Urutan Pemakaian MS Glow Lengkap yang Harus Kamu Tahu

Kamu baru pertama kali menggunakan MS Glow? Kamu harus membaca urutan pemakaian MS Glow lengkap dengan produknya di bawah ini.

MS Glow merupakan brand lokal yang saat ini sedang naik daun. MS Glow sendiri menyediakan 4 paket perawatan kulit yang bisa kamu pilh. Whitening Series untuk mencerahkan wajah yang kusam, Acne Series untuk kulit berjerawat, Ultimate Series untuk mencegah penuaan dini, dan Luminous Series untuk menghilangkan noda di wajah.

MS Glow juga saat ini sudah mengeluarkan produk baru untuk segmen anak-anak yang bernama MS Kids. Dan sudah memiliki 5 produk unggulan, yaitu Bubble Wash, Telon Cream, Daily Baby Cream, Shampoo, dan Herboost.

Urutan Pemakaian MS Glow Lengkap

Namun, kali ini kita akan membahas tentang MS Glow yang merupakan perawatan kulit untuk wanita. Produk perawatan wajah yang akan dibahas adalah facial wash, toner, essense, serum, day cream dan night cream.

Urutan Pemakaian MS Glow Lengkap #1 Facial Wash

urutan pemakaian ms glow lengkapFacial menjadi urutan pemakaian MS Glow yang paling pertama sebelum memulai skincare lainnya. Untuk MS Glow sendiri, meskipun ada 4 paket produk tapi untuk facial wash-nya menggunakan satu jenis yang sama.

Facial wash berfungsi membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan juga polusi. Karena wajah yang kotor menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai macam permasalahan kulit wajah. menggunakan facial wash pun cukup dilakukan dua kali sehari. Namun, kalau kamu memiliki aktifitas yang berlebihan di luar, kamu bisa menggunakan facial wash saat wajah terlihat kotor.

Facial wash MS Glow mengandung perpaduan antara Alpha Arbutin dan Glycosphere Papain. Di mana keduanya memiliki manfaat utama untuk membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit yang sudah mati. Selain itu, ada juga kandungan Aloe Vera yang membuat kulitmu menjadi lebih lembab serta meringankan gejala iritasi di kulit.

Urutan Pemakaian MS Glow Lengkap #2 Toner

urutan pemakaian ms glow lengkapSedangkan untuk tonernya sendiri, dibagi menjadi dua, yaitu Glowing Toner dan Acne Toner. Meskipun keduanya memiliki nama yang berbeda, namun jika dilihat dari komposisi kandungannya tidak ada perbedaan yang signifikan. Dalam artian, baik Glowing Toner dan Acne Toner memiliki fungsi yang sama.

Baca juga: Urutan Pemakaian MS Glow untuk Wajah Berjerawat yang Benar

Kandungan utama dari toner ini adalah Mulberry Extract, Licorice Extract, Aquaxyl TM, dan Sodium PCA. Kandungan di atas memilik fungsi untuk membersihkan pori-pori dari kotoran, kemudian mengangkat sel kulit mati untuk digantikan dengan sel kulit yang baru, serta menyeimbangkan pH kulit wajah.

Toner masuk ke dalam urutan pemakaian MS Glow setelah penggunaan facial wash. Karena salah satu fungsinya adalah mengembalikan pH kulit yang hilang karena penggunaan sabun wajah, maka toner lebih cocok jika digunakan setelah facial wash.

Sama seperti facial wash, toner pun bisa digunakan setiap hari, dua kali sehari.

Urutan Pemakaian MS Glow Lengkap #3 Essense

urutan pemakaian ms glow lengkapUrutan pemakaian MS Glow lengkap selanjutnya adalah penggunaan essense. Untuk essence sendiri, MS Glow hanya mempunyai satu jenis essence, yaitu Deep Treatment Essence. Essence ini memiliki tekstur cair seperti air sehingga mudah diratakan, ringan, dan mudah menyerap ke dalam lapisan kulit.

Deep Treatment Essence berbahan utama Centella Asiatica Extract, Hyaluronic Acid, dan Cactus Extract. Fungsi utama dari essence ini adalah memperkuat skin barrier kamu. Karena, jika skin barrier kuat dan sehat dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan kulit secara alami.

Essence juga berguna untuk meredakan kemerahan dan iritasi pada wajah, karena memiliki fungsi sebagai anti inflamasi. Manfaat lain yang bisa kamu rasakan adalah mengatasi jerawat dan mencegahnya timbul kembali. Pemakaian essence secara teratur juga bisa membuat wajahmu glowing.

