manfaat serum scarlett ungu

9 Manfaat Serum Scarlett Ungu yang Harus Kamu Tahu

Manfaat serum Scarlett ungu akan optimal kalau kamu punya kulit berminyak hingga sensitif. Karena serum ini menggunakan formula khusus untuk wajah berminyak, berjerawat, dan kulit sensitif.

Di antara sekian banyak manfaatnya yang paling terkenal adalah dapat mengurangi jerawat di wajah. Namun, sebenarnya ada banyak manfaat lain yang perlu kamu ketahui. Meskipun sarmini berukuran kecil namun berbicara soal keampuhannya tak usah diragukan lagi. Wajar saja kalau banyak yang jatuh cinta dengan serum Scarlett ungu ini.

Sama seperti produk Scarlett Whitening lainnya serum acne ini dijual dengan harga Rp75.000. Meskipun hanya berisi 20 ml, serum ini bisa kamu gunakan sampai 1 bulan lebih. Sangat hemat bukan?

Lalu apa saja manfaat serum Scarlett ungu lainnya? Yuk, baca informasi pentingnya di bawah ini.

Daftar Manfaat Serum Scarlett Ungu

Buat kamu yang baru pertama kali tahu mengenai serum ini, mungkin kamu ragu dengan beragam manfaatnya. Akan tetapi, sejauh ini banyak kesan positif dan merasakan manfaat serum Scarlett secara langsung. Tentu saja, membutuhkan waktu dan kekonsistensian penggunanya agar hasilnya tidak mengecewakan.

Manfaat Serum Scarlett Ungu: Menyembuhkan Jerawat

manfaat serum scarlett unguManfaat utama dari serum ini adalah menyembuhkan jerawat. Sekalipun kamu memiliki jerawat membandel seperti jerawat batu. Selain hormon, jerawat juga bisa disebabkan karena wajah yang tidak rutin dibersihkan. Sehingga bakteri penyebab jerawat mudah berkembangbiak.

Nah, kandungan alami yang ada pada serum ini bekerja melawan bakteri penyebab jerawat. Sehingga jerawat tidak bertambah banyak dan lambat laun menghilang. Namun, kamu tetap harus mengimbanginya dengan rutin membersihkan wajah. Kamu bisa melakukan double cleasing agar wajah benar-benar bersih.

Selain membersihkan wajah dan menggunakan serum, gunakan serangkaian acne series lainnya untuk hasil yang maksimal.

Manfaat Serum Scarlett Ungu: Mengatasi Kulit Kemerahan dan Iritasi

Biasanya, kulit yang berjerawat lebih rentan mengalami kemerahan dan juga iritasi. Karena skin barrier yang berfungsi sebagai pelindung sudah terlanjur rusak sehingga mengganggu fungsi utamanya.

Wajah yang kemerahan dan iritasi jika tidak ditangani secara tepat dapat menimbulkan masalah yang lebih serius, seperti infeksi. Kamu bisa menggunakan produk wajah yang berfungsi mendinginkan dan menenangkan kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan serum Scarlett ungu.

Manfaat Serum Scarlett Ungu: Menjaga Kulit yang Sensitif

manfaat serum scarlett unguKulit yang sensitif perlu mendapatkan perhatian yang ekstra. Produk perawatan kulit yang dipilih pun tidak bisa sembarangan. Gunakan produk yang benar-benar aman untuk kulit sensitif. Dengan begitu kulitmu tidak mudah merah dan iritasi. Kamu bisa menemukan manfaat ini dari serum Scarlett ungu.

Manfaat Serum Scarlett Ungu: Mengurangi Produksi Minyak

Minyak pada kulit memang penting untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Namun, jika produknya berlebih, justru akan menimbulkan masalah baru. Jerawat mudah datang misalnya, karena kotoran mudah sekali menempel pada kulit yang berminyak.

Selain itu, make up menjadi tidak tahan lama. Wajah juga terlihat lebih kusam dan tidak sedap dipandang. Namun, penggunaan serum Scarlett ungu bisa mengurangi produksi minyak berlebih di wajah kamu, lho.

Manfaat serum Scarlett ungu ini bisa kamu rasakan karena kandungan Tea Tree Oil. Merupakan bahan alami yang terkenal karena dapat menekan produksi minyak di wajah kamu. Kandungan ini sering ditemukan pada produk perawatan kulit khusus wajah berjerawat, seperti serum Scarlett ungu.

