perbedaan ms glow asli dan palsu

Ini Dia 5 Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu

Bagaimana cara mengetahui perbedaan MS Glow asli dan palsu?

Keberadaan MS Glow palsu tentu sangat meresahkan. Terutama untuk kamu yang baru saja menggunakan produk dari MS Glow pasti akan sangat sulit untuk membedakannya. Karena produk MS Glow palsu diproduksi menyerupai bentuk aslinya.

Tapi sebenarnya ada banyak perbedaan MS Glow asli dan palsu yang mudah untuk diketahui. Mulai dari kemasan, isi, legalitas, hingga harganya. Buat kamu yang masih bingung perbedaan MS Glow asli dan palsu, yuk baca artikel di bawah ini.

Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu

Menggunakan MS Glow asli memberikan hasil yang nyata bagi penggunanya. MS Glow sendiri menyediakan 4 paket perawatan kulit wajah yang bisa kamu pilih, yaitu Whitening Series, Acne Series, Luminous Series, dan Ultimate Series.

Setiap paketnya terdiri dari 4 produk yang memiliki manfaat berbeda. Produk yang dimaksud adalah facial wash, toner, day cream, dan night cream. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal salah satu syaratnya adalah dengan menggunakan MS Glow asli.

Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu Berdasarkan Desain Kemasannya

perbedaan ms glow asli dan palsuPerbedaan MS Glow asli dan palsu yang paling terlihat adalah dari kemasannya. Perbedaan ini paling mudah diketahui ketika baru saja membeli salah satu produk dari MS Glow. Karena setiap produk memiliki ciri khas tersendiri pada bagian kemasannya, jadi kamu bisa mengetahui mana yang asli dan mana yang palsu.

Baca juga: Pengelupasan MS Glow Apakah Normal?

Setiap paket MS Glow asli menggunakan dua jenis kemasan yaitu tube dan jar. Khusus facial wash dan toner menggunakan kemasan tube yang berbahan dasar plastik. Sedangkan untuk day cream dan night cream-nya menggunakan kemasan yang berbahan dasar akrilik. Jika dilihat secara sekilas bahan ini tampak seperti kaca.

Kemasan ini adalah kemasan paling baru setelah MS Glow melakukan perubahan pada desain kemasannya. Bentuk facial wash dan tonernya lebih didominasi oleh warna abu-abu silver. Sedangkan untuk day cream dan night cream-nya didominasi oleh warna putih dan bening.

Untuk facial wash-nya menggunakan pump yang harus ditekan ketika ingin mengeluarkan isinya. Sedangkan untuk toner menggunakan penutup semprot yang mudah untuk diaplikasikan. Dengan kemasan seperti itu isi toner dan facial wash tidak akan mudah tumpah.

Sedangkan untuk day cream dan night cream sengaja menggunakan kemasan jar agar mudah saat mengambil krimnya.

Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu dari Teksturnya

perbedaan ms glow asli dan palsuPerbedaan MS Glow asli dan palsu bisa kamu lihat juga dari tekstur masing-masing produk. Perhatikan tekstur masing-masing produk ketika kamu membeli MS Glow. Dan pastikan barang yang kamu beli memiliki tekstur MS Glow yang asli.

Untuk facial wash MS Glow memiliki isi seperti foam. Foam ini ringan dan mudah diaplikasikan pada wajah. Sedangkan untuk toner memiliki tekstur cair, dengan begitu mudah dikeluarkan saat disemprotkan.

Lalu bagaimana dengan day cream dan night cream-nya?

Untuk day cream-nya sendiri memiliki tekstur seperti foundation. Namun saat diaplikasikan mudah untuk diratakan. Selain itu memiliki warna agak kuning. Berbeda dengan day creamnya, tekstur night cream cenderung lebih lembek dan lengket. Warna krimnya pun berwarna putih. Kalau kamu aplikasikan di wajah, night cream akan lebih mudah meresap ke dalam kulit. Namun akan menimbulkan efek wajah berminyak di keesokan harinya.

Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu Berdasarkan Efek Samping

perbedaan ms glow asli dan palsuSiapa yang bilang MS Glow asli tidak memiliki efek samping? Faktanya, menggunakan MS Glow asli pun akan tetap bisa merasakan efek sampingnya walaupun kasusnya jarang. Efek samping ini tergolong ringan dan merupakan bagian dari purging.

