Urutan Pemakaian MS Glow untuk Wajah Berjerawat yang Benar

Bagaimana urutan pemakaian MS Glow untuk wajah berjerawat?

Wajah berjerawat adalah permasalahan kulit yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Jerawat bisa muncul karena metode pembersihan wajah yang salah, ketidakcocokan perawatan kulit wajah, atau dipengaruhi oleh hormon saat menjelang menstruasi.

Jerawat pun banyak jenisnya, mulai dari yang ukurannya kecil hingga yang besar, yang mudah diatasi hingga yang membutuhkan waktu lama untuk mengatasinya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan MS Glow Acne. Namun harus sesuai dengan urutan pemakaian MS Glow untuk wajah berjerawat.

Urutan pemakaian MS Glow untuk Wajah Berjerawat

Urutan pemakaian MS Glow yang benar adalah kunci agar jerawat yang ada di wajah cepat memudar. Karena setiap tahapannya memiliki peranan masing-masing yang tidak boleh diskip atau urutannya diganti dengan produk lainnya.

MS Glow acne memiliki formula khusus yang digunakan untuk wajah yang berminyak dan berjerawat. Dengan menggunakan MS Glow Acne Series dapat membantu kamu melawan bakteri penyebab jerawat dan juga mengurangi produksi minyak berlebih.

Untuk masalah jerawat, kamu tidak bisa sembarangan dalam memilih produk. Apalagi menggunakan produk yang tidak untuk wajah berjerawat. Karena kandungan skincare khusus untuk jerawat dan yang bukan berbeda.

Baca juga: 5 Produk MS Glow Kids yang Harus Kamu Coba

Sebagai upaya untuk membantu kamu mengatasi jerawat di wajah, berikut beberapa produk yang harus kamu pakai dan sesuai dengan urutan pemakaian MS Glow Acne.

Urutan Pemakaian MS Glow #1 Facial Wash

urutan pemakaian ms glowTahap pertama dalam urutan pemakaian MS Glow untuk wajah berjerawat adalah menggunakan facial wash. Facial wash ini mengandung Alpha Arbutin dan juga Glycosphere Papain yang membantu membersihkan kotoran yang ada di wajah kamu.

Selain itu, kandungan tersebut dapat membantu proses regenerasi sel kulit mati agar digantikan dengan sel kulit baru yang lebih sehat tentunya. Facial wash ini juga mengandung ekstrak Aloe Vera yang tidak hanya memberikan kelembaban pada kulit tapi juga mencegah kulit dari iritasi dan juga kemerahan.

Cara penggunaannya sama seperti sabun muka pada umumnya. Kamu cukup menekan pump untuk mengeluarkan isi facial wash. Cukup keluarkan secukupnya pada telapak tangan. Lalu usapkan foam pada wajah yang sudah dibasahi sebelumnya. Lakukan gerakan memutar agar kotoran dan debu mudah dibersihkan. Kemudian, bilang dengan air bersih.

Urutan pemakaian MS Glow yang satu ini jangan sampai kamu skip ya. Karena wajah yang bersih lebih siap menerima rangkaian perawatan kulit selanjutnya. Selain itu, wajah yang bersih juga bisa menghindarkan kamu dari pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Facial wash ini bisa kamu gunakan dua kali sehari pada pagi dan sore hari atau sesuai dengan kebutuhan.

Komposisi:

Potassium Cocoate, Potassium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Sodium PCA, Niacinamide, Fragrances, Collagen, Glycyrrhiza Glabra Extract, Alpha-Arbutin, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Extract, Papain, Palmitoyl Hydroxypropyltrimonium Amylopectin/​Glycerin Crosspolymer, Hydrogenated Lecithin, Tocopheryl Acetate, Cl 19140, Cl 42090

Urutan Pemakaian MS Glow #2 Toner

urutan pemakaian ms glowUrutan pemakaian MS Glow selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Khusus untuk kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan acne toner yang memang diformulasikan khusus untuk masalah jerawat.

Toner ini mengandung Mulberry Extract, Licorice Extract, Sodium PCA, dan Aquaxyl TM yang dapat membersihkan pori-pori kulit. Selain itu, toner ini juga bisa mengangkat sel kulit mati serta menyeimbangkan pH kulit. Sehingga siap untuk menerima manfaat dari skincare selanjutnya.

