cara membedakan serum scarlett asli dan palsu

6 Cara Membedakan Serum Scarlett Asli dan Palsu

Bagaimana cara membedakan serum Scarlett asli dan palsu?

Scarlett Whitening merupakan brand produk skin care dan body care yang sudah terkenal di Indonesia walaupun umurnya yang masih muda. Scarlett berdiri pada tahun 2017 yang diinisiasi oleh artis cantik asal Manado yaitu Felicya Angelista.

Kemunculan produk Scarlett tidak disengaja, lantaran banyak netizen yang bertanya mengenai produk perawatan kulit kepadanya. Hal ini Ia jadikan peluang untuk memulai bisnis skin care-nya tersebut.

Produk pertama yang dijual oleh Scarlett bukanlah serum wajah, melainkan produk body care yaitu body lotion. Dari kemunculan awalnya itu, ternyata banyak remaja dan wanita dewasa Indonesia yang cocok dengan produk Scarlett. Lama-kelamaan produknya semakin terdengar luas dan saat ini semakin banyak variasi produk perawatan kulit dan perawatan tubuh yang dijual.

Cara Membedakan Serum Scarlett Asli dan Palsu beserta Tips Pembelian

cara membedakan serum scarlett asli dan palsuDengan semakin laku kerasnya produk Scarlett di pasaran, diperlukan kehati-hatian bagi para calon pembeli untuk bisa mendapatkan produk Scarlett yang asli. Pada artikel ini akan diulas mengenai bagaimana cara membedakan serum Scarlett asli dan palsu beserta beberapa tips dalam melakukan pembelian produk. Agar terhindar dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Produk serum Scarlett dapat membuat wajah menjadi glowing. Produknya yang laris di pasaran membuat adanya produk tiruan dari serum tersebut. Serum tiruan bisa memberikan efek samping yang justru dapat memperparah kondisi kulit wajah. Keinginan ingin menjadi glowing, eh justru menambah masalah.

Baca juga: 10 Manfaat Facial Wash Scarlett Whitening

Untuk menghindari hal tersebut, kita wajib tahu cara membedakan serum Scarlett asli dan palsu. Tenang saja, tidak sulit kok untuk membedakan serum Scarlett yang original dan kw. Simak tips di bawah ini, yuk!

Cara Membedakan Serum Scarlett Asli dan Palsu: Memperhatikan Kemasan Produk

Ada baiknya saat hendak melakukan pembelian produk Scarlett, teliti dahulu secara seksama kemasan serum. Kamu dapat membandingkan kemasan serum Scarlett yang kamu beli dengan yang ada di Instagram Official Scarlett.

Ciri-ciri yang dapat dilihat pada kemasan serum Scarlett yaitu pada bagian atas botol terdapat tulisan yang terasa timbul jika diraba. Tulisan yang timbul ini menjadi penanda keaslian produk serum Scarlett karena sengaja dibuat khusus agar menjadi karakteristik produk.

Selain itu, terdapat stiker cara pemakaian yang ditulis berwarna. Stiker tersebut bertuliskan warna biru atau merah. Pastikan serum yang kamu beli sesuai dengan ciri-ciri tersebut agar tidak salah dalam membeli.

Cara Membedakan Serum Scarlett Asli dan Palsu: Melakukan Pengecekan Batch Number dan Tanggal Kadaluarsa

cara membedakan serum scarlett asli dan palsuCara kedua yang dapat dilakukan yaitu dengan memperhatikan batch number serta tanggal kadaluarsa serum Scarlett yang tercantum pada kemasan produk. Letak batch number pada produk serum yang asli berada di bawah kemasan kardus serta botol kaca. Selain itu, di bawah tulisan batch number diikuti dengan tanggal kadaluarsa produk.

Kamu bisa mencocokkan batch number serta tanggal kadaluarsa yang tercantum pada kardus serta botol kaca. Jika produk asli, maka seharusnya nomor yang tercantum akan sama. Sedangkan jika berbeda, maka bisa jadi serum yang kamu beli bukan merupakan serum Scarlett original.

Selain itu, terdapat hal yang perlu kamu ketahui yaitu produk Scarlett yang asli tidak memiliki tanggal kadaluarsa lebih dari 24 bulan. Hal ini bertujuan agar produk yang kamu beli terjaga kandungannya sehingga dapat memberi manfaat secara optimal. Jika tanggal yang tertera lebih dari 24 bulan maka dapat dipastikan serum tersebut palsu.