Urutan Pemakaian MS Glow Lengkap #4 Serum

urutan pemakaian ms glow lengkapSetelah menggunakan essence, urutan pemakaian MS Glow lengkap selanjutnya adalah serum. Untuk serum sendiri, MS Glow mengeluarkan banyak variasi produk, yaitu Lifting Glow Serum, Acne Serum,  Whitening Gold Serum, dan Eye Serum.

Lifting Glow Serum adalah serum dengan konsentrat tinggi. Fungsi utama dari serum ini adalah untuk merapatkan pori-pori, mencerahkan, dan menyamarkan kerutan. Karena, Lifting Glow Serum mengandung Glycosphere, Kojic Acid, Aloe Vera Extract, serta Liftonin Express.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu bisa menggunakan Lifting Glow Serum pada malam hari setelah menggunakan essence.

Sedangkan untuk Acne Serum adalah serum yang memang diformulasikan khusus untuk wajah berjerawat. Serum ini mengandung Safflower Seed Oil, Bladderwrack Extract, Salicylic Acid, Zinc Sulfate, dan Tripeptide 5. Serum yang efektif untuk menghilangkan komedo, merawat kulit yang berjerawat, dan mencegah datangnya jerawat.

Sama seperti Lifting Glow Serum, Acne Serum cukup digunakan satu kali sehari pada malam hari setelah menggunakan essence.

Baca juga: 5 Produk MS Glow Kids yang Harus Kamu Coba

Selanjutnya, ada juga Whitening Gold Serum untuk mencerahkan wajah lebih cepat. Serum ini juga dapat menyamarkan noda hitam, sebagai antioksidan, serta menjaga elastisitas kulit. Namun, serum ini hanya bisa digunakan untuk kulit normal atau yang memiliki flek di wajah.

Kandungan utama dari Whitening Gold Serum adalah Chroma Bright, 24K Gold Extract, dan Tranexamic Acid. Gunakan serum ini dua kali sehari pada pagi dan malam hari setelah menggunakan essence.

Berbeda dengan serum sebelumnya, Dark Spot Serum hanya digunakan pada wajah yang memiliki noda atau flek saja. Bisa digunakan pada pagi dan malam hari sebelum day/ night cream. Dan memiliki fungsi menyamarkan flek di wajah karena kandungan Niacinamide dan Melazero di dalamnya.

Urutan Pemakaian MS Glow Lengkap #5 Day and Night Cream

urutan pemakaian ms glow lengkapTahap akhir dari urutan pemakaian MS Glow lengkap adalah penggunaan day and Night Cream. Gunakan day cream pada pagi hari setelah mengaplikasikan serum pada wajah. MS Glow hanya mengeluarkan satu jenis day cream yaitu Whitening Day Cream.

Krim pagi ini bisa digunakan untuk empat rangkaian produk yang ada di MS Glow, yaitu Whitening Series, Acne Series, Luminous, dan Ultimate Series. Whitening Day Cream mengandung Licorice Extract, Beeswax, Zinc, dan Extract Pisum Sativum yang bekerja sebagai whitening agent dan menyamarkan noda pada wajah. Kandungan lain yang ada pada krim pagi ini adalah Mulberry Extract, Kojic Acid, dan Aloe Barbadensis Leaf Extract.

Sedangkan untuk krim malamnya, ada 4 jenis sesuai dengan paketnya, yaitu Whitening Night Cream, Acne Night Cream, Luminous Night Cream, dan Ultimate Night Cream. Krim malam bekerja efektif saat malam hari. Jadi, pastikan kamu tidak melewatkan step ini untuk mendapatkan hasil terbaik.

MS Glow terbukti ampuh mengatasi berbagai macam permasalahan kulit wajah. namun, kamu harus menggunakannya sesuai dengan urutan pemakaian MS Glow lengkap. Dan jangan lupa, sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu agar hasilnya maksimal.

 

 

Check Also

kemasan ms glow asli dan palsu

3 Kemasan MS Glow Asli Kaca atau Plastik

Salah satu cara untuk mengecek keaslian produk MS Glow adalah dengan melihat kemasan MS Glow …

ms glow men palsu

4 Ciri MS Glow Men Palsu

Di masa sekarang, skincare tidak hanya dibutuhkan oleh kaum perempuan saja. Pria juga memerlukannya untuk …