perbedaan scarlett whitening body lotion asli dan palsu

8 Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli dan Palsu

Bagaimana cara menemukan perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion asli dan palsu?

Scarlett Whitening adalah brand kecantikan milik Felicya Angelista. Brand ini sempat membuat jagat dunia maya ramai karena kualitas produknya yang benar-benar dapat dirasakan langsung. Terutama untuk produk body lotion yang diklaim mampu mencerahkan kulit karena kandungan Glutathione-nya.

Body Lotion Scarlett tersedia dalam 5 varian yaitu Romansa, Jolly, Charming, Fantasia, dan Freshy. Secara kandungan, kelima varian ini memiliki kandungan utama yang sama. Perbedaannya hanya di aroma dan warnanya saja. Kalau soal aroma, itu selera masing-masing. Karena, setiap varian memiliki aroma khasnya sendiri-sendiri.

Namun, untuk mendapatkan efek putih pada kulit secara permanen, kamu harus menggunakan produk aslinya. Sayangnya, dipasaran ada juga yang menjual body lotion Scarlett palsu. Jadi, kamu harus tahu perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion asli dan palsu agar tidak tertipu.

Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli Dan Palsu

Berbicara soal mana yang asli atau yang palsu, kamu harus jeli memperhatikan tiap produk yang kamu beli, tak hanya body lotion milik Scarlett. Setiap produk pasti memiliki ciri khusus yang menjadi pembeda dan identitas untuk produk tersebut.

Sama halnya dengan body lotion Scarlett Whitening yang memiliki ciri-ciri khusus yang tidak dimiliki oleh produk palsunya. Untuk lebih jelasnya apa perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion asli dan palsu, kamu bisa baca perbedaannya di bawah ini.

Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli Dan Palsu Dari Warna Lotion

perbedaan scarlett whitening body lotion asli dan palsuSeperti yang kamu tahu, body lotion milik Scarlett memiliki daya tarik tersendiri, salah satunya karena warna lotion-nya yang berbeda-beda. Ada 5 warna yang ditampilkan, yaitu putih untuk Romansa, kuning muda untuk Freshy, hijau muda untuk Fantasia, pink muda untuk Jolly, dan ungu muda untuk Charming.

Perbedaan warna ini dikarenakan adanya zat pewarna tambahan yang berbeda-beda di tiap produknya. Tapi jangan khawatir, zat pewarna pada produk kecantikan sudah ada takarannya, kok. Jadi tetap aman untuk digunakan.

Baca juga: 9 Perbedaan Scarlett Whitening Romansa dan Fantasia

Bagaimana dengan produk palsunya? Coba kamu perhatikan. Kalau kamu membeli body lotion dengan warna yang tidak biasa, seperti terlalu pucat atau warnanya terlalu mencolok, kamu patut curiga. Kemungkinan produk yang kamu beli adalah palsu. Namun, kamu harus cari tahu perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion asli dan palsu lainnya untuk lebih memastikan.

Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli Dan Palsu Dari Aromanya

Setiap varian body lotion Scarlett memiliki aroma yang berbeda-beda. Seperti Fantasia misalnya, aromanya lebih ke fresh. Jadi, buat kamu yang ingin membuat hari-hari lebih semangat, kamu bisa menggunakan varian Fantasia. Berbeda lagi dengan Romansa yang aromanya lebih ke powdery dan soft. Cocok untuk kamu yang suka dengan kelembutan. Meskipun memiliki aroma khasnya masing-masing, perlu kamu garisbawahi kalau aroma dari body lotion Scarlett Whitening tidaklah menyengat.

Justru, kamu harus curiga kalau body lotion yang kamu beli memiliki aroma yang mengganggu. Karena bisa jadi itu produk palsu yang mengandung bahan berbahaya. Sehingga menutupinya dengan menambahkan aroma, yang membuatnya menjadi menyengat jika dicium.

Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli Dan Palsu Dari Berat Produk

Pada beberapa kasus, ada produk palsu yang dijual dengan ukuran lebih kecil dari produk aslinya. Atau sengaja dibuat selisih yang tak kasat mata. Misalnya, menggunakan ukuran kemasan yang sama tapi berat isinya berbeda.

