masker emina untuk bruntusan

Sudah Coba Masker Emina untuk Bruntusan?

Selain jerawat, bruntusan juga menjadi salah satu masalah yang serius. Kalau sudah demikian, kamu bisa menggunakan skincare khusus, seperti masker Emina untuk bruntusan.

Emina, mengeluarkan beberapa produk perawatan wajah yang dijual dengan harga yang terjangkau, salah satunya masker Emina. Masker dari Emina adalah salah satu masker wajah yang banyak dicari karena merupakan jenis masker peel off yang mudah untuk dibersihkan.

Masker Emina untuk Bruntusan

Buat kamu yang memiliki permasalahan wajah seperti bruntusan dan ingin menggunakan produk dari Emina, ada informasi penting yang harus kamu tahu terlebih dahulu.

Emina Green Tea Latte Face Mask

masker emina untuk bruntusan

Masker Emina untuk bruntusan adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Karena masker ini mengandung polifenol epigallocatechin gallate atau yang lebih dikenal dengan EGCG. Kandungan ini memang dikenal ampuh untuk mengatasi bruntusan di wajah. Selain itu juga bermanfaat untuk kamu yang punya kulit berminyak.

Tekstur dari masker Emina untuk bruntusan ini adalah gel. Sehingga mudah diratakan dan tidak menimbulkan efek tebal di wajah. masker dengan tekstur gel juga memberikan sensasi dingin saat digunakan.

Bahan utama yang digunakan pada masker Emina untuk bruntusan ini adalah perpaduan antara green tea dan susu. Selain menghilangkan bruntusan pada wajah, pemakaian masker Emina unutk bruntusan secara rutin juga bisa membuat kulitmu halus dan kenyal lho!

Baca juga: 6 Jawaban Apakah Sabun Kedas Beauty Aman untuk Wajah?

Tapi, perlu digarisbawahi, masker ini memiliki kandungan fragrance atau parfum. Bagi sebagian orang, kandungan ini tidak cocok di kulit yang bisa mengakibatkan masalah lain di wajah. Jadi pastikan sebelum menggunakan masker ini, wajah kamu bisa menerima kandungan  fragrance.

Untuk menggunakan masker Emina untuk bruntusan ini, kamu bisa mendiamkannya selama 15 menit. Kemudian bersihkan  masker di wajah dan pastikan tidak ada sisa masker yang tertinggal. Karena, sisa masker yang tertinggal bisa menyebabkan masalah kulit lainnya.

Aroma dari masker ini sendiri adalah aroma matcha, karena tidak lepas dari unsur green tea di dalamnya. Bagi sebagian orang mungkin tidak masalah dengan aroma dari masker Emina untuk bruntusan ini. Akan tetapi, ada juga yang mengatakan bahwa masker ini memiliki aroma yang menyengat dan mengganggu.

Emina Masquerade Face Mask

masker emina untuk bruntusan

Emina mengeluarkan masker wajah dalam bentuk sachet yang bernama Emina Masquerade Face Mask. Masker ini terdiri dari 6 varian, yaitu Charcoal, Tea Tree Oil, Pomegranate, Rice, Cactus, dan Blueberry. Masing-masing varian manfaatnya berbeda-beda.

Sedangkan masker Emina untuk bruntusan yang direkomendasikan dan terbukti ampuh adalah varian Tea Tree Oil. Masker ini memiliki kemasan dominan putih dengan gambar berwarna hijau yang menggambarkan kandungan utamanya, yaitu Tea Tree Oil.

Bentuk masker ini berbeda dengan Emina Green Tea Latte Face Mask yang berbentuk gel. Kalau masker wajah yang satu ini berbentuk sheet mask yang bisa langsung ditempelkan di wajah. penggunaannya terbilang lebih mudah. Hanya tempelkan masker pada wajah selama 10-20 menit, kemudian lepas masker secara perlahan.

Masker ini tidak perlu dibilas. Jadi sangat praktis untuk kamu yang ingin menggunakan masker wajah secara cepat. Tiap kemasan berisi 23 gram sheet mask. Dengan kandungan utamanya air, membuat wajah kamu menjadi lebih lembab setelah menggunakannya.

Masker varian ini memang cocok untuk mengatasi bruntusan di wajah. Hasilnya, bisa terlihat setelah beberapa kali pemakaian. Tiap orang hasilnya bisa berbeda-beda, tergantung dari respon kulit dan juga tingkat keparahan bruntusan.

