebut 100% original. Sebaliknya, apabila nomor seri yang kamu masukkan tidak terdaftar, produk yang kamu beli adalah palsu.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett dari Range Harga

cara cek keaslian produk ScarlettKamu mungkin sering menjumpai produk-produk Scarlett dijual dengan harga yang variatif. Kalau melihat dari harganya, bagaimana cara cek keaslian produk Scarlett?

Sebagain informasi, range harga yang masih diwajari adalah kisaran 50 ribu hingga 75 ribu per produk. Harga yang lebih rendah biasanya dijual oleh distributor yang membeli dalam jumlah besar. Sedangkan untuk harga 75 ribu adalah harga resmi yang memang sudah ditetapkan oleh Scarlett.

Karena, pada dasarnya tidak ada aturan pasti produk Scarlett harus dijual dengan harga berapa. Hanya saja, jika harga yang dijual tidak masuk akal, sudah pasti kualitasnya juga patut diragukan bukan?

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett dari Tulisan yang Timbul

Tahu gak sih, kalau kemasan Scarlett memiliki tulisan timbul di bagian badannya? Terutama untuk produk Shower Scrub dan Body Lotion-nya. Kamu bisa meraba tepat di bagian atas label stiker. Di sana kamu akan menemukan tulisan Scarlett yang transparan dan terasa timbul saat dipegang.

Lalu bagaimana dengan produk palsunya? Biasanya, produk palsu tidak memiliki ciri khusus ini. Karena mereke menggunakan botol yang mirip dengan Scarlett Whitening.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett dari Legalitas Produknya

Perlu kamu tahu, bahwa semua produk Scarlett Whitening sudah mengantongi izin BPOM dan Halal. Ketika kamu membeli suatu produk, perijinan ini sangat penting untuk kamu pertimbangkan. Karena berkaitan dengan kemanan produk dan juga kehalalan bahan-bahan yang digunakan.

Bagaimana caranya tahu kalau produk tersebut sudah terdaftar BPOM dan Halal?

Pertama, kamu bisa cek di label kemasannya. Karena setiap produk yang sudah mengantongi izin, wajib untuk mencantumkannya di label kemasan. Kedua, kamu bisa cek langsung di laman resmi BPOM dan Halal. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan informasi yang akurat apakah produk tersebut sudah mengantongi izin ataukah belum.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett dari Teksturnya

cara cek keaslian produk ScarlettBuat kamu yang sudah terbiasa memakai produk-produk dari Scarlett mungkin sudah terbiasa merasakan teksturnya. Namun, bagaimana dengan yang belum pernah mencobanya?

Sebagai gambaran, setiap produk Scarlett memiliki tekstur yang berbeda-beda. Untuk produk body lotion, teksturnya cenderung creamy dan mudah meresap. Formulanya juga ringan dan memiliki efek tone up. Jadi, kulitmu tampak lebih cerah seketika.

Baca juga: Bagaimana Cara Cek Barcode Scarlett Whitening?

Kemudian, untuk shower scrub dan facial wash-nya memiliki tekstur yang semi cair dengan butiran-butiran lembut di dalamnya. Khusus untuk facial wash terdapat rose petal di dalamnya. Berbeda dengan body scrub yang meskipun sama-sama memiliki butiran-butiran namun teksturnya lebih kasar. Karena memang body scrub bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati.

Lalu, ada serum yang teksturnya ringan, konsentrat, tidak terlalu cair dan kental, serta cepat meresap ke dalam kulit. Karena teksturnya yang ringan inilah, meskipun kamu menggunakannya 2-3 tetes tapi bisa diratakan untuk satu wajah. Selain itu, serum tidak meninggalkan efek lengket di kulit.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett dari Aroma Produk

Salah satu yang membuat produk-produk Scarlett dicintai adalah dari aroma produknya. Aroma khas dari Scarlett adalah soft dan menyegarkan. Cocok buat kamu yang tidak terlalu suka dengan aroma yang menyengat.

Misalnya saja untuk body lotion Romasa yang memiliki aroma powdery. Kemudian untuk body lotion varian Fantasia yang memiliki aroma menyegarkan.

Apabila kamu menemukan produk Scarlett dengan aroma yang menyengat, mungkin itu bukanlah produk asli Scarlett. Untuk memastikannya, kamu bisa mengecek ciri-ciri produk Scarlett yang lainnya.

Cara Cek Keaslian Produk Scarlett dari Jenis Produk

cara cek keaslian produk ScarlettSaat ini, Scarlett sudah menjual beberapa jenis produk untuk perawatan kulit wajah dan tubuh hingga rambut.

Body Scrub dan Body Shower

Produk ini khusus untuk kamu yang ingin mencerahkan kulit secara merata. Karena, menggunakan kedua produk ini dapat meregenerasi kulitmu, sehingga lebih sehat dan sel-sel kulit mati bisa terangkat dengan maksimal.

Selain mencerahkan, kedua produk ini juga bisa melembabkan kulit. Terutama untuk kamu yang memiliki kulit kering. Selain itu, kulitmu menjadi lebih halus berkat butiran scrub yang ada pada produk ini.

Body Lotion

Setelah menggunakan body scrub dan body shower, kamu bisa melanjutkan perawatan kulit menggunakan body lotion. Produk ini dapat melindungi kulitmu dari sinar matahari langsung serta mencerahkan kulit lebih cepat. Karena produk ini mengandung Glutathione dan juga vitamin E yang berperan dalam mencerahkan kulit.

Hair & Conditioner

Kalau kamu memiliki masalah rambut seperti ketombe, rambut kering, sulit memanjangkan rambut, dan permasalahan lainnya, kamu bisa menggunakan Hair Treatment Scarlett dan Conditioner-nya. Kombinasi kedua produk ini akan menutrisi kulit kepala dan rambut kamu agar lebih sehat dan terbebas dari masalah rambut yang mengintai.

Day Cream, Night Cream, dan Serum

Ketiga rangkaian produk perawatan kulit wajah ini bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, dan mengatasi jerawat. Tergantung dari jenis mana yang kamu pilih.

Nah, sekarang sudah tahu kan cara cek keaslian produk Scarlett?

Check Also

produk scarlett dan manfaatnya

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Bagaimana cara membedakan scrub Scarlett Whitening asli dan palsu? Scarlett Whitening memiliki beragam produk untuk …

perbedaan scarlett ori dan kw

5 Perbedaan Scarlett Ori dan Kw

Scarlett Whitening hadir dengan varian produk yang membawa banyak manfaat untuk kulit tubuh dan wajah. …