pengelupasan ms glow

Pengelupasan MS Glow Apakah Normal?

Apakah benar pengelupasan MS Glow merupakan tanda bahaya?

Beberapa waktu yang lalu, sempat hebot MS Glow yang menyebabkan efek samping, termasuk pengelupasan akibat penggunaan MS Glow. Tak jarang mereka menghentikan pemakaian dan mengklaim bahwa produk MS Glow mengandung bahan berbahaya karena menimbulkan efek samping yang tidak nyaman.

Tak hanya pengelupasan MS Glow, tapi ada beberapa efek lain seperti gatal di kulit atau kulit menjadi kasar. Sebenarnya, amankah pengelupasan MS Glow?

Agar kamu tak salah jalan, coba baca informasi penting di bawah ini.

Pengelupasan MS Glow #1 Efek Samping

Sebagai salah satu brand yang mulai dikenal oleh banyak orang, MS Glow seringkali diterpa isu tak enak untuk menjatuhkan pamornya. Salah satunya adalah isu bahwa MS Glow menggunakan bahan berbahaya karena adanya efek pengelupasan MS Glow.

Pengelupasan MS Glow Jarang Terjadi

Perlu kamu tahu, pengelupasan MS Glow tidak selalu terjadi pada setiap pemakai produk MS Glow. Bahkan, bisa dikatakan efek pengelupasan MS Glow sangat jarang terjadi.

Biasanya, yang mengalami pengelupasan MS Glow adalah mereka yang memiliki kulit sensitif. Sehingga kulitnya lebih rentan mengalami pengelupasan akibat reaksi dari kandungan yang ada pada MS Glow.

Baca juga: Urutan Pemakaian MS Glow Lengkap yang Harus Kamu Tahu

Pengelupasan ini adalah hal yang wajar dan normal. Justru pengelupasan pada kulit menunjukkan bahwa adanya pergantian kulit yang baru. Dan tentu saja lebih sehat daripada sebelumnya.

Pengelupasan ini merupakan bagian dari purging. Dan berlangsung selama 1,5 bulan dan maksimal terjadi selama 3 bulan.

Efek samping ini bisa dibilang juga sebagai efek yang ringan. Jadi kamu harus bersabar melewatinya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Pengelupasan MS Glow Disertai Efek Gatal

Tak hanya efek pengelupasan MS Glow, efek samping lain yang sering terjadi adalah rasa gatal pada wajah.

Rasa gatal bisa juga karena pengelupasan kulit. Namun, pengelupasannya tak bisa kamu lihat alias tak kasat mata. Sehingga kamu hanya bisa merasakan efek gatalnya saja.

Saat ini terjadi, kamu tidak disarankan untuk menggaruk dengan kencang, karena akan membuat kulitmu iritasi.

Efek Seperti Digigit Semut

Ada juga yang mengalami efek seperti digigit semut selain pengelupasan MS Glow. Efek ini juga merupakan hal yang wajar dan tak perlu untuk ditakuti.

Reaksi ini terjadi justru menandakan bahwa kandungan Glycoric Acid pada MS Glow meresap sempurna ke dalam pori-pori kulit kamu.

Jangan Beralih ke Skincare Lain

Kalau kamu mengalami satu atau lebih efek samping di atas, jangan pernah beralih ke skincare lain. Karena reaksi di atas merupakan reaksi yang wajar saat kamu beralih ke skincare baru.

Maka dari itu, tunggulah hingga 3 bulan. Sebab efek purging pada MS Glow normal terjadi dalam jangka waktu 2 hingga 6 minggu pemakaian.

Justru, kalau kamu beralih ke skincare lain saat masa purging terjadi, MS Glow tidak bertanggungjawab atas timbulnya masalah lain di kemudian hari.

Pengelupasan MS Glow #2 Penggunaan Harian MS Glow

Untuk meminimalisir terjadinya pengelupasan MS Glow, kamu bisa mengikuti urutan penggunaan MS Glow sebagai skincare harian kamu.

Balm Juice

pengelupasan ms glowBalm juice melengkapi rangkaian perawatan kulit wajah dengan teknik double cleansing. Teknik ini dinilai lebih ampuh membersihkan kotoran wajah dengan dua langkah, yaitu menggunakan Balm Juice dari MS Glow yang kemudian dilanjutkan dengan facial wash.