Toner ini harus digunakan setelah menggunakan facial wash. Karena, wajah yang telah dibersihkan dengan facial wash biasanya mengalami penurunan pH kulit. Sedangkan pH kulit yang tidak seimbang mempengaruhi efektifitas dari skincare yang akan dipakai selanjutnya.

Baca juga: Cara Pemakaian MS Glow Berdasarkan Produknya

Lakukan urutan pemakaian MS Glow acne toner dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Caranya, cukup semprotkan 2-3 semprot toner ke kapas. Kemudian tepuk-tepuk ke wajah agar meresap. Kemudian, tunggu hingga kering dan dilanjutkan dengan urutan pemakaian MS Glow selanjutnya.

Komposisi:

Glycerin, Niacinamide, Glycyrrhiza Glabra Extract (Licorice Extract), Phenoxyethanol, Fomes Officinalis Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Citrus Limon Fruit Extract, Hamamelis Virginiana, Witch Hazel Bark Leaf Extract, Morus Alba Extract (Mulberry Extract), Epilobium Angustifolium Flower Leaf Stem Extract

Urutan Pemakaian MS Glow #3 Day Cream

urutan pemakaian ms glowUntuk day cream acne menggunakan Whitening Day Cream sama seperti paket skincare MS Glow lainnya. Sesuai dengan namanya, krim ini hanya digunakan pada pagi hari. Urutan pemakaian MS Glow day cream ini adalah setelah penggunaan toner.

Day cream ini mengandung Beeswax, Licorice Root, Extract Pisum Sativum, dan juga Zinc yang bekerja sebagai whitening agent serta mampu menyamarkan noda di wajah, termasuk noda jerawat. Kabar baiknya, Whitening Day Cream ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit lho!

Sedangkan untuk penggunaannya, kamu cukup ambil krim seujung cari dan ratakan pada wajah dan leher. Day cream ini bisa kamu gunakan setelah menggunakan toner, essence, dan serum.

Day cream ini aman digunakan karena juga mengandung bahan-bahan alami dan ekstrak tanaman, seperti Beeswax, Morus Alba Root Extract (Mulberry), Glycyrrhiza glabra extract (Licorice), Aloe barbadensis leaf extract (Aloe vera).

Urutan Pemakaian MS Glow #4 Night Cream

urutan pemakaian ms glowPemakaian night cream adalah urutan pemakaian MS Glow pada malam hari yang tidak bisa kamu lewatkan. Acne night cream ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan juga berjerawat. Karena kandungannya efektif untuk mengatasi jerawat serta menekan produksi minyak berlebih.

Ini semua berkat kandungan Sulfur, Tea Tree, dan Niacinamide pada acne night cream. Untuk menggunakannya, sama seperti dengan day cream. Oleskan pada wajah dan leher setelah kamu menggunakan serum.

Kandungan:

Niacinamide, Alpha Arbutin, Lemon (Citrus Medica Limonum) Extract, Beeswax, Sulfur, Sunflower Oil, Fomes officinalis extract, Shea Butter (Butyrospermum parkii), Panthenol, Triethanolamine, Hexamidine, Diisethionate, Disodium edta, BHT, Citric Acid

Urutan Pemakaian MS Glow #5 Acne Spot Treatment

urutan pemakaian ms glowAgar jerawat cepat hilang, kamu dianjurkan untuk menggunakan Acne Spot Treatment. Urutan pemakaian MS Glow Acne Spot Treatment ini adalah setelah penggunaan serum dan sebelum menggunakan day cream atau night cream.

Mengandung BHA, Niacinamide, serta Centella Asiatica yang membantu mengatasi jerawat di wajah, membersihkan pori-pori yang tersumbat, serta membunuh bakteri yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Spot Treatment hanya digunakan pada area tertentu yang berjerawat saja. Cukup oleskan dan tunggu sampai benar-benar meresap dan kering sebelum menggunakan day cream atau night cream.

Komposisi:

Triethanolamine, Niacinamide, Quaternium 73, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Extract, PG, Glycerin, Salicylic Acid, Centella Asiatica Extract, Citrus Lemon Fruit Extract, Fomes Officinalis Extract, Aqua DM, Carbomer

Sehingga jika disimpulkan, urutan pemakaian MS Glow Acne Series yang benar adalah facial wash – toner – essence – serum – acne spot treatment, day cream/ night cream.

Check Also

Urutan Pemakaian MS Glow Lengkap yang Harus Kamu Tahu

Kamu baru pertama kali menggunakan MS Glow? Kamu harus membaca urutan pemakaian MS Glow lengkap …