cek hologram scarlett whitening

Bagaimana Cara Cek Hologram Scarlett Whitening?

Bagaimana cara cek hologram Scarlett Whitening?

Kemunculan Scarlett Whitening disambut positif oleh banyak orang, terutama wanita. Produk-produk yang dikeluarkan oleh brand milik Felicya Angelista ini dinilai berkualitas meskipun harganya yang terjangkau dibanding produk perawatan kulit dari merek lain.

Scarlett Whitening memproduksi banyak produk, mulai dari body lotion, facial wash, body scrub, shower scrum, serum, hingga krim pagi dan malam. Sejak kemunculannya, penjualan produk-produk Scarlett semakin meningkat. Ditambah banyak review dari beauty vlogger, membuat brand ini semakin terkenal hingga saat ini.

Nah, untuk mengantisipasi adanya produk tiruan, Scarlett menempelkan stiker hologram psda setiap kemasan produk yang dijual. Lalu, bagaimana cara cek hologram Scarlett Whitening?

Cek Hologram Scarlett Whitening

Hologram merupakan stiker khusus yang ditempel pada produk sebagai identitas. Pada hologram tercantum informasi mengenai produk tersebut. Fungsi hologram ini sangat penting, apalagi adanya produk tiruan yang membuat konsumen sulit untuk membedakannya.

Cek Hologram Scarlett Whitening: Ciri-Ciri

cek hologram scarlett whiteningHologram yang ditempel pada kemasan Scarlett Whitening bukanlah stiker biasa. Stiker ini memiliki ciri-ciri khusus. Kalau kamu melepaskan stiker tersebut, maka akan meninggalkan bekas seperti sarang lebah.

Kemudian, stiker ini tampak berkilau ketika terkena cahaya. Dan, kamu juga bisa melihat adanya tulisan Scarlett di stiker tersebut. Di bagian bawah tulisan tersebut terdapat seri nomor. Tiap kemasan memiliki seri nomor yang berbeda-beda.

Baca juga: 9 Manfaat Serum Scarlett Ungu yang Harus Kamu Tahu

Saat kamu sentuh, stiker ini licin dan tipis. Dan berwarna keemasan atau silver.

Cek Hologram Scarlett Whitening: Letak

Kalau kamu membeli produk body lotion atau shower scrub Scarlett Whitening, kamu bisa menemukan stiker hologram ini di bagian samping botol. Posisinya vertikal di dekat komposisi produk.

Untuk produk yang lain juga sama. Di setiap produk selalu ditempelkan stiker hologram tersebut. Hanya saja letaknya yang mungkin berbeda karena menyesuaikan dengan luas penampang kemasan yang dipakai.

Cek Hologram Scarlett Whitening: Fungsi

cek hologram scarlett whiteningBukan tanpa alasan stiker hologram ini ditempel pada kemasan produk. Stiker hologram mengandung nomor seri yang berbeda-beda untuk mengidentifikasi produk itu sendiri. Jika di kemudian hari terdapat masalah, nomor seri itulah yang akan membantu untuk melacaknya.

Selain itu, stiker hologram juga mengandung informasi penting tentang suatu produk. Misalnya, nama produk, produksi ke berapa, jenis produknya, dan informasi penting lainnya. Hologram juga bisa digunakan sebagai salah satu ciri bahwa produk tersebut adalah ori. Karena hologram dapat kamu pindai di website resmi Scarlett Whitening.

Untuk produk palsu tentu tidak memiliki hologram. Sehingga bisa mempermudah kamu untuk membedakan mana yang asli dan mana yang bukan.

Cek Hologram Scarlett Whitening: Cara Mengecek

Lalu bagaimana cara mengeceknya?

Nah, buat kamu yang baru pertama kali menggunakan produk Scarlett Whitening, kamu mungkin membutuhkan informasi ini. Untuk caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka laman verify.scarlettwhitening.com di browser kamu
  2. Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi form di laman tersebut yang berisi nama, email, kota, dan nomor HP
  3. Masukkan data-datanya dengan lengkap
  4. Di bagian bawahnya, kamu juga diminta untuk memasukkan nomor serial kode
  5. Masukkan serial kode yang ada pada produk ke form yang sudah disediakan. Pastikan serial kode yang kamu masukkan adalah benar
  6. Kemudian klik “cek kode serial produk anda”
  7. Selesai. Data produkmu akan segera muncul. Jika produk yang kamu beli adalah ori, maka akan ada pemberitahuan seperti ini “produk kamu 100% original dengan serial number.. “

Tips Membeli Produk Scarlett Whitening yang Asli

Memeriksa keberadaan hologram pada kemasan adalah salah satu cara untuk mendapatkan produk Scarlett yang asli. Namun, kamu juga bisa mendapatkan produk aslinya dengan beberapa tips dari Mas DoNGo berikut ini.

