perbedaan scarlett ori dan kw

5 Perbedaan Scarlett Ori dan Kw

Scarlett Whitening hadir dengan varian produk yang membawa banyak manfaat untuk kulit tubuh dan wajah. Sayangnya, kemunculan Scarlett kw sangat meresahkan dan merugikan. Kamu, harus tahu perbedaan Scarlett ori dan kw sebelum membeli produk yang viral beberapa waktu yang lalu ini.

Selain body scrub, Scarlett Whitening juga mengeluarkan produk lain seperti body lotion, serum, dan produk perawatan lainnya. Produk yang pertama kali viral adalah body lotion yang memiliki lima varian, yaitu  Fantasia, Freshy, Jolly, Charming, dan Romansa.

Sebagai brand terkenal, tentu ada saja tantangan yang dihadapi, termasuk adanya produk palsu yang merugikan banyak pihak. Maka dari itu, informasi tentang perbedaan Scarlett ori dan kw sangatlah penting. Terutama buat kamu yang baru pertama kali mencoba produk ini.

Perbedaan Scarlett Ori dan Kw

perbedaan scarlett ori dan kwKamu, mungkin kesulitan membedakan mana produk Scarlett ori dan mana yang kw. Karena, baik ori dan kw keduanya hampir mirip dan mengecoh. Terutama untuk kamu yang belum terbiasa menggunakan produk-produk Scarlett pasti akan sulit untuk membedakannya.

Namun, perbedaan Scarlett ori dan kw bisa kamu lihat dari berbagai aspek, misalnya kemasan, isi, aroma, legalitas, dan ciri lainnya.

Perbedaan Scarlett Ori dan Kw dari Desain Packaging

Ciri paling mudah untuk melihat perbedaan Scarlett ori dan kw adalah dari kemasannya. Apalagi saat ini Scarlett memiliki desain terbaru terutama untuk produk body scrubnya. Berbicara soal kemasan, ada banyak hal yang bisa kamu lihat, yaitu bahan kemasan, bentuk, serta berat isinya.

Bahan kemasan

Produk Scarlett memiliki bahan kemasan yang berbeda. Untuk produk Body Lotion misalnya, menggunakan kemasan berbahan plastik dengan pump untuk mengeluarkan isinya. Kemasan tersebut berwarna bening, sehingga kamu bisa melihat bagian dalam isinya.

Sedangkan untuk produk day cream, night cream, dan serumnya menggunakan bahan lain, yaitu akrilik atau kaca. Tentu saja bahan ini cenderung lebih berat daripada plastik. Dan mudah pecah ketika kamu menjatuhkannya.

Baca juga: Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Untuk bahan yang satu ini agak buram. Sehingga kamu tidak bisa melihat isinya dengan jelas. Apalagi, hampir seluruh bagian badannya tertutupi oleh stiker. Namun, untuk bagian penutupnya menggunakan bahan plastik berwarna putih yang serasi saat dipadukan dengan bahan akrilik yang buram.

Selanjutnya, untuk produk shower scrub, menggunakan bahan yang sama seperti body lotion. Bagian isinya juga bisa kamu lihat dengan jelas. Karena plastik ini berwarna bening dan hanya sedikit yang tertutupi oleh stiker.

Bentuk kemasan

Tiap produk Scarlett memiliki bentuk yang berbeda-beda. Untuk produk Body Lotion dan Shower Scrub memiliki bentuk kemasan seperti tabung dengan bagian leher yang ramping. Pada bagian atas Body Lotion menggunakan pump. Sedangkan untuk Showernya menggunakan penutup biasa yang menggunakan lock.

Berbeda dengan serumnya yang memiliki ukuran mini sehingga mudah dibawa kemana-mana. Meskipun bentuknya sama seperti Body Lotion dan Shower Scrub, namun ukurannya jauh berbeda. Serum ini dilengkapi dengan pipet sebagai penutup dan untuk mengeluarkan isinya.

Kemudian, untuk day cream dan night creamnya, berbentuk seperti pot lingkaran dengan ketinggian yang rendah. Bentuk kemasan ini sama seperti kemasan day cream dan night cream pada umumnya.

Isi kemasan

Scarlett menjual produknya dengan ukuran kemasan yang berbeda-beda. Untuk Scarlett Body Lotion dan Body Scrub menggunakan kemasan 300 ml. Kemudian untuk day cream dan night creamnya menggunakan ukuran kemasan 50 gram. Dan 15 ml untuk serumnya.

Emboss Scarlett

Scarlett yang asli menggunakan kemasan yang memiliki emboss Scarlett di bagian badannya. Kalau kamu raba, kamu akan merasakan tulisan Scarlett timbul. Terutama untuk produk Body Lotion dan Shower Scrub yang menggunakan kemasan plastik.