Cara Membedakan Serum Scarlett Asli dan Palsu: Melakukan Pengecekan Barcode atau Hologram

Hal lain yang dapat kamu lakukan dalam cara membedakan serum Scarlett asli dan palsu yaitu dengan melakukan pengecekan barcode atau hologram produk. Cara ini merupakan cari paling mudah dan efektif untuk mengetahui keaslian produk serum Scarlett. Stiker hologram tertera pada bagian samping kemasan kardus.

Pada stiker hologram tertera tulisan Scarlett serta serial code yang terdiri dari kombinasi angka dan huruf. Kamu dapat melakukan pengecekan serial code tersebut pada halaman verifikasi khusus yang terdapat pada website resmi Scarlett Whitening di verify.scarlettwhitening.com.

Baca juga: Pemakaian Serum Scarlett Berapa Kali Sehari?

Pada laman tersebut kamu akan diminta untuk mengisi form yang terdiri dari nama lengkap, email, kota, nomor handphone, serta serial code. Jika sudah terisi semua, klik Cek Kode Serial dan akan muncul hasil verifikasi keaslian produk Scarlett yang kamu beli.

Cara Membedakan Serum Scarlett Asli dan Palsu: Jangan Tergiur dengan Harga Murah

cara membedakan serum scarlett asli dan palsuJika ada pilihan dua toko yang menawarkan serum Scarlett dengan harga yang berbeda, pembeli akan cenderung lebih memilih serum Scarlett dengan harga yang lebih murah. Karena sebagian besar orang berpikiran, untuk apa keluar harga mahal untuk mendapatkan produk yang sama? Eits, jangan tergesa-gesa dalam membeli serum Scarlett. Belum tentu toko yang menawarkan harga murah merupakan toko yang menjual produk Scarlett asli.

Kita harus jeli dan berhati-hati saat melihat harga serum yang lebih murah. Saat ini, produk serum Scarlett Whitening yang dijual di Official Store Scarlett di Shopee dijual dengan harga Rp 75.000. Harga tersebut dapat dijadikan patokan harga pasaran saat membeli produk Scarlett. Jika kamu menemukan harga yang terlampau sangat jauh di bawah, maka patut dicurigasi keaslian dari serum yang dijual.

Namun, tidak semua toko yang menjual produk dengan harga murah merupakan toko abal-abal. Banyak toko star seller di Shopee yang juga terpercaya menjual serum tersebut di harga Rp 55.000 an. Tips membeli produk dari toko terpercaya yaitu dengan melihat testimoni atau review dari para pembeli dan melihat rating atau bintang dari produk yang dijual.

Cara Membedakan Serum Scarlett Asli dan Palsu: Beli Serum di Official Store Scarlett

Bagi kamu yang ingin aman dan pasti-pasti saja serta tidak terdapat masalah dengan harga ataupun lokasi pengiriman asal produk, kamu bisa membeli langsung serum Scarlett di Official Store Scarlett yang terdapat di Shopee. Sudah pasti produk yang dijual pada Official Store tersebut menjual produk yang dijamin orginilatiasnya sehingga kamu tidak perlu khawatir mendapat produk abal-abal.

Cara Membedakan Serum Scarlett Asli dan Palsu: Melakukan Pembelian Pada Toko Terpercaya

cara membedakan serum scarlett asli dan palsuSelain pada Official Store Scarlett, jika kamu terkendala dengan jarak karena gudang toko Official Scarlett terletak di Jakarta Barat sehingga mungkin akan memberikan ongkir yang mahal bagi kamu yang berada di Indonesia bagian timur. Kamu bisa melakukan pembelian pada toko atau reseller resmi yang terpercaya. Pastikan review dari pembelian produk pada toko tersebut apakah positif dan produk yang dijual ori atau tidak.

Produk serum Scarlett memberikan manfaat yang nyata bagi banyak kaum wanita di Indonesia sehingga produknya sangat laku di pasaran. Namun, sayangnya karena hal tersebut membuat produk serum Scarlett banyak yang meniru dan dijual dengan brand yang sama. Kamu patut waspada dan berhati-hati dan selalu cek keaslian produk yang dijual oleh para seller. Jangan lupa sebelum membeli pastikan ciri-ciri keaslian produk dengan melihat cara membedakan serum Scarlett asli dan palsu yang telah dijabarkan di atas.