waktu pemakaian serum scarlett

3 Waktu Pemakaian Serum Scarlett yang Tepat

Kapan waktu pemakaian serum Scarlett yang tepat?

Untuk melakukan perawatan wajah yang optimal, kamu tidak hanya memerlukan day cream dan night cream saja. Tapi, kamu juga membutuhkan produk lainnya seperti serum. Serum berbentuk konsentrat dan partikelnya dapat menembus ke lapisan kulit yang paling dalam.

Itulah sebabnya, pemakaian serum sangat dianjurkan ketika kamu memutuskan untuk melakukan perawatan kulit wajah. Serum melengkapi rangkaian perawatan kulitmu dan hasilnya bisa lebih cepat daripada kamu tidak menggunakannya.

Waktu Pemakaian Serum Scarlett

waktu pemakaian serum scarlettScarlett menyediakan tiga macam serum untuk wajah, yaitu Brightly Ever After Serum, Acne Serum, dan Glowthening Serum. Ketiga serum ini memiliki manfaat yang berbeda-beda karena formulasinya juga berbeda.

Waktu Pemakaian Serum Scarlett Setelah Essence

Waktu pemakaian serum Scarlett yang tepat adalah setelah kamu menggunakan essence. Essence berfungsi untuk melembabkan, mengenyalkan, dan memperbaiki lapisan kulit. Setelah menggunakan essence dan memastikannya terserap sempurna, kamu baru boleh menggunakan serum Scarlett.

Baca juga: Cara Mencari Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Baik serum Brightly Ever After, Acne Series, maupun Glowthening Serum, penggunaannya adalah sama, yaitu sesudah essence

Waktu Pemakaian Serum Scarlett Setelah Toner

Lalu bagaimana jika tidak menggunakan essence dalam rangkaian produk perawatan kulit? Kalau kamu memang tidak memasukkan essence ke dalam rangkaian produk perawatan kulit wajahmu, kamu bisa menggunakan serum setelah menggunakan toner.

Toner memiliki fungsi untuk mengembalikan pH kulit dan membuatnya lebih siap menerima rangkaian skincare selanjutnya. Jadi, kamu bisa menggunakan serum setelah memakai toner.

Waktu Pemakaian Serum Scarlett Saat Pagi dan Malam

waktu pemakaian serum scarlettSerum bisa kamu gunakan pada pagi dan malam hari. Namun, malam hari adalah waktu terbaik untuk melakukan perawatan kulit. Karena saat malam hari terjadi proses regenerasi kulit wajah. Sehingga kandungan-kandungan yang ada psda skincare akan lebih mudah menyerap ke dalam kulit dan hasilnya lebih maksimal.

Namun, apabila kulitmu sedang sensitif, kamu bisa menggunakan serum satu kali sehari saja, yaitu pada malam hari. Agar kulit yang meradang tidak semakin parah. Setelah kulitmu kembali normal, kamu bisa kembali menggunakan serum dua kali sehari.

Serum cukup digunakan sebanyak 2 sampai 3 tetes saja. Tergantung dari luas permukaan wajah. Karena serum berbeda dengan produk perawatan kulit lain. Serum adalah konsentrat yang artinya lebih tinggi kandungannya. Sehingga kamu cukup menggunakannya 2 sampai 3 tetes saja. Jika memakai terlalu banyak, ditakutkan kulitmu terlalu banyak menerima dosis kandungan yang sudah dianjurkan.

Kemudian, sebaiknya ujung pipet yang bersentuhan langsung dengan serum tidak menyentuh kulit. Karena dikhawatirkan terjadi kontaminasi bakteri yang ada pada wajah. Sebaiknya kamu teteskan dari jarak dekat, lalu ratakan menggunakan jari hingga merata ke seluruh wajah.

Serum Scarlett, Kandungan, dan Manfaatnya

Setelah kamu tahu bagaimana cara pemakaian serum Scarlett, kamu juga harus tahu macam-macam serum Scarlett beserta kandungan dan manfaatnya. Supaya kamu lebih yakin dan tidak salah memilih serum yang tepat untuk permasalahan wajah kamu.

Brightly Ever After Serum

waktu pemakaian serum scarlettSeperti namanya, serum ini ditujukan untuk kamu yang ingin memiliki kulit cerah. Kandungan Glutathione, vitamin C, serta phyto Whitening, membantu kulitmu cerah lebih cepat. Manfaat lain yang bisa kamu rasakan adalah memudarkan jerawat, flek, dan bekas luka.

Meskipun bukan serum acne, namun serum ini bisa mengontrol produksi minyak di wajah kamu. Pemakaian serum Brightly Ever After secara teratur dapat mengecilkan pori-pori dan manyamarkan kerutan serta garis halus di wajah.

