Pemakaian Serum Scarlett Berapa Kali Sehari?

Pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari?

Scarlett mengeluarkan tiga varian produk untuk serumnya, yaitu Brightly Ever After, Acne Serum, dan Glowthening Serum. Membedakan ketiga jenis serum ini sangat mudah karena memiliki warna dan stiker yang berbeda-beda.

Secara umum, serum merupakan bagian dari rangkaian perawatan kulit yang sangat penting untuk digunakan. Karena serum mengandung konsentrat bahan-bahan yang dibutuhkan untuk merawat kulit. Partikel yang ada pada serum dapat menembus kulit hingga lapisan terdalam yang tidak bisa dilakukan oleh day cream atau night cream.

Karena berjenis konsentrat, maka dari itu penggunaan serum hanya 2 sampai 3 tetes saja. Dosis ini cukup untuk menutrisi dan diratakan ke seluruh wajah.

Pemakaian Serum Scarlett Berapa Kali Sehari?

pemakaian serum scarlett berapa kali sehariKamu mungkin juga bertanya-tanya pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari. Karena peranannya penting dalam perawatan kulit, jangan sampai kamu salah dalam penggunaannya. Jawaban yang tepat untuk pertanyaan tersebut adalah tergantung dari kondisi kulit kamu sendiri.

Jawaban untuk pertanyaan pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari, yaitu dua kali sehari. Namun, dengan catatan kondisi kulitmu sedang baik-baik saja. Tidak dalam kondisi sensitif, kemerahan, atau iritasi.

Baca juga: Bagaimana Cara Verifikasi Scarlett Whitening?

Akan tetapi, ada jawaban lain untuk pertanyaan pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari, yaitu cukup sekali sehari. Dosis ini digunakan khusus untuk kamu yang kulitnya sedang sensitif, seperti kemerahan dan iritasi. Sehingga penggunaannya dibatasi agar tidak memperburuk kondisi kulitmu. Untuk yang satu ini, kamu bisa menggunakannya pada malam hari saja.

Akan tetapi, jawaban ini hanya berlaku untuk serum Scarlett dan beberapa serum pada umumnya. Jawaban pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari bisa saja berbeda untuk serum dengan brand tertentu. Karena ada yang memang dianjurkan satu kali sehari saja pemakaiannya.

Pertimbangan tersebut tergantung dari formula dan juga uji coba serum tersebut selama masa penelitiannya. Jadi, kamu ikuti saja aturan pemakaian yang tercantum di balik kemasannya agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Jenis-Jenis Serum Scarlett Whitening

Setelah kamu menemukan jawaban untuk pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari, kamu juga harus tahu jenis-jenis serum Scarlett. Dengan begitu kamu tidak salah dalam memilih serum yang tepat untuk kamu gunakan.

Brightly Ever After Serum

pemakaian serum scarlett berapa kali sehariSerum yang pertama adalah Brightly Ever After Serum. Untuk kamu yang berjenis kulit normal, bisa menggunakan serum ini. Warna serum ini berbeda dibandingkan dua serum lainnya, yaitu berwarna pink cair dengan stiker berwarna putih.

Kandungan yang paling diincar dari serum ini adalah Niacinamide. Karena, menurut National Library of Medicine, kandungan tersebut dapat mengurnagi hiperpigmentasi. Dan kemudian secara perlahan kecerahan wajah akan meningkat dalam waktu empat minggu.

Tak hanya Niacinamide, ada kandungan lain yang juga turut berkontribusi dalam mencerahkan kulit, yaitu vitamin C. Kedua kandungan ini berkolaborasi agar wajah kamu bisa cerah dan juga sehat. Manfaat lain yang bisa kamu rasakan adalah mengurangi noda hitam dan bekas jerawat, serta mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Kandungan lain yang tak kalah pentingnya adalah Lavender Water, Phyto Whitening, dan Glutathione. Semua kandungan ini berfungsi untuk membuat wajahmu bebas dari hiperpigmentasi dan membuatnya lebih cepat cerah.

Baca juga: 3 Waktu Pemakaian Serum Scarlett yang Tepat

Serum ini aman digunakan untuk kamu yang punya kulit sensitif. Karena, serum ini mengandung bahan-bahan yang tidak memicu alergi untuk kamu yang sensi terhadap kandungan-kandungan tertentu.

Tekstur dari serum ini cair sehingga mudah diserap oleh kulit kamu. Saat kamu mengaplikasikannya pada wajah, tidak menimbulkan efek lengket di kulit.

