Bagaimana Cara Verifikasi Scarlett Whitening?

Kamu perlu verifikasi Scarlett Whitening untuk mengecek apakah produk yang kamu beli asli atau palsu. Verifikasi merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan selain melihat ciri-ciri produk Scarlett yang asli.

Scarlett Whitening menciptakan tiga jenis produk untuk perawatan, yaitu body care, skin care, dan hair treatment. Awal mula viralnya Scarlett adalah karena produk body lotionnya yang bisa mencerahkan kulit dengan aroma yang soft dan menyegarkan.

Setelah produk body lotion viral, nama Scarlett semakin dikenal lalu muncullah beragam produk lainnya yang juga tak kalah bagus. Sayangnya, ketenaran brand milik Felicya Angelista ini dimanfaatkan oleh oknum yang ingin keuntungan lebih dengan membuat produk tiruannya.

Maka dari itu, sangat penting melakukan Scarlett Whitening agar kamu tidak terjebak dengan produk palsunya.

Verifikasi Scarlett Whitening

verifikasi scarlett whiteningNah, Scarlett Whitening sendiri sudah menyediakan halaman khusus di websitenya untuk kamu bisa melakukan verifikasi. Selain itu, kamu juga bisa melakukan verifikasi melalui laman BPOM dan verifikasi manual lewat ciri lain yang ada pada produk ini.

Verifikasi Scarlett Whitening dengan Hologram

Setiap produk Scarlett Whitening yang asli, selalu terdapat stiker hologram di bagian badan kemasannya. Kalau kemasan lama, di stiker tersebut terdapat simbol huruf S. Sedangkan untuk kemasan yang baru terdapat tulisan SCARLETT.

Baca juga: 3 Waktu Pemakaian Serum Scarlett yang Tepat

Stiker hologram ini akan meninggalkan bekas saat kamu kelupas. Bentuk bekasnya mirip dengan sarang lebah. Dan ketika terkena cahaya, stiker ini tampak berkilauan.

Di bagian bawah stiker terdapat nomor seri yang biasanya diawali dengan huruf S. Nomor seri ini berbeda untuk tiap kemasan. Untuk melakukan verifikasi Scarlett Whitening melalui websitenya, kamu harus memasukkan nomor seri tersebut.

  1. Kunjungi laman verifikasi Scarlett Whitening di verify.scarlettwhitening.com
  2. Kemudian, masukkan data-data seperti nama, email, dan nomor telepon
  3. Masukkan juga nomor seri di bagian bawah
  4. Jika sudah klik tombol di bawahnya
  5. Tunggu beberapa saat

Proses verifikasi Scarlett Whitening tidak membutuhkan waktu yang lama kalau jaringan internetmu stabil. Kalau produk yang kamu beli ori, nanti akan muncul tulisan bahwa produkmu 100% ori.

Verifikasi Scarlett Whitening Melalui Nomor BPOM

Verifikasi Scarlett Whitening juga bisa menggunakan cara lain yaitu melalui nomor BPOM yang tercantum di label kemasan. Karena, setiap produk yang aman wajib memiliki ijin BPOM, jadi kamu bisa menggunakannya sebagai verifikasi Scarlett Whitening.

Kamu bisa mengunjungi laman resmi BPOM, lalu ketikkan nomor BPOM yang tercantum di label, kemudian klik cari. Pastikan nomor BPOM yang kamu cari muncul dan mengandung informasi yang sesuai dengan produk yang kamu beli, misal brand dan jenis produknya.

Verifikasi Scarlett Whitening Melalui Expired Date

Ada satu lagi cara manual verifikasi Scarlett Whitening yang tidak melalui website, melainkan melalui expired date-nya. Kamu perlu tahu, bahwa semua produk Scarlett Whitening hanya bertahan hingga 2 tahun saja. Jadi, saat membeli pastikan produknya memiliki masa kadaluarsa 2 tahun.

Kamu bisa mengeceknya pada bagian belakang kemasan. Di sana tertera dengan sangat jelas kapan produk tersebut expired. Kalau kamu menemukan produk Scarlett yang memiliki masa kadaluarsa lebih cepat atau lebih lama, sebaiknya kamu tidak menggunakannya karena itu adalah barang palsu.

Cek Keaslian Produk Selain Verifikasi Scarlett Whitening

verifikasi scarlett whiteningSeperti yang sudah dibahas sebelumnya, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengecek orisinilitas produknya. Cara tersebut adalah dengan memperhatikan ciri-ciri Scarlett ori lainnya.

Tanda Timbul di Kemasan

Terutama untuk produk yang menggunakan botol plastik seperti body lotion dan shower scrub, kamu bisa menemukan tulisan timbul ini. Tulisan ini berwarna transparan dan saat kamu raba akan terasa tulisan SCARLETT.

