produk scarlett dan manfaatnya

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Bagaimana cara membedakan scrub Scarlett Whitening asli dan palsu?

Scarlett Whitening memiliki beragam produk untuk perawatan kulit tubuh, salah satunya scrub. Mungkin kamu sudah mengenal produk Scarlett sejak lama, karena brand ini sempat viral beberapa waktu yang lalu.

Body Scrub Scarlett tersedia dalam 3 varian, yaitu coffee, pomegranate, dan romansa. Ketiganya memiliki aroma khas yang menyegarkan. Wajar saja jika banyak yang jatuh cinta dengan produk-produk dari Scarlett Whitening.

Sayangnya, adanya produk palsu banyak merugikan konsumen yang sering membeli produk Scarlett. Untuk itu, kamu harus tahu cara membedakan scrub Scarlett Whitening asli dan palsu agar tidak tertipu.

Tips Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu

cara membedakan scrub scarlett whitening asli dan palsuSatu-satunya cara agar tidak tertipu dengan produk Scarlett yang palsu adalah dengan mempelajari cara membedakan scrub Scarlett Whitening asli dan palsu. Mulai dari kemasan, isi, dan ciri-ciri lainnya. Kalau kamu masih bingung, kamu bisa baca informasi selengkapnya di sini.

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu dari Packaging-nya

Ketika kamu membeli suatu produk, pertama kali yang terlihat adalah kemasannya. Dari kemasan tersebut, kamu bisa tahu apakah produk yang kamu beli adalah produk asli atau palsu. Untuk kemasan Scarlett yang asli, kamu akan menemukan tulisan timbul Scarlett pada bagian depan dan juga belakang kemasannya.

Baca juga: Harga MS Glow Asli dan Review Produknya

Kemudian, pada bagian belakang, kamu akan menjumpai adanya hologram dan juga barcode. Pastikan barcode yang ada tidak cacat dan bisa discan menggunakan aplikasi. Karena, di dalam barcode mengandung identitas dari produk itu sendiri.

Kemasan Scarlett yang asli menggunakan tutup double safety. Tutup ini sangat aman dan tidak membuat isi produk mudah tumpah. Dan yang terakhir, pada bagian bawah kemasan terdapat tulisan BAS.

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu dari Hologram

Tak hanya pada produk scrub saja, hologram ini juga ada pada produk Scarlett lainnya. Pastikan kamu menerima produk yang terdapat hologram pada kemasannya. Hologram ini mengandung serial code dan serial number untuk menunjukkan bahwa produk tersebut adalah asli.

Tak hanya itu, ketika kamu mencoba melepaskan stiker hologram pada kemasan, bekasnya akan menempel seperti bentuk lebah. Dan setiap produk memiliki serial code dan serial number yang berbeda.

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu dari Nomor Batch dan Kadaluarsa

Cara membedakan scrub Scarlett Whitening asli dan palsu selanjutnya adalah dari nomor batch dan tanggal kadaluarsanya. Nomor batch ini diletakkan pada bagian samping kemasan yang terdiri dari susunan huruf dan angka.

Tiga digit pertama adalah kode huruf, kemudian dilanjutkan dengan tanggal, bulan, dan tahun produksi. Setelah itu diikuti dengan 2 digit angka dan 3 huruf. Sedangkan untuk tanggal kadaluarsanya sendiri letaknya ada di bagian bawah nomor batch.

Untuk masa kadaluarsa ini, paling lama adalah 2 tahun sejak tanggal produksi. Apabila kamu menemukan produk Scarlett yang memiliki masa kadaluarsa lebih dari dua tahun, besar kemungkinan produk yang kamu beli adalah palsu.

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu dari Tekstur dan Aroma

cara membedakan scrub scarlett whitening asli dan palsuTekstur scrub Scarlett seperti ada butiran-butiran halus berwarna putih yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Tekstur ini mirip seperti scrub pada umumnya. Sedangkan aromanya sendiri yaitu segar dan tidak menyengat. Apabila kamu menemukan produk Scarlett dengan aroma yang menyengat, bisa jadi itu adalah produk palsu.