Aturan pemakaian serum ini sama seperti jawaban pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari di penjelasan sebelumnya. Dan, serum ini juga aman untuk ibu hamil dan menyusui lho! Tapi, meskipun begitu sangat dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari untuk Brightly Ever After? Gunakan dua kali pada pagi dan malam hari.

Acne Serum

pemakaian serum scarlett berapa kali sehariSelanjutnya, ada serum yang khusus untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Karena banyak yang memiliki masalah kulit seperti ini, tak heran kalau serum yang satu ini banyak diincar oleh kaum hawa.

Serum ini efektif untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan kulit yang lumrah terjadi pada wajah berminyak. Karena mengandung Tree Tree Leaf Water yang memang optimal untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Kandungan utama lain dalam serum ini yaitu Salicylic Acid, Jeju Centella Asiatica, Liquorice Extract, dan Vitamin C. Kandungan-kandungan ini bermanfaat untuk menenangkan kulit kemerahan akibat jerawat dan juga merawatnya.

Serum ini juga membantuk proses regenerasi kulit wajah kamu agar lebih sehat. Karena kandungan utamanya tidak menimbulkan alergi, serum ini juga bisa digunakan untuk kulit sensitif sekalipun. Selain menenangkan kulit kemerahan, acne serum juga menghaluskan kulit. Cocok untuk kamu yang memiliki tekstur kulit tidak merata.

Menggunakan serum ini secara teratur juga dapat mencerahkan kulitmu. semua ini berkat Liquorice Extract dan juga vitamin C. Kedua kandungan ini juga berfungsi sebagai antoksidan dan sebagai anti polutan.

Kandungan Tea Trea Leaf Water pada serum ini dapat mengontrol kadar minyak berlebih di wajah. Setelah menggunakan serum ini tidak akan meninggalkan efek berminyak di wajah, karena formula oil free-nya.

Namun sayangnya, serum dari Scarlett sangat rentan terhadap cuaca. Teksturnya dapat menjadi sangat cair kalau cuaca sedang panas. Sedangkan jika cuaca tidak begitu hangat, teksturnya akan kembali agak kental. Pipetnya juga tidak menyentuh hingga ke bagian bawah botol. Sehingga cukup sulit ketika serum sudah tinggal sedikit.

Pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari untuk Acne Serum? Gunakan dua kali pada pagi dan malam hari.

Glowthening Serum

pemakaian serum scarlett berapa kali sehariGlowthening serum cocok untuk kamu yang punya masalah dengan tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, garis halus, noda dan bekas jerawat.

Glowthening serum mengandung Tranexamide acid yang berfungsi untuk meredakan peradangan yang terjadi pada kulit. Kandungan ini juga bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar UV sekaligus meratakan warna kulit.

Ada juga kandungan Niacinamide yang dapat melembabkan kulitmu. Cocok untuk kamu yang membutuhkan hidrasi lebih. Niacinamide juga memiliki fungsi yang sama seperti Tea Tree Leaf Water yaitu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah. Selain itu, kandungan ini juga dapat mengatasi jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya di wajah.

Kemudian, ada kandungan yang fungsi utamanya untuk melawan tanda-tanda penuaan dini, yaitu Geranium Oil. Bahan ini dapat menyamarkan garis halus dan membuatnya menjadi kencang. Selain itu memperlambat proses penuaan dini.

pemakaian serum scarlett berapa kali sehariAllantoin pada Glowthening Serum berfungsi sebagai antioksidan yang merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. Bahan-bahan lain yang belum disebutkan dan menjadi bahan utama pada serum ini adalah Aloe Vera Extract, Licorice Extract, Calendula Oil, dan Olive Oil.

Agar hasilnya maksimal, kamu bisa menggunakan rangkaian Glowthening lainnya. Pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari untuk Glowthening Serum? Gunakan dua kali pada pagi dan malam hari.

Serum akan bekerja dengan optimal setelah kamu menggunakan toner atau essence. Gunakan serum sebelum menggunakan day cream atau night cream. Sekarang, kamu sudah tahu kan pemakaian serum Scarlett berapa kali sehari?

Check Also

waktu pemakaian serum scarlett

3 Waktu Pemakaian Serum Scarlett yang Tepat

Kapan waktu pemakaian serum Scarlett yang tepat? Untuk melakukan perawatan wajah yang optimal, kamu tidak …

cek scarlett whitening bpom

2 Cara Cek Scarlett Whitening BPOM

Cek Scarlett Whitening BPOM menjadi salah satu cara untuk mengecek keaslian produk yang kamu beli. …