Kamu harus memastikan bahwa produk yang kamu beli memiliki isi 300 ml. Kamu bisa mengeceknya di bagian samping kemasan untuk memastikan isi produk yang kamu beli adalah sama dengan produk aslinya.

Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli Dan Palsu Dari Tekstur Lotion

perbedaan scarlett whitening body lotion asli dan palsuperbedaan Scarlett Whitening Body Lotion asli dan palsu bisa dilihat juga dari tekstur krimnya. Kamu baru bisa merasakan tekstur krimnya saat sudah mencobanya.

Baca juga: 5 Perbedaan Scarlett Ori dan Kw

Tekstur body lotion yang asli cenderung creamy. Ketika dioleskan pada kulit akan cepat meresap. Formulanya juga ringan sehingga mudah saat diratakan di permukaan kulit. Krimnya juga tidak meninggalkan sensasi lengket. Saat pertama kali digunakan, kamu bisa langsung melihat perbedaan warna kulit lebih cerah.

Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli Dan Palsu Dari Packaging-Nya

Ada ciri-ciri tersembunyi di kemasan body lotion yang asli. Saat kamu meraba bagian badan botol yang dekat dengan leher, kamu bisa merasakan emboss brand Scarlett di sana. Mungkin untuk kamu yang baru menggunakan produk Scarlett, ukiran nama ini tidak nampak. Tapi baru bisa diketahui ketika kamu merabanya.

Ciri-ciri di atas mungkin tidak dimiliki oleh produk palsu. Tapi, bisa juga produk palsu memilikinya kalau menggunakan kemasan bekas body lotion asli. Selain itu, menggunakan kemasan plastik yang cukup tebal sehingga kemasan tidak mudah pecah saat jatuh.

Plastik yang digunakan adalah plastik transparan. Sehingga kamu bisa melihat langsung bagian isinya. Pada bagian atasnya, menggunakan penutup jenis pump berwarna putih. Kalau kamu ingin mengeluarkan isi produknya, kamu bisa menekan pump dengan hati-hati.

Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli Dan Palsu Dari Stiker Hologram

Saat ini produk-produk Scarlett Whitening telah menggunakan stiker hologram. Kamu bisa menemukan stiker hologram ini pada badan kemasannya. Stiker hologram yang asli akan meninggalkan bekas seperti bentuk lebah ketika dilepaskan. Saat dipindai, hologram mencantumkan informasi penting produk.

Untuk memastikan hologram yang tertempel adalah asli, kamu bisa memindainya langsung di halaman resmi Scarlett Whitening. Apabila tidak bisa dipindai atau tidak ditemukan informasi setelah kamu memindainya, bisa dipastikan produk yang kamu beli adalah palsu.

Perlu kamu tahu juga, stiker hologram tidaklah sama untuk masing-masing produk.

Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli Dan Palsu Dari Tanggal Kadaluarsanya

perbedaan scarlett whitening body lotion asli dan palsuSetiap produk memiliki tanggal kadaluarsa yang berbeda-beda. Ada yang dua tahun atau tiga tahun. Khusus untuk produk Scarlett Whitening, masa kadaluarsanya adalah 24 bulan atau dua tahun. Kalau kamu menemukan produk Scarlett dengan masa kadaluarsa lebih dari dua tahun, jangan bersenang hati. Justru itu adalah produk palsunya.

Tanggal kadaluarsa ini tercantum di samping kemasannya. Selain itu, perhatikan juga jangan sampai kamu menggunakan produk yang telah kadaluarsa.

Perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion Asli Dan Palsu Dari Harga Jual

Kamu mungkin sering menemui produk body lotion Scarlett yang dijual dengan harga 75 ribu atau mungkjn dibawahnya. Sebenarnya, berapa sih harga resmi body lotion Scarlett Whitening? Kalau kamu berkunjung ke laman resminya, harga untuk tiap produk Scarlett dipatok dengan harga 75 ribu. Tak terkecuali body lotion-nya.

Namun, kalau ada yang menjual di bawah harga resmi, masih bisa ditoleransi jika harganya tidak terlampau jauh. Karena untuk distributor dan agen besar mendapatkan potongan harga yang besar ketika membeli dalam jumlah banyak.

Nah, sudah tahu kan perbedaan Scarlett Whitening Body Lotion asli dan palsu?