Biasanya letaknya ada di dekat leher botol. Tepat di atas label stiker yang mengelilingi botol. Ini merupakan ciri dari produk Scarlett yang asli. Karena, produk tiruannya menggunakan botol polos yang tidak memiliki emboss tulisan Scarlett.

Harga Produk

verifikasi scarlett whiteningHarga produk Scarlett yang beredar sangat variatif. Tapi, untuk mendapatkan produk aslinya, harga jual yang disarankan adalah 50 ribu sampai 75 ribu. Jangan tergiur dengan harga jual yang lebih rendah dari itu. Karena Scarlett menggunakan bahan-bahan yang berkualitas sehingga harga jualnya juga disesuaikan.

Penjual Terpercaya

Cara paling mudah untuk mendapatkan produk ori Scarlett Whitening adalah membeli di penjual terpercaya. Selain membeli dari websitenya langsung, kamu juga bisa membeli di toko resmi Scarlett di Shopee atau Tokopedia.

Tapi, kalau kamu ingin membeli di penjual lain tidak masalah. Asalkan penjualnya terpercaya dengan melihat rating toko, rating porduk, dan juga ulasan produknya.

Aroma Produk Tidak Menyengat

Yang paling khas dari produk-produk Scarlett adalah memiliki bermacam-macam aroma. Apalagi untuk produk body lotion dan shower scrub-nya. Meskipun aromanya bermacam-macam, tapi bukan berarti aromanya menyengat lho!

Aroma Scarlett tetap soft dan ini yang membuatnya banyak disukai. Justru, produk-produk yang memiliki bau menyengat biasanya mengandung bahan-bahan berbahaya. Untuk menutupi aroma bahan berbahaya tersebut, ditambahkanlah pewangi dalam dosis tinggi. Sehingga aroma yang timbul sangat menyengat, menusuk, dan mengganggu penciuman.

Efek Samping yang Minim

verifikasi scarlett whiteningTidak semua orang mengalami efek samping. Hal ini dipengaruhi oleh jenis kulit masing-masing orang dan juga ketahanannya terhadap bahan-bahan yang digunakan. Karena Scarlett menggunakan bahan-bahan yang aman untuk digunakan, maka efek samping yang ditimbulkan pun minim.

Mungkin kamu akan mengalami gatal atau pengelupasan kecil di wajah sebagai efek dari purging. Purging ini suatu proses yang wajar terjadi ketika kamu menggunakan skincare yang baru. Ini merupakan efek detoks dan pergantian kulit wajah. Selama tidak terjadi pengelupasan parah dan dalam waktu yang singkat, efek samping ini tidak perlu kamu khawatirkan.

Namun, ketika kamu mengalami purging, jangan beralih menggunakan skincare lain. Karena, kulitmu akan bertambah parah sebab harus menyesuaikan dengan produk yang baru lagi. Padahal sedang di masa penyesuaian dengan skincare yang lama.

Maka dari itu, kamu dianjurkan untuk mengistirahatkan kulit selama satu minggu jika kamu ingin beralih ke skincare baru.

Memiliki Legalitas Halal

Selain memiliki ijin BPOM, produk-produk Scarlett Whitening juga sudah mengantongi sertifikat Halal. Sertifikat ini membuktikan bahwa Scarlett menggunakan bahan-bahan yang aman digunakan untuk muslim karena sumbernya halal.

Baca juga: Cara Mencari Perbedaan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Jadi, buat kamu yang merasa ragu menggunakan produk Scarlett karena kehalalannya, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi ya!

Memiliki Agen Resmi

Scarlett Whitening memiliki agen resmi yang tersebar ke seluruh Indonesia. Kalau kamu ingin mendapatkan produk orinya, kamu bisa membeli produk Scarlett di agen resmi. Walaupun harganya standard yaitu 75 ribu, namun tingkat keamanan dan keaslian barangnya tidak perlu kamu ragukan lagi.

Verifikasi Scarlett Whitening sangat penting untuk kamu lakukan. Apalagi produk ini langsung bersentuhan dengan kulit kamu. Jadi, jangan lupa untuk melakukan verifikasi sebelum menggunakannya.

Check Also

perbedaan scarlett ori dan kw

5 Perbedaan Scarlett Ori dan Kw

Scarlett Whitening hadir dengan varian produk yang membawa banyak manfaat untuk kulit tubuh dan wajah. …

cara membedakan scarlett whitening asli dan palsu

7 Cara Membedakan Scarlett Whitening Asli dan Palsu

Sebelum kamu menggunakan produk-produk Scarlett, kamu harus tahu cara membedakan Scarlett Whitening asli dan palsu. …