Efek samping yang biasanya terjadi adalah kulit mengelupas, rasa gatal, dan juga sensasi seperti digigit semut. Pengelupasan pada wajah adalah hal yang normal dan itu membuktikan bahwa telah terjadinya pergantian kulit yang baru. Sedangkan untuk rasa gatal biasanya merupakan pergantian kulit yang tidak kasat mata sehingga menimbulkan sensasi gatal pada kulit.

Baca juga: Urutan Pemakaian MS Glow Lengkap yang Harus Kamu Tahu

Lalu bagaimana dengan efek seperti digigit semut? Efek ini merupakan hal yang wajar karena telah terjadi reaksi salah satu kandungan yang ada di MS Glow yaitu glycolic acid. Namun sensasi-sensasi ini akan menghilang dengan sendirinya seiring dengan penggunaan yang teratur.

Efek samping ini memiliki batas waktu. Efek samping dikatakan normal apabila terjadi dalam kurun waktu dua hingga enam minggu saja. Apabila lebih dari itu kemungkinan produk yang kamu beli adalah palsu atau kamu tidak cocok dengan kandungan yang ada di dalamnya.

Ketika kamu mengalami efek samping ini jangan berhenti untuk menggunakan rangkaian produk dari MS Glow. Atau justru memutuskan untuk beralih ke skincare lain. Kamu harus sedikit bersabar sampai batas waktu yang ditentukan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu dari Harganya

perbedaan ms glow asli dan palsuMS Glow telah menetapkan harga resmi untuk tiap produknya, terutama untuk 4 paket perawatan kulit wajah yang dijual. Setiap paket perawatan kulit wajah dihargai Rp300.000. Itu merupakan harga resmi yang ditetapkan oleh MS Glow.

Namun realitanya ada juga yang menjual di bawah harga resmi. Perbedaan harga ini bisa dikatakan wajar apabila selisih harganya tidak terlalu jauh. Banyak distributor atau agen yang menjual satu paket MS Glow dengan harga di bawah harga resmi. Itu karena mereka membeli dalam kuantitas yang banyak sehingga mendapatkan harga khusus dari MS Glow.

Namun kalau kamu ragu, kamu bisa membeli produknya di website resmi atau distributor dan agen resmi MS Glow. Kamu juga bisa memantau promo harga yang sedang berlangsung saat itu. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan harga terbaik yang kamu inginkan. Selain itu produk yang dijual juga dijamin asli.

Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu Berdasarkan Legalitas dan Barcode

perbedaan ms glow asli dan palsuSetiap produk yang dikonsumsi langsung oleh manusia harus melalui lulus uji BPOM. Ketika sebuah produk telah memiliki izin BPOM itu tandanya produk tersebut aman untuk digunakan. Selain menggunakan bahan yang aman juga tidak memiliki efek samping yang membahayakan tubuh.

Nomor BPOM ini harus dicantumkan pada kemasan produk. Kamu bisa melihat urutan angka yang diawali dengan huruf NA. Setelah kamu menemukan nomor izin pada kemasannya, kamu bisa mengecek nomor tersebut pada laman resmi BPOM. Untuk memastikan bahwa nomor yang terdaftar adalah produk yang kamu beli dengan produsen yang asli.

Selain nomor BPOM, MS Glow asli juga mencantumkan barcode pada badan kemasannya. Saat di scan menggunakan aplikasi barcode, maka akan muncul identitas produk tersebut. Termasuk nama produk dan juga perusahaan yang memproduksinya.

Kalau kamu menerima produk yang tidak mencantumkan nomor BPOM dan juga barcode, kamu harus curiga bahwa produk yang kamu beli adalah produk yang palsu. Hindari juga produk yang mencantumkan barcode cacat atau nomor BPOM yang tidak terbaca.

Ditengah banyaknya produk palsu MS Glow kamu harus berhati-hati saat membelinya. Selain memperhatikan perbedaan MS Glow asli dan palsu di atas kamu juga bisa memilih untuk membeli di distributor atau agen resmi MS Glow. Biasanya agen resmi MS Glow memiliki ID khusus sebagai tanda bahwa mereka adalah agen resmi MS Glow.

 

Check Also

kemasan ms glow asli dan palsu

3 Kemasan MS Glow Asli Kaca atau Plastik

Salah satu cara untuk mengecek keaslian produk MS Glow adalah dengan melihat kemasan MS Glow …

harga ms glow asli

Harga MS Glow Asli dan Review Produknya

Harga MS Glow asli sudah ditetapkan oleh MS Glow untuk mencegah terjadinya penjualan produk MS …