Cek Siapa yang Penjualnya

cek hologram scarlett whiteningCara paling mudah adalah mengecek siapa yang menjual produk Scarlett Whitening. Apakah distributor resmi, akun resmi dari Scarlett, atau bukan. Dengan begitu kamu akan lebih mudah untuk mendapatkan barang orinya.

Kalau kamu membeli barang tersebut di marketplace, kamu bisa membeli di akun resmi Scarlett Whitening. Atau, kamu juga bisa membeli di toko kosmetik online yang sudah memiliki rating tinggi, ulasan yang bagus, penjualan yang tinggi, atau merupakan star seller.

Berapa Harga Produknya

Scarlett Whitening dijual dengan harga yang variatif kalau kamu membelinya di selain toko resmi. Mungkin kamu akan banyak menemukan produk Scarlett yang dijual dibawah harga 75 ribu.

Baca juga: 7 Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Walaupun sebenarnya harga resmi yang ditetapkan oleh Scarlett Whitening adalah 75 ribu, namun tak ada larangan yang jelas untuk menjualnya di bawah harga tersebut. Karena, untuk distributor yang membeli dalam jumlah banyak pasti akan mendapatkan diskon yang besar. Dan mereka berhak untuk menarik pembeli dengan harga jual yang lebih murah.

Tapi, yang perlu digarisbawahi adalah selama harga jualnya masih masuk akal, kamu tidak perlu menaruh curiga. Kalau kamu tetap ingin memastikan apakah produknya benar-benar asli, kamu bisa mengecek ciri-ciri produk asli lainnya.

Cek Legalitasnya

Legalitas dalam sebuah produk sangatlah penting untuk memastikan bahwa produk tersebut aman untuk digunakan. Dan apabila terjadi sesuatu yang merugikan banyak konsumen, produk tersebut bisa digugat karena tidak sesuai dengan perijinannya.

Contoh legalitas yang biasanya tercantum adalah BPOM dan Halal. Legalitas BPOM adalah untuk memastikan bahan-bahan yang digunakan aman setelah melalui beberapa proses pengujian. Sedangkan legalitas Halal digunakan untuk menunjukkan bahwa bahan yang digunakan berasal dari sumber yang halal.

Nah, bagaimana dengan Scarlett Whitening?

Scarlett Whitening saat ini sudah memiliki dua legalitas, yaitu BPOM dan Halal. Legalitas ini bisa kamu lihat di kemasan produknya. Dengan begitu kamu tidak perlu ragu lagi ketika menggunakan produk-produk dari Scarlett Whitening.

Apabila kamu menemukan produk Scarlett Whitening yang tidak mencantumkan nomor BPOM dan Halal, kemungkin kamu membeli produk palsunya

Cek Warna dan Aromanya

cek hologram scarlett whiteningScarlett Whitening menyediakan berbagai macam varian dan warna untuk menarik pembeli. Warna-warna yang digunakan sangat menyegarkan dan mencerminkan aroma atau kandungan yang ada di dalamnya.

Warna cerah digunakan untuk produk shower scrub. Sedangkan untuk body lotion dan body scrub menggunakan warna yang agak pucat karena terdapat campuran warna lain, yaitu putih susu.

Saat kamu membeli produknya untuk pertama kalinya, perhatikan warna dari barang yang kamu beli. Apakah sudah sesuai seperti gambar produk yang selama ini ditampilkan? Jika tidak, sebaiknya kamu cek keaslian produk lainnya.

Meskipun memiliki warna yang menarik, tapi semua produk Scarlett Whitening beraroma soft dan tidak menyengat. Aromanya menenangkan dan juga menyegarkan.

Tips-tips tersebut, bisa kamu gunakan untuk menguji keaslian produk selain cek hologram Scarlett Whitening. Jadi, kamu sudah pakai produk Scarlett Whitening yang mana?