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu dari Harganya

Harga untuk semua produk Scarlett original dijual 75 ribu per produknya. Mulai dari facial wash, body lotion, body scrub, hingga serum, memiliki harga jual yang sama. Harga ini sudah ditetapkan sejak Juli 2021.

Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari itu kalau kamu membeli satu paket Scarlett Whitening. Kalau kamu menemukan harga scrub yang jauh dari harga resminya, kamu harus curiga kalau itu adalah produk palsu.

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu dari Komposisi Produk

Body scrub Scarlett mengandung bahan-bahan yang aman untuk digunakan. Selain glutathione dan vitamin E, body scrub Scarlett Whitening mengandung bahan-bahan lain seperti Glycerin, Mineral Oil, Propanediol, Parfume, Cetyl Alcohol, dan bahan lainnya.

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu dari Legalitasnya

Semua produk Scarlett termasuk body scrub-nya telah mengantongi izin BPOM dan juga halal. Legalitas ini sangat penting untuk menunjukkan bahwa produk ini tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Sehingga bisa diproduksi dan didistribusikan secara masal.

Untuk produk body scrub romansa telah terdaftar BPOM dengan nomor NA 18190705488. Untuk varian lainnya, kamu bisa mengecek nomor BPOM yang ada di kemasannya.

Kalau kamu baru saja menggunakan produk-produk Scarlett termasuk body scrub-nya, kamu bisa membelinya di official store agar mendapatkan barang aslinya. Dengan begitu, kamu tidak perlu ragu lagi saat menggunakannya.

Jangan pernah tergiur dengan harga yang jauh dari harga resminya. Karena, Scarlett sendiri sudah menetapkan harga resmi untuk mencegah terjadinya penjualan produk-produk palsu dengan iming-iming harga murah.

Baca juga: Ini Dia 5 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu

Scarlett menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan telah melalui serangkaian uji coba. Pastinya membutuhkan biaya produksi yang tidak sedikit. Sangat tidak masuk akal jika produk yang berkualitas dijual dengan harga yang sangat murah.

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu dari Review Produknya

Kamu juga bisa mengecek review produk kalau kamu membelinya di marketplace. Dari sana, kamu bisa tahu berapa bintang yang didapatkan untuk produk tersebut. Ulasan dari penggunanya juga bisa jadi masukan untuk kamu.

Manfaat Body Scrub Scarlett Whitening

cara membedakan scrub scarlett whitening asli dan palsuAgar kamu semakin yakin untuk menggunakan body scrub dari Scarlett Whitening, kamu harus tahu beberapa manfaatnya untuk kulit tubuhmu

Mencerahkan Kulit

Manfaat pertama dari body scrub adalah mencerahkan kulit. Ini adalah solusi untuk kamu yang memiliki kulit kusam. Karena, body scrub mengandung bahan-bahan yang berguna untuk mencerahkan kulit kamu.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Body scrub memiliki manfaat lain untuk mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan kulitmu kusam dan juga warnanya tidak merata. Butiran-butiran yang ada pada scrub membantu proses eksfoliasi kulit sehingga sel kulit mati dapat diangkat secara optimal.

Menghaluskan Kulit

Manfaat lainnya ketika menggunakan body scrub adalah membuat kulitmu menjadi lebih halus. Gunakan body scrub Scarlett secara teratur setiap minggu untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain menghaluskan kulit, zat aktif yang pada pada body scrub dapat memperbaiki struktur kulit kamu.

Melembabkan Kulit

Menjaga kulit tetap lembab adalah manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan body scrub Scarlett Whitening. Karena, kulit yang terhidrasi dengan baik adalah ciri kulit yang sehat.

Itulah berbagai cara membedakan scrub Scarlett Whitening asli dan palsu yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

 

Check Also

perbedaan scarlett ori dan kw

5 Perbedaan Scarlett Ori dan Kw

Scarlett Whitening hadir dengan varian produk yang membawa banyak manfaat untuk kulit tubuh dan wajah. …

cara membedakan scarlett whitening asli dan palsu

7 Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Sebelum kamu menggunakan produk-produk Scarlett, kamu harus tahu cara membedakan Scarlett Whitening asli dan palsu. …