perbedaan susu Vidoran dan susu Frisian Flag flag

2 Perbedaan Susu Vidoran dan Susu Frisian Flag

Apa perbedaan susu Vidoran dan susu Frisian Flag ? Tumbuh kembang anak adalah hal yang harus diperhatikan oleh orang tua. Untuk itu akan dipadukan dengan makanan bergizi, seperti halnya susu. Susu formula kini menjadi makanan penting agar anak cerdas, aktif dan sehat. 

Salah satu susu yang dapat menunjang anak adalah Vidoran Xmart dan Frisian Flag. Kandungan dan nilai pada kedua susu ini tidak diragukan lagi. Anda bisa mendapatkan susu jenis ini atau keduanya di swalayan, supermarket, hypermarket dan toko lainnya.

Perbedaan Susu Vidoran dan Susu Frisian Flag

Susu merupakan sumber nutrisi yang baik untuk anak-anak. Dengan minum susu, Si Kecil bisa mendapatkan seluruh vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhannya. Namun, pilihan susu untuk anak sendiri sangat banyak.

Salah satu jenis susu yang banyak dikonsumsi saat ini yaitu Vidoran dan Frisian Flag. Lantas, apa perbedaan dari kedua jenis susu untuk anak tersebut? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Susu Vidoran Xmart

Vidoran Xmart merupakan susu formula yang terbuat dari susu sapi atau kacang kedelai. Susu ini telah diolah dan diperkaya dengan nutrisi bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak, serta mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

Jika dilihat dari perbedaan susu Vidoran dan Frisian Flag, susu vidoran ini mengandung minyak hati ikan kod, asam lemak esensial, protein, serat pangan inulin, serta vitamin dan mineral lengkap. 

Minyak hati ikan kod dan asam lemak esensial (omega 3 dan omega 6) dapat mengoptimalkan perkembangan jaringan otak, serta meningkatkan daya tahan dan pertumbuhan anak. 

Protein pada susu Vidoran ini juga membantu perkembangan otot anak, disertai dengan vitamin D dan kalsium yang mendukung pertumbuhan tulang yang kuat. Selain itu, serat pangan inulin bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan saluran pencernaan anak.

Belum diketahui interaksi apa yang bisa terjadi jika Vidoran Xmart digunakan bersamaan dengan obat tertentu. 

Namun susu sapi pada Vidoran Xmart dapat menurunkan penyerapan dan efektivitas antibiotik kuinolon, seperti ciprofloxacin dan levofloxacin, serta golongan tetrasiklin.

Susu Frisian Flag

Frisian Flag memiliki satu produk unggulan yaitu Frisian Flag Baby Primamil. Frisian Flag Premamil merupakan susu formula pemula untuk bayi usia 0-6 bulan sebagai pengganti ASI apabila ada indikasi medis, ibu tidak ada atau terpisah dari ibu.

Jika dilihat dari perbedaan susu Vidoran dan Frisian Flag, Susu formula ini mengandung banyak nutrisi seperti laktosa, whey demineralisasi dan bebas sukrosa.

Di dalamnya ada kandungan karbohidrat, protein, lemak, omega 3, omega 6, AA, DHA, asam sialat, beta karoten, vitamin D3, serat pangan FOS dan 28 vitamin. Ada pun gula dan lemak yang tinggi membuat susu ini tidak dianjurkan di luar anjuran dokter.

Kelebihan susu Frisian Flag ini mengandung 11 asam amino esensial, mengandung zat besi, membantu pembentukan sel darah, mengandung kolin untuk pembentukan sel, serta mengandung prebiotik FOS-Inulin untuk menjaga fungsi saluran cerna bayi.

Susu UHT untuk Anak 1 Tahun

Susu UHT umumnya tinggi kalori, lemak, kalsium, dan vitamin D yang merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan anak untuk menunjang perkembangan otak dan tulang, serta meningkatkan berat badan. 

Meski memiliki banyak manfaat dan bisa diberikan pada anak usia 1 tahun, ibu tidak boleh sembarangan memberikan susu UHT. 

Jika berlebihan, anak mungkin lebih memilih minum susu UHT dibandingkan makanan utama dan dikhawatirkan nutrisi harian anak tidak tercukupi dengan baik.

Demikian sedikit informasi tentang perbedaan susu Vidoran dan susu Frisian Flag. Namun kembali lagi, segala sesuatu sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter.

Check Also

perbedaan scarlett ori dan kw

5 Perbedaan Scarlett Ori dan Kw

Scarlett Whitening hadir dengan varian produk yang membawa banyak manfaat untuk kulit tubuh dan wajah. …

perbedaan scarlett whitening romansa dan fantasia

9 Perbedaan Scarlett Whitening Romansa dan Fantasia

Apa sih perbedaan Scarlett Whitening Romansa dan Fantasia? Scarlett Whitening merupakan brand produk perawatan kulit …