Balm Juice menyediakan tiga varian yang bisa kamu pilih, yaitu watermelon, yuzu, dan cactus & grape seed balm juice.

Tekstur dari produk ini seperti balm. Sehingga memudahkan kamu untuk membersihkan kotoran dan debu di wajah.

Facial Wash

pengelupasan ms glowTahap selanjutnya adalah penggunaan facial wash. Facial memiliki fungsi yang sama dengan balm juice yaitu membersihkan kotoran dan debu di wajah. Bisa dibilang, balm juice dan facial wash saling melengkapi untuk melakukan pembersihan ekstra pada wajah.

Facial wash MS Glow mengandung alpha arbutin dan glycosphere papain yang memang berfungsi untuk membersihkan kotoran serta mengangkat sel kulit mati di wajah kamu.

Selain itu, facial wash ini juga mengandung aloe vera yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah serta mencegah terjadinya iritasi dan kemerahan.

Toner

pengelupasan ms glowSelanjutnya, kamu disarankan menggunakan toner yang sesuai dengan permasalahan kulit wajahmu. Toner bertugas membersihkan pori, mengembalikan pH kulit, dan mempersiapkan wajah untuk ke step selanjutnya.

Toner MS Glow mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk menutrisi kulit, seperti mulberry extract, licorice extract, dan sodium PCA.

Kamu Harus Membaca Informasi Ini: Urutan Pemakaian MS Glow untuk Wajah Berjerawat yang Benar

Gunakan toner dengan cara menepuk-nepuk kapas yang sudah disemprot toner dengan lembut.

Essence

pengelupasan ms glowEssence memiliki tekstur yang cair seperti air. Dengan begitu, essence dapat menyerap sempurna ke lapisan kulit paling dalam. Penggunaan essence sangat penting untuk wajah kamu, terutama meminimalisir efek samping pengelupasan MS Glow.

Kamu, bisa menggunakan Deep Treatment Essence yang mengandung hyaluronic acid, ekstrak kaktus, dan ekstrak centella asiatica yang dapat memperkuat skin barrier serta membuat kulit lebih lembab.

Essence juga efektif untuk mengatasi jerawat dan mencegahnya untuk datang kembali.

Serum

pengelupasan ms glowSetelah kamu menggunakan essence, gunakan juga serum untuk meminimalisir terjadinya pengelupasan MS Glow. Serum yang bisa kamu pilih salah satunya yaitu Luminous Glowing Serum.

Serum yang satu ini mengandung emas 24K, chroma bright, nano white, dan ekstrak mulberry. Menggunakan serum ini dinilai lebih cepat mencerahkan wajah jika dibandingkan dengan serum pencerah milik MS Glow lainnya.

Namun, Luminous Glowing Serum hanya cocok untuk kulit normal atau yang memiliko bekas jerawat. Sedangkan untuk kulit berjerawat dan juga sensitif tidak disarankan menggunakan serum ini.

Day Cream & Night Cream

pengelupasan ms glowTahapan setelah menggunakan serum adalah menggunakan day cream atau night cream. Day cream atau cream pagi mengandung bahan-bahan khusus untuk mencerahkan wajah & menyamarkan noda, seperti licorice root, beeswax, zinc, dan extract pisum sativum.

Day cream dari MS Glow cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Sedangkan krim malamnya mengandung vitamin C, arbutin, dan glutathione yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Red Jelly

pengelupasan ms glowRed Jelly tak kalah pamornya dengan paket pemutih dari MS Glow. Red Jelly ini bisa kamu gunakan saat malam hari saja. Karena kandungannya bekerja efektif saat malam hari, kamu disarankan untuk rutin menggunakan produk ini.

Mengandung ekstrak sakura, kolagen, alpha arbutin, dan glutathione, Red Jelly membantu menyamarkan noda hitam di wajah, mengencangkan, serta membuatnya lebih glowing.

Urutan pemakaian skincare di atas bisa kamu terapkan ketika menggunakan perawatan MS Glow untuk sehari-hari. Pastikan kamu menggunakan paket skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Dari penjelasan di atas, pengelupasan MS Glow sangatlah wajar jika terjadi 2 hingga 3 minggu pemakaian. Selain itu, tidak semua orang mengalami pengelupasan ini. Biasanya yang memiliki kulit sensitif saja yang mengalaminya.