Manfaat Serum Scarlett Ungu: Melembabkan Kulit

Meskipun kamu memiliki jenis kulit berminyak, kulitmu tetap harus terhidrasi lho. Karena, kulit yang lembab lebih kuat melawan berbagai permasalahan kulit. Serum Scarlett ungu adalah salah satu produk yang bisa melembabkan kulitmu. Kelembaban ini bisa kamu rasakan langsung sejak pertama kali pemakaian.

Selain menggunakan serum, kamu juga bisa menjaga asupan cairan tubuh agar tidak dehidrasi. Karena kalau tubuhmu tidak terhidrasi dengan baik, kulit juga akan berkurang kelembabannya.

Manfaat Serum Scarlett Ungu: Menghilangkan Bekas Jerawat

Pernah gak sih punya bekas jerawat yang susah hilang selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun? Pasti akan sangat mengganggu penampilan kamu. Meskipun kamu bisa menutupinya dengan foundation, akan tetapi akan lebih menyenangkan lagi kalau kamu tidak memiliki bekas jerawat di wajah.

Kabar baiknya,manfaat serum Scarlett ungu dapat mengatasi permasalahan yang satu ini. Kandungan bahan-bahan aktif yang ada pada serum ini perlahan bisa menghilangkan noda jerawat di wajah kamu. Salah satunya adalah berkat kandungan vitamin C di dalam serum ini.

Namun, dengan catatan kamu rutin menggunakan serum ini hingga bekasnya benar-benar hilang. Jika mengikuti teori umum, bekas jerawat bisa hilang dalam jangka waktu 6 hingga 12 bulan. Tentu saja bisa lebih cepat atau lebih lama tergantung dari faktor-faktor lain yang mempengaruhi.

Manfaat Serum Scarlett Ungu: Mencerahkan Kulit

manfaat serum scarlett unguWajah yang berminyak cenderung kusam. Tapi jangan khawatir kulitmu juga bisa cerah dengan menggunakan serum Scarlett ungu. Tak hanya menghilangkan bekas noda jerawat, vitamin C yang ada di dalam serum ini juga dapat mencerahkan kulitmu.

Karena vitamin C memicu terjadinya produksi sintesa kolagen pada kulit yang bertugas untuk mencerahkan wajah. Namun pencerahan kulit tidak bisa terjadi dalam waktu yang singkat. Lamanya proses pencerahan kulit ini berbeda-beda untuk tiap orang.

Manfaat Serum Scarlett Ungu: Mengurangi Bruntusan

Kamu harus tahu bahwa bakteri penyebab bruntusan itu sama dengan bakteri penyebab jerawat lho. Bisa dibilang bruntusan masih satu keluarga dengan jerawat hanya saja ukurannya yang berbeda. Bruntusan juga hanya muncul di beberapa bagian wajah seperti dahi atau dagu.

Dimana di tempat-tempat tersebut seringkali terlalu lembab karena keringat, sehingga memicu perkembangan bakteri yang menyebabkan bruntusan. Selain menjaga wajah tetap bersih dan juga bebas keringat kamu juga bisa menggunakan serum Scarlett ungu untuk menghilangkan bruntusan.

Manfaat serum Scarlett ungu ini bisa kamu dapatkan karena serum ini mengandung Jeju Centella Asiatica. Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan day cream atau night cream.

Manfaat Serum Scarlett Ungu: Meregenerasi Kulit

Kulit harus diregenerasi secara berkala agar tetap sehat dan mencegah terjadinya penumpukan sel kulit mati. Namun, pada beberapa kasus, proses regenerasi kulit ini tidak maksimal sehingga meninggalkan sel kulit mati. Akibatnya, wajah memiliki flek hitam atau warna kulit yang tidak merata.

Proses regenerasi kulit ini biasanya terjadi pada malam hari. Jadi, kamu sangat disarankan menggukan serum ini pada malam hari untuk membantu keberhasilan proses regenerasi kulit. Buat kamu yang seringkali skip menggunakan skincare di malam hari, mulai sekarang jangan skip lagi ya.

Manfaat serum Scarlett ungu tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kalau kamu menggunakan produk orinya. Selain itu, kalau kamu ingin hasilnya lebih maksimal, gunakan juga acne series lainnya seperti day cream dan night cream khusus kulit berjerawat.