apakah Lameila mengandung merkuri

Apakah Lameila Mengandung Merkuri? Ini 3 Tipsnya

Anda bisa temukan banyak merek produk kosmetik dan skincare yang dijual di pasaran. Viva, Wardah, dan Mustika Ratu adalah beberapa merek kosmetik yang populer. Selain beberapa merek tersebut, ada juga merek Lameila. Lantas, apakah Lameila mengandung merkuri?

Ketika pilih kosmetik, lakukanlah dengan saksama. Pastikan bahannya aman dan sudah terdaftar di BPOM. Pastikan tidak ada kandungan merkurinya. Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai merk Lameila apakah aman digunakan.

Apakah Lameila Mengandung Merkuri?

Lameila merupakan merek produk skincare dan kosmetik dengan sasaran remaja dan orang dewasa. Lameila memasarkan produk kosmetik dan skincare dengan harga yang tidak mahal.

Apakah produk Lameila mengandung merkuri? Saat ini belum dapat dipastikan apakah Lameila mengandung merkuri atau tidak.

Merkuri apakah berbahaya untuk dipakai ke kulit? Faktanya, merkuri berbahaya bagi kulit dan bisa timbulkan efek buruk pada kulit Anda.

Pakai produk skincare dan kosmetik yang ada merkurinya bisa buat kulit Anda bermasalah. Selain itu, merkuri juga tingkatkan risiko terjadinya kanker kulit. Sebaiknya, jauhi produk yang mengandung bahan ini.

Apakah Lameila Aman Digunakan?

Kosmetik dijual dengan harga yang bervariasi. Merek Lameila sendiri memasarkan produknya dengan harga yang terjangkau. Merek Lameila memproduksi kosmetik berupa BB cream. BB cream tersebut terdiri atas beberapa varian shade. 

Selain itu, Lameila juga mengeluarkan produk krim anti aging. Apakah Lameila aman digunakan? Food and Drug Administration (FDA) memperingatkan masyarakat untuk tidak pakai produk krim anti aging dari Lameila.

Alasannya adalah karena krim anti aging ini tidak resmi dan FDA belum bisa jamin keamanannya. Di samping itu, berdasarkan Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia, merek Lameila juga tidak punya perizinan berusaha dan izin edar.

3 Tips Pilih Skincare dan Kosmetik yang Tepat

Sekarang, sebagian besar orang punya minat untuk pakai kosmetik dan skincare. Jadi, tidak heran kalau ada banyak produk skincare dan kosmetik yang dijual. Pilihan yang banyak seperti ini bisa buat Anda sulit pilih produk yang tepat.

Untuk hindari efek negatif, Anda memang perlu pilih kosmetik yang tepat. Karena itu, yuk ikuti beberapa tips berikut agar bisa dapatkan produk kosmetik yang tepat.

1. Perhatikan Komposisinya

Sebaiknya, Anda tidak asal pilih produk. Cari tahu manfaat dan komposisi produknya sebelum membelinya. Hal ini dilakukan untuk hindari risiko kesehatan.

2. Cari Tahu Apakah Produknya Telah Diakui oleh BPOM

Saat punya rencana untuk beli produk kosmetik, pastikan produknya sudah terdaftar di BPOM. Karena, produk yang belum melewati proses pengujian oleh BPOM belum bisa dipastikan aman.

Untuk periksa apakah sebuah produk telah  terdaftar di BPOM, silakan kunjungi situs resmi BPOM. Kalau situsnya sudah tampil di layar laptop atau HP Anda, coba input nama produk atau mereknya.

Kalau Anda melakukan hal ini, Anda jadi bisa tahu apakah produk yang akan Anda beli sudah terdaftar di BPOM.

3. Perhatikan Kemasannya

Pastikan Anda beli produk skincare maupun kosmetik dalam kondisi tersegel dengan baik. Kalau produknya tidak tersegel dengan baik, sebaiknya jangan dibeli.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda terapkan sewaktu berencana membeli kosmetik. Belilah produk yang legal, komposisinya aman, dan sudah diakui oleh BPOM.

Demikian penjelasan mengenai apakah Lameila mengandung merkuri. Ternyata, produk Lameila belum terjamin keamanannya menurut FDA. Supaya terhindar dari produk yang berbahaya, pilih produk kosmetik dan skincare yang telah dipastikan aman bagi kulit.

Check Also

cara pakai serum scarlett

Cara Pakai Serum Scarlett yang Benar

Bagaimana cara pakai serum Scarlett agar hasil glowing maksimal? Brand Scarlett Whitening sudah tidak asing …

cara mengecek keaslian produk scarlett

7 Cara Mengecek Keaslian Produk Scarlett

Bagaimana cara mengecek keaslian produk Scarlett? Scarlett Whitening sebagai brand kecantikan yang walaupun usianya masih …