Selain masker Emina untuk bruntusan, kamu juga bisa menggunakan rangkaian produk Emina lain untuk mengatasi permasalahan kulit tersebut. Misalnya, penggunaan micellar water, face wash, dan juga scrub. Karena bruntusan tidak bisa diatasi jika hanya menggunakan satu produk saja.

Emina Bright Stuff Micellar Water

masker emina untuk bruntusan

Penyebab wajah bruntusan adalah karena pembersihan wajah yang tidak maksimal. Selain menggunakan masker Emina untuk bruntusan, kamu juga harus membersihkan wajah menggunakan Micellar Water dari Emina.

Micellar water ini cocok digunakan sebelum kamu membersihkan wajah dengan face wash. Micellar dapat mengangkat makeup, minyak, dan juga kotoran atau debu yang menempel pada kulit. Kalau kamu ingin bruntusan cepat hilang, kamu harus rutin membersihkan wajah. Apalagi kalau kamu punya kulit cenderung berminyak dan berjerawat.

Micellar water ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Jadi, jangan takut kalau kamu punya kulit yang sensitif, masih bisa kok menggunakan pembersih wajah ini.

Baca juga: Fakta Owner Kedas Beauty Penipu dan 5 Top Produknya

Selain mengatasi bruntusan, micellar water ini juga dapat mencerahkan dan melindungi kulitmu dari polusi. Mengandung bahan-bahan alami, seperti aloe vera, olive oil, cucumis sativus, dan actinidia polygama fruit extract, kulit wajahmu akan lebih bersih dan juga sehat.

Untuk menggunakan pembersih wajah ini, cukup dituangkan pada kapas, lalu usapkan perlahan pada wajah. Jangan menggosok wajah terlalu kasar karena justru akan merusak lapisan pelindung kulit kamu.

Emina Bright Stuff Face Wash

masker emina untuk bruntusan

Setelah menggunakan micellar water, langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan Emina Bright Stuff Face Wash. Dengan double cleansing, bruntusan akan cepat hilang dan bisa mengangkat kotoran di dalam pori lebih maksimal.

Untuk produk face wash-nya, mengandung Summer Plum Extract dan vitamin B3 yang mampu membuat kulitmu menjadi lebih cerah. Selain itu, penggunaan face wash rutin setiap hari dapat membersihkan wajah dari kotoran yang menyumbat pori.

Berbeda dengan face wash lain yang membuat kulit wajah tertarik, menggunakan face wash Emina justru kulit semakin lembab.

Face wash ini cocok digunakan pada pagi hari dan sore hari sebelum melanjutkan ke rangkaian perawatan kulit lainnya, seperti serum dan krim. Kamu juga bisa menggunakannya saat wajah teras kotor karena aktivitas di luar ruangan.

Tips Menghindari Wajah Bruntusan

Bruntusan bisa disebabkan karena bakteri dan juga kotoran yang menyumbat pori. Bruntusan masih termasuk ke dalam golongan jerawat. Jadi, penyebab bakterinya bisa sama.

Jika bruntusan disebabkan karena bakteri jerawat, kamu harus menggunakan produk yang berfungsi untuk melawan bakteri jerawat, seper masker Emina untuk bruntusan. Kemudian, bersihkan wajah dengan pembersih yang memang digunakan untuk meringankan bruntusan di wajah.

Selain itu, gunakan skincare yang benar-benar sesuai dengan jenis kulit kamu. Karena terkadang bruntusan juga disebabkan karena penggunaan perawatan wajah yang tidak sesuai dengan jenis kulit. Sehingga menimbulkan reaksi alergi berupa bruntusan.

Melakukan eksfoliasi satu minggu sekali atau seminggu dua kali juga sangat disarankan. Tujuannya adalah membantu membersihkan pori dan juga mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Dengan begitu wajah kamu akan lebih siap menerima manfaat dari perawatan kulit wajah yang sedang kamu pakai.

Masker Emina untuk bruntusan merupakan produk yang bisa kamu andalkan. Kemasannya yang praktis bisa kamu bawa kemana-mana. Selain itu masker wajah ini bisa kamu temukan di marketplace atau supermarket terdekat seperti Alfamart dan Indomart.

 

Check Also

produk emina untuk sehari-hari

8 Produk Emina untuk Sehari-Hari

Kulitmu membutuhkan perawatan setiap hari agar terjaga kesehatannya. Kamu bisa menggunakan produk Emina untuk sehari-hari …

manfaat emina tone up cream

Sudah Tahu 7 Manfaat Emina Tone Up Cream?

Tahukah kamu manfaat Emina tone up cream? Emina mengeluarkan produk perawatan kulit yang disesuaikan dengan …