perbedaan Philips Mycare dan Radiant Line

Persamaan dan 3 Perbedaan Philips Mycare dan Radiant Line

Lampu LED Philips terdiri atas banyak varian. Dua di antaranya adalah Mycare dan Radiant Line. Meski sama-sama diproduksi oleh Philips, kedua varian lampu ini ternyata punya perbedaan. Lantas, apa saja yang termasuk perbedaan Philips Mycare dan Radiant Line?

Apakah Anda pernah merasa bingung sewaktu memilih lampu? Saat memilih lampu, Anda perlu memperhatikan cahaya yang dihasilkan. Sebab, kalau terlalu silau, hal ini bisa membuat mata merasa tidak nyaman. Artikel ini akan bahas perbedaan Philips Mycare dan Radiant Line.

Persamaan Philips Mycare dan Radiant Line

Lampu LED cocok dipasang di kamar, dapur, maupun ruang tamu. Lampu LED Philips Mycare dan Radiant Line punya persamaan. Persamaannya adalah:

1. Dilengkapi dengan Teknologi Interlaced Optic

Philips Mycare dan Radiant Line sama-sama dilengkapi dengan teknologi interlaced optic. Teknologi interlaced optic membuat lampu bisa mengeluarkan cahaya yang ramah bagi mata. Inspirasi dari teknologi tersebut adalah pola biji bunga matahari.

2. Tersedia dalam Kemasan Satuan dan Multipack

Selain bisa dibeli secara satuan, lampu Philips Mycare dan Radiant Line juga bisa didapatkan dalam kemasan multipack.

Perbedaan Philips Mycare dan Radiant Line

Selain punya persamaan, Dua tipe lampu ini juga punya perbedaan. Perbedaan lampu Philips Mycare dan Radiant Line adalah:

1. Pilihan Temperatur Warna

Tersedia tiga opsi temperatur warna lampu Philips Mycare, yaitu 3.000K (Warm White), 4.000K (Neutral White), dan 6.500K (Cool Daylight). Sedangkan, lampu Philips Radiant Line terdiri dari dua opsi temperatur warna, yaitu 3.000K dan 6.500K.

2. Masa Pakai

Perbedaan lampu Philips Radiant Line dan Mycare juga dapat dilihat dari masa pakainya. Philips Mycare dan Radiant Line punya masa pakai yang berbeda. Masa pakai Philips Mycare adalah 15.000 jam. Sedangkan, masa pakai Philips Radiant Line adalah 12.000 jam.

3. Tegangan

Selain masa pakai, perbedaan dari kedua varian ini dapat dilihat dari tegangannya. Philips Mycare bekerja dengan tegangan 220-240 Volt. Sementara itu, Philips Radiant Line bekerja pada tegangan 100-220 Volt.

Itulah beberapa perbedaan lampu Philips Mycare dan Radiantline. Lampu Philips Mycare juga berbeda dengan Essential. Perbedaan Philips Mycare dan Essential adalah harga lampu Philips Mycare lebih mahal dan lebih terang daripada Essential.

Tips Memilih Lampu LED yang Tepat

Beberapa tips untuk memilih lampu LED yang tepat, antara lain:

1. Pilih Tingkat Kecerahan yang Tepat

Tingkat kecerahan perlu diperhatikan saat memilih lampu. Pilih lampu LED dengan tingkat kecerahan yang tepat dan sesuai dengan keperluan Anda. 

2. Pilih Lampu dengan Tingkat CRI yang Tinggi

Pilih lampu LED dengan color rendering index (CRI) yang tinggi. Tingkat CRI yang tinggi bisa mengeluarkan warna yang alami.

3. Sesuaikan dengan Dekorasi Rumah

Dekorasi rumah yang satu dengan rumah yang lain tentu berbeda. Sesuaikan desain lampu LED dengan dekorasi rumah Anda.

4. Pilih Lampu dari Merek Terpercaya

Terdapat banyak merek lampu LED yang tersedia di pasaran. Pilih merek lampu LED yang kredibel supaya mutunya terjamin.

5. Pilih Suhu Warna yang Tepat

Pilih lampu LED dengan suhu warna yang cocok untuk suasana yang ingin Anda ciptakan di rumah. Suhu warna yang cocok digunakan di rumah, yaitu 2700K sampai 3.000K. Sementara itu, suhu warna yang cocok dipakai di tempat kerja adalah 4.000K sampai 5.000K.

6. Gunakan Varian Lampu yang Sama di Setiap Ruangan

Di setiap ruangan, pasang lampu dengan jenis yang sama. Jadi, saat pindah ke ruangan yang lain, mata Anda tidak perlu menyesuaikan diri secara terus-menerus.

Sekian penjelasan tentang beberapa perbedaan Philips Mycare dan Radiant Line. Semoga informasi mengenai perbedaan dan persamaan dari kedua varian lampu tersebut bisa membantu Anda memilih lampu yang tepat.

Check Also

perbedaan body lotion whitening charming dan romansa

Perbedaan Body Lotion Whitening Charming dan Romansa

Seringkali perawatan kulit hanya diidentikkan dengan kulit wajah saja, padahal kulit tubuh pun juga memerlukan …

cara pakai serum scarlett

Cara Pakai Serum Scarlett yang Benar

Bagaimana cara pakai serum Scarlett agar hasil glowing maksimal? Brand Scarlett Whitening sudah tidak asing …