Selain itu, serum ini juga berfungsi sebagai antioksidan. Dapat melindungi kulitmu dari efek buruk sinar matahari. Sehingga wajah tidak mudah terbakar yang bisa menyebabkan kusam dan juga merusak skin barrier kulit.

Baca juga: Cara Cek Keaslian Produk Scarlett

Agar perawatan kulitmu maksimal, kamu bisa melengkapinya dengan day cream dan night cream brightly ever after serum.

Kandungan lain yang ada di serum ini antara lain phyto whitening, niacinamide, glutathione, vitamin C, dan air bunga lavender.

Acne Serum

waktu pemakaian serum scarlettKalau serum yang satu ini cocok untuk kamu yang punya masalah dengan jerawat dan minyak berlebih. Kandungan utama di dalamnya adalah tea tree oil yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah. Yang membuat wajahmu bebas kilap dengan pemakaian teratur.

Tea tree juga menenangkan wajah yang meradang dan mengatasi jerawat di wajah. Dan yang paling penting, kandungan ini mencegah datangnya jerawat kembali serta memudarkan bekas jerawat di wajah.

Serum ini menggunakan formula oil free sehingga aman untuk kamu yang punya kulit sensitif. Selain itu, setelah menggunakan serum ini tidak memberikan efek berminyak di wajah. Manfaat lain yang bisa kamu rasakan adalah wajah lebih cerah dan pori-pori menjadi lebih bersih.

Banyak yang menyukai serum ini untuk mengatasi jerawat mereka. Karena serum ini tidak menimbulkan efek purging parah. Mungkin efek samping seperti pengelupasan akan terjadi, namun hanya sedikit saja dan tidak terlalu mengganggu penampilan kamu.

Kandungan lainnya yang ada pada serum ini adalahv

– Aqua

– Annona Cherimola Fruit

– Isopentyldiol

– Centella Asiatica Extract

– Salicylic Acid

– Ascorbyl Glucoside

– Aminomethyl Propanol

– Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol

– Sodium Hydroxide

– Sodium Citrate

– Tamarindus Indica Seed Gum

– Citric Acid

– Glycyrrhiza Uralensis(Licorice) Root Extract

– Olea Europaea (Olive) Fruit Oil

– Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil

Glowthening Serum

waktu pemakaian serum scarlettSelanjutnya, ada Gkowthening Serum yang mengandung 16.5% active ingredients. Selain mencerahkan kulit, serum ini bisa membuat kulitmu lebih glowing. Tanda-tanda penuaan diri seperti flek hitam dan garis halus di wajah dapat diatasi dengan menggunakan serum ini.

Selain itu, bekas jerawat juga bisa disamarkan lho! Penggunaan secara teratur juga dapat memperbaiki skin barrier yang rusak. Sehingga kulitmu tak hanya glowing tapi juga sehat.

Kandungan utama yang berperan dalam memberikan banyak manfaat di kulitmu di antaranya adalah niacinamide, tranexamide acid, aloe vera extracf, allantoin, licorice extract, calendula oil, geranium oil, dan olive oil.

Serum Scarlett dijual dengan harga 75 ribu. Kamu mungkin mendapatkan harga yang lebih murah berkisar 50 ribu sampai 75 ribu. Pastikan kamu menggunakan serum Scarlett yang asli dengan memperhatikan stiker hologram, tekstur, dan juga aromanya. Selain itu, sebaiknya kamu membeli produk-produk Scarlett di penjual terpercaya seperti star seller.

Waktu pemakaian serum Scarlett bisa dilakukan setiap hari dua kali sehari. Serum akan meresap sempurna ketika kamu sudah membersihkan wajah dan pH kulit dalam keadaan normal. Hasil yang ditunjukkan setelah menggunakan serum berbeda-beda untuk tiap orang.

Selain waktu pemakaian serum Scarlett yang tepat, kamu juga harus memilih serum yang sesuai dengan jenis kulitmu. Karena tiap serum mengandung bahan aktif yang berbeda-beda dan belum tentu cocok dengan jenis kulit selainnya. Jadi, pastikan kamu memilih serum yang tepat ya!

Check Also

Pemakaian Serum Scarlett Berapa Kali Sehari?

Pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari? Scarlett mengeluarkan tiga varian produk untuk serumnya, yaitu Brightly …

cek scarlett whitening bpom

2 Cara Cek Scarlett Whitening BPOM

Cek Scarlett Whitening BPOM menjadi salah satu cara untuk mengecek keaslian produk yang kamu beli. …