Perbedaan Scarlett Ori dan Kw dari Warna Produknya

perbedaan scarlett ori dan kwSalah satu hal yang menjadi daya tarik dari produk Scarlett adalah warna produknya yang cerah dan menyegarkan. Tiap variannya memiliki warna yang berbeda-beda yang mencerminkan kandungan utama di dalamnya.

Warna dari tiap produknya juga bisa kamu jadikan sebagai patokan untuk mengetahui perbedaan Scarlett ori dan kw.

Body Lotion

Body Lotion dari Scarlett tersedia dalam 5 varian warna, yaitu hijau muda, peach, pink muda, ungu muda, dan ungu tua. Hijau untuk varian Fantasia, peach untuk varian Jolly, pink muda untuk varian Freshy, ungu muda untuk Romansa, dan ungu tua untuk Charming.

Khusus untuk Freshy, isi produk dan label kemasannya berbeda. walaupun isinya berwarna pink muda namun label kemasannya menggunakan warna kuning.

Body Scrub

Sedangkan Body Scrubnya memiliki tiga warna. Warna putih pucat untuk varian Pomegranate, pink pucat untuk Romansa, dan cokelat susu untuk Coffee.

Shower Scrub

Produk Scarlett yang memiliki warna paling menyegarkan adalah produk Shower Scrub-nya. Ada 4 warna yang siap memanjakan mata kamu, yaitu oranye untuk Coffee, tosca untuk Cucumber, kuning untuk Mango, dan ungu untuk Pomegranate.

Baca juga: Harga MS Glow Asli dan Review Produknya

Serum

Sedangkan untuk produk serumnya, ada 3 warna sesuai variannya. Pink untuk Brightly Ever After Serum, ungu pucat untuk Acne Serum, dan bening untuk Glowthening Serum.

Perbedaan Scarlett Ori dan Kw dari Hologram

Untuk mengetahui perbedaan Scarlett ori dan kw yang paling mudah selanjutnya adalah dari stiker hologram. Stiker ini menempel di tiap produk Scarlett. Untuk memastikan keaslian dari produk ini, kamu bisa memindainya langsung dari halaman resminya Scarlett Whitening.

Hologram ini berisi kombinasi angka dan juga huruf. Dan antara produk satu dan yang lainnya memiliki kombinasi hologram yang berbeda-beda.

Kalau kamu tidak menemukan data apapun saat kamu melakukan pemindaian di laman resminya, besar kemungkinan produk yang kamu beli adalah palsu.

Perbedaan Scarlett Ori dan Kw dari Harga Jualnya

Cara lain yang bisa kamu coba untuk mengetahui perbedaan Scarlett ori dan kw adalah dari harga jualnya. Semua produk Scarlett ori dijual dengan harga resmi 75 ribu per produknya. Baik itu produk Body Lotion, Body Scrub, Serum, maupun Shower Scrubnya.

Kamu mungkin menjumpai penjual yang menjual produk-produk Scarlett dengan harga di bawah harga resmi. Ini mungkin masuk akal jika mereka adalah distributor atau agen resmi dari Scarlett yang membeli produk dengan kuantitas besar. Dengan begitu mereka juga mendapatkan diskon yang besar sehingga bisa menjual dengan harga yang lebih murah.

Perbedaan Scarlett Ori dan Kw dari Nomor Batch dan Exp Date-nya

Setiap produk Scarlett ori selalu mencantumkan nomor batch dan expired date secara berdempetan. Nomor batch ini berbeda-beda untuk tiap produknya. Letaknya pun berbeda-beda. Misalnya untuk produk Body Care, letak nomor batch ada di bagian samping kemasan. Sedangkan untuk serum ada di bagian bawah kemasan kardus.

Kemudian, untuk Expired Datenya adalah maksimal 2 tahun dari tanggal produksi. Apabila kamu menemukan produk Scarlett dengan masa kadaluarsa lebih dari dua tahun, bisa dipastikan itu adalah produk palsunya.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui perbedaan Scarlett ori dan kw sebagai produk perawatan kulit. Selamat mencoba!

Check Also

produk scarlett dan manfaatnya

Cara Membedakan Scrub Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Bagaimana cara membedakan scrub Scarlett Whitening asli dan palsu? Scarlett Whitening memiliki beragam produk untuk …

cara membedakan scarlett whitening asli dan palsu

7 Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Sebelum kamu menggunakan produk-produk Scarlett, kamu harus tahu cara membedakan Scarlett Whitening asli dan palsu. …